alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Masjid Terbesar Ketiga di Dunia Segera Diresmikan di Aljazair
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbabbda14088db16c8b456f/masjid-terbesar-ketiga-di-dunia-segera-diresmikan-di-aljazair

Masjid Terbesar Ketiga di Dunia Segera Diresmikan di Aljazair

Masjid Terbesar Ketiga di Dunia Segera Diresmikan di Aljazair
CHINA DAILY / XINHUA
Masjid Agung Aljazair di Algiers yang mulai dibangun pada 2008 dan akan menjadi masjid terbesar ketiga di dunia.



ALGIERS, KOMPAS.com - Sebuah bangunan masjid yang disebut akan menjadi yang terbesar ketiga di dunia bakal segera diresmikan di Aljazair.

Masjid Agung Aljazair, yang terletak di kawasan al-Mohammadiya di ibu kota Algiers tersebut dijadwalkan mulai dibuka pada akhir tahun ini atau awal 2019.

Bangunan masjid yang dilengkapi menara setinggi 265 meter dan didirikan di area seluas 200.000 meter persegi itu disebut-sebut adalah yang terbesar di dunia setelah dua masjid suci Arab Saudi.

"Masjid dengan semua fasilitasnya harus sudah diserahkan pada akhir Desember 2018 mendatang. Namun apabila tidak memungkinkan, maka batas maksimalnya adalah awal 2019," kata Menteri Urusan Agama dan Wakaf Aljazair, Mohammed Isa.

Dilansir dari Al Arabiya , Minggu (9/9/2018), pemerintah Aljazair telah mengalokasikan anggaran hampir 2 miliar dolar (sekitar Rp 29 triliun).

Masjid Agung Aljazair tersebut akan memiliki ruang ibadah seluas 20.000 meter persegi yang mampu menampung hingga 120.000 jemaah. Selain itu juga terdapat ruang perpustakaan khusus yang dapat menampung hingga 6.000 orang sekaligus.

Sementara menara masjid setinggi 265 meter akan memiliki 43 lantai, di mana setiap lantai akan menjadi ruang museum yang mendokumentasikan sejarah era Islam.

Untuk kenyamaan para jemaah juga telah disiapkan tiga lantai bawah tanah, yang satunya akan difungsikan sebagai lahan parkir yang mampu menampung hingga 6.000 kendaraan.

Proyek pembangunan masjid agung tersebut telah dimulai sejak 2008 namun sempat beberapa kali mengalami penundaaan dan penghentian lantaran adanya konflik antara pemerintah Aljazair dengan perusahaan yang menangani pembangunan masjid.

Perusahaan Jerman yang semula memenangkan tender pembangunan masjid akhirnya memilih mundur dan pekerjaan dilanjutkan oleh sebuah perusahaan China.

Source : https://internasional.kompas.com/rea...an-di-aljazair
semoga jamaahnya juga banyak ya gan
Quote:
Semoga kemegahannya tertandingi oleh akhlak kemanusiaan jamaahnya.
Percuma lah bangun masjid banyak dan mewah tapi jemaahnya sedikit isi nya orang tua semua, sama keq masjid ditempat ane yang mulai ditinggalkan oleh anak-anak muda, biasanya kan abis adzan pujian tuh anak muda sama muadzinnya disindir pakai pujian " wahai kawula muda rugi dunia tak apa rugi akhirat bakal celaka". emoticon-Leh Uga
Diubah oleh lontongtahuasem
diminta tandatangan 60 KK gak disana?
wah yang bangun cina emoticon-Wowcantik
Balasan Post unwell
Quote:


kurang ajar dasar cinak kafir yahudi pagan syariah

emoticon-Blue Guy Bata (L)


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di