alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah Beri Lampu Hijau untuk Produksi Mobil Esemka
4.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbaad391cbfaaa1588b4576/pemerintah-beri-lampu-hijau-untuk-produksi-mobil-esemka

Pemerintah Beri Lampu Hijau untuk Produksi Mobil Esemka

Pemerintah Beri Lampu Hijau untuk Produksi Mobil Esemka
TEMPO.CO, Jakarta - Kementerian Perindustrian memastikan mobil Esemka sudah memenuhi persyaratan untuk masuk fase produksi massal. Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika, mengatakan produsen mobil Esemka sudah siap dengan beberapa varian. "Mereka sudah menjalani ketentuan administrasi sesuai prosedur. Produksi bisa dilakukan," kata dia kepada Tempo, Minggu, 7 Oktober 2018.

Menurut Putu, PT Adiperkasa Citra Esemka Hero selaku produsen Esemka sudah memiliki nomor sertifikat uji tipe dan nomor identifikasi kendaraan bermotor. Dia mengatakan model yang terdaftar untuk produksi pertama adalah kendaraan bak terbuka atau pikap dan sport utility vehicle. "Namun, soal kapan produksinya, tergantung produsen. Kami menunggu saja," ujar dia. 

Kepala Sub-Direktorat Uji Tipe Kendaraan Bermotor Kementerian Perhubungan, Dewanto Purnacandra, mengatakan model Esemka yang akan diluncurkan sudah lulus uji tipe. “Setelah melalui beberapa proses uji tipe, mobil Esemka mendapatkan sertifikat dari Kementerian Perhubungan. Ini menunjukkan bahwa mobil ini sudah layak produksi,” katanya.

Mobil Esemka diwacanakan sebagai produk mobil nasional sejak 2010. Mobil ini awalnya dikembangkan oleh gabungan sekolah menengah kejuruan bersama beberapa pabrikan. Salah satunya adalah PT Solo Manufaktur Kreasi. Namun, saat menjalani uji tipe pada 2012, Esemka gagal lulus. Sertifikat uji emisi mesinnya baru diperoleh setelah pengujian ketiga.

Pada 2015, mantan Kepala Badan Intelijen Negara, Abdullah Mahmud Hendropriyono, menggagas proyek mobil nasional. Hendro, yang berada di belakang PT Adiperkasa Citra Lestari, menggandeng Proton Holdings Berhard, pabrikan mobil nasional Malaysia. Adiperkasa lantas menggandeng Solo Manufaktur Kreasi dan membentuk PT Adiperkasa Citra Esemka Hero.

Kabar rencana produksi Esemka digaungkan kembali oleh calon wakil presiden Ma'ruf Amin. Kala berkunjung ke sebuah pesantren di kawasan Jember, Jawa Timur, dua pekan lalu, Ma'ruf menyebut mobil itu segera memasuki masa produksi pada akhir bulan ini.

Berdasarkan pantauan Tempo, pekan lalu, deretan mobil pikap bercat putih terparkir di halaman depan sisi timur pabrik milik Solo Manufaktur Kreasi di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali. Mobil-mobil baru itu diparkir tanpa atap pelindung. “Mohon maaf, pabrik ini belum diresmikan. Nanti kalau sudah, pasti diumumkan,” kata seorang penjaga saat Tempo mencoba masuk ke area pabrik. Dia pun melarang Tempo memotret. Manajemen Adiperkasa Citra dan Solo Manufaktur pun tak mau memberi keterangan.

https://otomotif.tempo.co/read/11339...a/full?view=ok

Ayo buruan indent, limited edition lho emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2
jualan tiap pemilihan
Kaos kaos kaos, pamflet pamflet pamflet, stiker stiker stiker, esemka esemka esemka..
L300 ajalah
oh aku percoyo emoticon-Big Grin

mukidi bapak hoax international emoticon-Wakaka
Quote:
Rakyat sudah sadar dan tidak mau lagi dikibulin si Boneka Kodok Planga-Plongo.

Mau jualan Mobil Esemkalah, mau buyback Indosatlah, dll bullshit semua isinya.
Mana ada yang terbukti sama sekali.

emoticon-Leh Uga 5 tahun yang sia2.
Saatnya spk esemghoibemoticon-Ultah
Badjingan cinak mmg tukang njiplak.. Belum apa2, mobilnya bahkan belum keluar udh di jiplak sama cinak.. emoticon-Mad (S)emoticon-Bata (S)
gosip 5 thnan emoticon-Najis
mau d produksi oktober, karyawan nya gak ada. karyawan nya pasti robot berteknologi stealth juga, saolnya sama2 invisible

mobil nya invisible
karyawan nya juga invisible

luar biasa mukidi emoticon-Wakaka
moga laku keras ya gan
Itu Foday plagiat ke Esemka ya. Payah bener plagiatin hasil anak sekolahan
Balasan Post syariefalhaddad
Kebalik gan..esemka hanya rakit doang dari pabrik mobil china..
semoga cpt terealisasi emoticon-Thinking
saking limited nya gk tau nyawanya cuma berapa lama.apa pas ganti periode ilang jg ato umurnya 5 tahun lgemoticon-Malu
Quote:


mobnas ad bakal apa sih gan kl boleh ane tau..
Quote:


klo mnrt ane yg blm bisa beli mobil emoticon-Malu,minimal ada rasa bangga karena bisa nyiptain mobil sendiri...kira2 ente ngerasa bangga/puas gak klo bisa nyiptain sesuatu dr tangan ente sindiri emoticon-Thinking
Dulu pertama kali muncul gw yakin bakal bersaing dengan Lexus, gw liat kayak handmade
Tau sendiri yg handmade2 biasanya mahal
kenapa tak ada nastak di thread ini?
Quote:


g gk ad rasa bangga.karena g gk yakin anak smk bisa bikin mobil.yg ad cuma rakit ulang..
mikir aj cuma bengkel sekolah bisa jadi mobil... apa kabar ironman bali yg bisa gerakin tgn robotnya ituemoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di