alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Andi Arief Sebut Rentenir (di Sidang IMF) Kumpul di Bali, Rayakan Duka Palu ...
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bbaa85cddd77094418b4567/andi-arief-sebut-rentenir-di-sidang-imf-kumpul-di-bali-rayakan-duka-palu

Andi Arief Sebut Rentenir (di Sidang IMF) Kumpul di Bali, Rayakan Duka Palu ...

Andi Arief Sebut Rentenir Kumpul di Bali Rayakan Duka Palu, Eh Ternyata IMF Usulan SBY

Minggu, 7 Oktober 2018 | 00:05 WIB

Andi Arief Sebut Rentenir (di Sidang IMF) Kumpul di Bali, Rayakan Duka Palu ...
Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief mengkritik pertemuan IMF – Wolrd Bank di Bali yang menghabiskan anggaran sekitar Rp 830 miliar.


Andi Arief menyindir IMF sebagai tempat berkumpulnya para rentenir. Dia menilai pertemuan IMF – World Bank di Bali merupakan bentuk perayaan terhadap musibah yang melanda Palu, Sulawesi Tengah.


“Rentenir Berkumpul di Bali. Merayakan Duka di Palu. Soekarno bangkit dari Kubur. Matanya sembab. Menangis semalaman,” cuit Andi Arief di akun Twitternya, Sabtu, 6 Oktober 2018.

Sebelumnya, Andi Arief juga menyindir PDI Perjuangan yang dituding berada di balik pertemuan IMF di Bali.

“Ada partai. Menjual nama Soekarno. Punya slogan wong cilik. Sekarang terlentang. Minta dicumbu IMF,” imbuhnya.
Andi Arief Sebut Rentenir (di Sidang IMF) Kumpul di Bali, Rayakan Duka Palu ...

Cuitan Andi Arief dibalas dengan sindiran yang tak kalah menohok. Andi diingatkan Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan IMF tidak lepas dari peran Susilo Bambang Yudhoyono.

“Bro, tau nggak yang mengajukan Indonesia sbg tuan rumah Annual Meeting adalah pemerintahan Pak @SBYudhoyono September 2014. Yuk kita dukung. Terima kasih Pak SBY,” balas Prastowo Yustinus.


“Semoga #AM2018Bali berlangsung sukses dan membawa dampak positif bagi Indonesia. Tentu hal ini pula yang dikehendaki Pak @SBYudhoyono ketika Sep 2014 mengajukan diri menjadi tuan rumah. Mari bersatu, supaya kita semakin kuat!,” imbuhnya.


Prastowo me-retweet berita dari kompas.com yang memuat penjelasan Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde tentang pelaksanaan Annual Meeting IMF di Bali.


Christine Lagarde mengatakan, untuk jadi tuan rumah gelaran IMF-World Bank Annual Meeting, ada proses seleksi yang sangat ketat.


Dari total 189 negara anggota IMF, mereka yang berminat pertama-tama akan mengajukan diri lalu menjalani tahapan tertentu.


”Mereka bersaing ketat dan prosesnya sangat transparan, ada juri dari anggota IMF dan World Bank yang memperhitungkan banyak indikator, di antaranya akomodasi, transportasi, akses yang mudah, Wi-Fi, aspek keamanan, sampai hal teknis lainnya,” kata Lagarde di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (2/3/2018).


Andi Arief Sebut Rentenir (di Sidang IMF) Kumpul di Bali, Rayakan Duka Palu ...
Christine Lagarde

Menurut Lagarde, untuk perhelatan Annual Meeting tahun 2018, terdapat sembilan negara yang mengajukan diri sebagai tuan rumah, termasuk Indonesia. 
Proses seleksi pun berlangsung sejak empat tahun lalu, yang kemudian menyisakan Indonesia bersama dua negara lain untuk kemudian didatangi dan dinilai oleh tim juri.

Ketika mengunjungi tiga negara calon penyelenggara Annual Meeting 2018, para juri akan mengecek kesiapan dan indikator persyaratan lebih teliti lagi. 
“Sesudahnya, mereka menentukan negara mana yang ditetapkan sebagai tuan rumah untuk acara besar tersebut. “Dari kontes itu, Indonesia yang paling baik,” tutur Lagarde.

Indonesia pun dipercaya menjadi tuan rumah gelaran IMF-World Bank Annual Meeting pada Oktober 2018 mendatang. 
Acara itu akan menjadi momen promosi bisnis hingga pariwisata kepada tamu delegasi yang jumlahnya ditaksir lebih dari 15.000 orang, di antaranya para menteri keuangan, gubernur bank sentral, bankir, hingga CEO dari seluruh dunia.
https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2018/10/07/andi-arief-sebut-rentenir-kumpul-di-bali-rayakan-duka-palu-eh-ternyata-imf-usulan-sby/

Dear Andi Arief, Pak SBY Lho yang Minta RI Tuan Rumah Pertemuan IMF-WB
Minggu 07 Oktober 2018 - 10:30
Andi Arief Sebut Rentenir (di Sidang IMF) Kumpul di Bali, Rayakan Duka Palu ...
Rapat koordinasi pertemuan tahunan IMF-WB (Foto: Aprilandika Hendra/kumparan)


Pertemuan tahunan IMF-WB atau Annual Meeting IMF-World Bank akan resmi dimulai pada Senin (8/10) besok di kawasan Nusa Dua, Bali. Penyelenggaraan acara internasional itu, tak urung mengundang kritik, antara lain karena biayanya yang mahal. Kritik itu antara lain muncul dari politisi Partai Demokrat, Andi Arief. Wakil Sekjen partai besutan Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, menyebut penyelenggaraan pertemuan tahunan IMF-World Bank itu, bertentangan dengan sikap membela wong cilik yang didengungkan pemerintah.

Andi Arief Sebut Rentenir (di Sidang IMF) Kumpul di Bali, Rayakan Duka Palu ...
Wasekjen Demokrat Andi Arief di kediaman SBY, Mega Kuningan (Foto: Ricad Saka/kumparan)


Andi Arief Sebut Rentenir (di Sidang IMF) Kumpul di Bali, Rayakan Duka Palu ...

Dikonfirmasi kumparan soal cuitannya ini, Dede membenarkan. Dia menambahkan, "Teknisnya Bank Indonesia yang mengajukan ke IMF. Karena Bank Indonesia yang merupakan representasi Indonesia di IMF. Tentunya sebelumnya Bank Indonesia dan pemerintah sepakat terlebih dahulu. Setelah itu teknisnya oleh Bank Indonesia," kata Chatib kepada kumparan, Minggu (7/10

Mengutip data Kementerian PPN/Bappenas, biaya penyelenggaraan pertemuan tahunan IMF-World Bank mencapai Rp 1,1 triliun. Biaya tersebut di luar penyiapan infrastruktur untuk mendukung pelaksanaan acara.

Setelah Lombok diguncang gempa dan kemudian juga bencana di Palu dan Donggala, sempat mencuat tuntutan agar pertemuan ini dibatalkan.
https://kumparan.com/@kumparanbisnis...81255758676633

Jumlah Peserta Rapat Tahunan IMF-Bank Dunia Capai 32.000
Jum'at 5/10/2018, 11.06 WIB

Jumlah peserta yang fantastis ini menjadikan event di Indonesia ini sebagai rapat tahunan IMF-Bank Dunia yang terbesar sepanjang sejarah.

Andi Arief Sebut Rentenir (di Sidang IMF) Kumpul di Bali, Rayakan Duka Palu ...
Sejumah wisatawan menyaksikan pergerakan pesawat di landasan pacu Bandara Ngurah Rai dari Pantai Patra Bali, Kuta, Selasa (15/5). Pengelola Bandara Internasional Ngurah Rai rencananya akan memperluas apron dengan menguruk enam hektare kawasan perairan sisi barat bandara untuk mengakomodasi tingginya lalu lintas penerbangan terutama pada pelaksanaan pertemuan IMF dan Bank Dunia, Oktober 2018.

Gejolak ekonomi global dan gempa yang terjadi di Sulawesi Tengah (Sulteng) tidak menyurutkan minat komunitas global untuk mengikuti Rapat Tahunan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia di Bali, pekan depan. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, peserta yang telah terdaftar mencapai 32.000 orang, angka ini melampaui ekspektasi pemerintah.


Menurut Luhut, jumlah peserta yang mendaftar melalui jalur Meeting Team Secretariat (MTS) dari pihak IMF-Bank Dunia mencapai 12.031 orang. Adapun peserta yang mendaftar melalui Indonesia Planning Team yang ditangani panitia nasional mencapai 19.404 peserta. Angka ini masih dimungkinkan terus bertambah.

"Jumlah peserta yang fantastis ini menjadikan eventdi Indonesia ini sebagai rapat tahunan IMF-World Bank yang terbesar sepanjang sejarah," kata Luhut, dalam siaran pers yang diterima Katadata.co.id, Kamis (4/10) malam. Hajatan ini menjadi ajang bagi pemerintah untuk membuktikan kepada dunia bahwa pemerintah mampu mengelola negara dengan baik di tengah kondisi global yang tidak menentu.


(Baca: Indonesia Buka Kesempatan Investasi 79 Proyek dalam Rapat IMF)


Ekonomi Bali Tumbuh Tinggi

Luhut mengatakan, Rapat Tahunan IMF-Bank Dunia akan memberikan dampak positif bagi perekonomian Bali. Berdasarkan studi Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), pertumbuhan ekonomi Bali berpotensi bertambah 0,64% menjadi 6,54% dengan asumsi ada 19.000 peserta Rapat Tahunan IMF-Bank Dunia.

“Angka pertumbuhan Bali itu lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Luhut. Kegiatan tersebut juga akan menciptakan 32.700 lapangan kerja. Penerimaan daerah pun akan bertambah Rp 1,5 triliun. Dengan jumlah peserta Rapat Tahunan IMF-Bank Dunia yang mencapai 32.000 orang, angka pertumbuhan ekonomi bakal lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya.


Pemerintah juga akan memanfaatkan kegiatan ini sebagai ajang promosi pariwisata. “Kami membuat 33 destinasi wisata di sini. Ada (peserta) yang mulai mendaftar untuk berwisata ke Labuan Bajo dan Lombok,” kata Luhut dalam Rapat Koordinasi yang melibatkan berbagai instansi dan lembaga tersebut.


Dalam rapat tersebut, hadir perwakilan dari Kementerian Koordinator Perekonomian, Kementerian Keuangan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Luar Negeri, serta Kementerian Hukum dan HAM. Selain itu, hadir perwakilan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Paspampres, Pangdam IX/Udayana, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, dan Pemerintah Provinsi Bali. 
https://katadata.co.id/berita/2018/1...ia-capai-32000


--------------------------

Bagi yang nggak kenal masa lalu Andi Arief dalam pemikiran politik dan ideologinya, pasti agak terheran-heran dengan kritikan kerasnya itu sehingga tega-teganya menyebut peserta sidang tahunan IMF di Bali itu sebagai rentenir (rentenir adalah julukan untuk pedagang duit dengan sistem bunga berlipat-lipat sehingga mencekik kehidupan para nasabahnya).

Aslinya di saat mahasiswa dulu, dan setelah mulai terjun  ke dunia politik, Andi Arief adalah salah seorang 'founding father' dari PRD (Partai Rakyat Demokratik) yang beraliran kiri atau berbau-bau sosialis. Maka sebagai seorang sosialist, tidaklah mengherankan pandangan politik-ideologinya sangat anti kapitalisme atau liberalisme. Lembaga keuangan dunia seperti IMF dan World Bank atau WTO, memang dikenal sebagai ujung tombak sistem kapitalisme global dibawah pimpinan Amerika Serikat hingga hari ini. Tentang hal ini, tak ada para pakar yang membantahnya. 

emoticon-Wakaka

Diubah oleh naniharyono2018
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ini Daftar Tokoh Dunia yang Hadiri Pertemuan IMF-World Bank
Sabtu, 6 Oktober 2018 16:51 WIB

Andi Arief Sebut Rentenir (di Sidang IMF) Kumpul di Bali, Rayakan Duka Palu ...
Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo memberikan keterangan pers saat meninjau Pos Pengamatan Gunung Agung menjelang pertemuan IMF-World Bank 2018, di Karangasem, Bali, Desember 2017. Foto: Johannes P. Christo

TEMPO.CO, Jakarta - Perhelatan Annual Meeting IMF-World Bank 2018 sebentar lagi bakal resmi digelar mulai 8-15 Oktober 2018 di Nusa Dua, Bali. Acara yang bertujuan untuk membahas perkembangan ekonomi dan keuangan dunia ini bakal dihadiri oleh banyak orang utamanya para pemangku kebijakan di bidang ekonomi di masing-masing negara.

Salah satunya adalah seluruh menteri keuangan dan juga pemimpin bank sentral di berbagai dunia khususnya yang menjadi anggota International Monetery Fund (IMF) dan juga World Bank. Dipastikan sebanyak 3500 delegasi dari 189 negara anggota IMF dan World Bank bakal hadir dalam acara ini.

Selain itu, pertemuan elite ini juga bakal dihadiri oleh banyak orang termasuk para anggota parlemen, akademisi, pebinis dan konglomerat, jurnalis. Diperkirakan pula Organisasi Nir Laba dan juga Lembaga Swadaya Masyarakat internasional bakal hadir dalam acara ini.

Menjelang digelarnya acara ini, Tempo merangkum beberapa pemimpin dunia yang bakal menyita perhatian dalam acara itu dari berbagai sumber. Berikut daftarnya

1. Presiden Bank Dunia Jim Young Kim
Kim diketahui telah menjabat Presiden World Bank sejak 1 Juli 2012 setelah dinominasikan oleh Presiden Amerika Serikat Barrack Obama. Ia juga diketahui merupakan pemimpin World Bank pertama yang memiliki latar belakang di luar bidang politik maupun ekonomi. Peraih gelar Doktor di bidang kedokteran dari Universitas Harvard ini merupakan salah satu pendiri organisasi nirlaba Partners in Health di Amerika Serikat. Organisasi bentukan Kim ini memiliki misi untuk membuat biaya pengobatan menjadi terjangkau.

Sejak menjabat sebagai Presiden World Bank, Kim pernah beberapa kali berkunjung ke Indonesia. Yang terakhir pada Juli 2018 lalu ia berkunjung ke Indonesia dan disambut oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Ia datang ke Indonesia untuk membicarakan kesiapan penyelenggaraan Annual Meeting IMF-World Bank di Bali.

2. Direktur Pelaksana IMF Christine Legarde
Legarde merupakan perempuan pertama yang menjaba sebagai Direktur Pelaksana IMF. Ia dilantik pada 5 Juli 2011 dengan lama menjabat selama lima tahun. Ia kemudian terpilih kembali untuk kedua kalinya untuk memegang jabatan yang sama pada 5 Juli 2016.

3. Gubernur The Federal Reserve/Bank Sentral Amerika Serikat Jarome Hayden Powell

Dipilih oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Powell menjabat Gubernur The Federal sejak Februari 2018. Ia menduduki jabatan tersebut menggantikan Janet Yellen. Sebelum menjadi Gubernur The Fed, Powell telah lebih dulu menjadi salah satu anggota Dewan Gubernur The Federal sejak 2012.

Andi Arief Sebut Rentenir (di Sidang IMF) Kumpul di Bali, Rayakan Duka Palu ...
Jerome Powell. REUTERS/Joshua Roberts

Di bawah kepemimpinan Powell, The Federal mengeluarkan kebijakan pengetatan moneter seiring dengan berkurangnya inflasi dan juga berkurangnya jumlah pengangguran. Di bawah kepemimpinan pria lulusan Universitas Gorgetown di bidang hukum ini, beberapa ekonom dunia dan juga Indonesia memperkirakan The Federal bakal menaikan suku bunga sebanyak empat kali sepanjang tahun.

Tercatat, hingga September 2018 Bank Sentral Amerika Serikat telah menaikan suku bunga sebanyak tiga kali. Adapun kenaikan suku bunga dipacu masing-masing sebesar 25 basis poin hingga ke level 2-2,5 persen. Kebijakan Bank Sentral Amerika Serikat kini terus menjadi perhatian dunia karena bisa mendorong aliran modal keluar dari negara-negara berkembang. Sehingga mempengaruhi nilai tukar mata uang masing-masing negara di tengah kondisi pertumbuhan ekonomi dunia yang melambat dan perang dagang.

4. Gubernur Bank Sentral Uni Eropa atau European Central Bank Mario Draghi
Mario Draghi menduduki jabatan sebagai Gubernur Bank Sentral Uni Eropa sejak 1 November 2011. Sebelum bekerja untuk European Central Bank, Draghi diketahui pernah berkarir sebagai Direktur Eksekutif Bank Dunia untuk Italia, menjadi Direktur Jenderal di Kementerian Keuangan Italia dan menjadi Gubernur Bank Sentral Italia dari 2005 hingga 2011.

Andi Arief Sebut Rentenir (di Sidang IMF) Kumpul di Bali, Rayakan Duka Palu ...
Mario Draghi

Pada 2015, Draghi dinobatkan menjadi salah satu pemimpin dunia terbaik versi Majalah Fortune. Majalah ini menempatkan Draghi pada urutan ke dua setelah CEO Apple, Tim Cook dan juga di atas Presiden China, Xi Jinping. Di bawah kepemimpinan Draghi, European Central Bank tercatat telah beberapa kali menyuntikkan dana segar ke sejumlah bank-bank di kawasan Eropa. Bantuan kredit tersebut diberikan untuk mengatasi krisis utang pemerintah negara anggota seperti yang terjadi di Yunani.

Saat ini, European Central bank masih menetapkan kebijakan suku bunga acuan rendah di level -0,4 persen guna mendorong pertumbuhan ekonomi negara-negara Eropa. Namun, beberapa ekonomi dunia memperkirakan, Bank Sentral Eropa diperkirakan akan memperketat kebijakan ekonominya seiring pemulihan ekonomi di Eropa.

Sebelum menjabat sebagai Direktur Pelaksana IMF, Legarde diketahui pernah berkarir sebagai pengacara di firma hukum internasional Baker & McKenzie. Dalam firma hukum itu, ia pernah menjabat sebagai Ketua Eksekutif Global Strategic pada 2004. Tak hanya itu, perempuan berkebangsaan Prancis ini pada 2005 hingga 2011, Lagarde pernah menjabat sebagai menteri. Tercatat ia pernah menjadi Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian dan Menteri Ekonomi, Keuangan, dan Tenaga Kerja

5. Gubernur Bank Sentral Jepang Haruhiko Kuroda

Berdasarkan data yang berhasil dikumpulkan, Kuroda telah menjabat dua kali sebagai Gubernur Bank Sentral Jepang. Ia pertama kali menjabat pada Maret 2013 untuk masa lima tahun dan kemudian terpilih kembali pada awal tahun ini. Berada di bawah kepemimpinan Kuroda, Bank Sentral Amerika diketahui menjalankan pelonggaran kebijakan moneter agresif dengan memberikan suku bunga di level sangat rencah mencapai nol persen. Harapanya, perekonomian Jepang bisa menaikkan target inflasinya menjadi 2 persen. Sementara itu, pada Agustus 2018 inflasi Jepang berada pada level 1,3 persen.

Sebagai pemimpin Bank Sentral Jepang, Kuroda dibebani tugas berat untuk menggerakan perekonomian Jepang yang sempat terimbas resesi. Adapun pada kuartal kedua 2018 kemarin, ekonomi Jepang telah tumbuh sebsar 3 persen year on year. Pertumbuhan tersebut tercatat merupakan pertumbuhan tertinggi sejak 2016.

6. Pendiri Alibaba Grup Jack Ma
Jack Ma merupakan pria berkebangsaan China yang mendirikan bisnis raksasa Alibaba yang bergerak di bidang e-commerce. Menurut Forbes, jumlah harta kekayaan Jack Ma mencapai US$ 36,9 miliar. Dengan jumlah kekayaan itu, ia menduduki orang terkaya ke 20 di dunia versi Majalah Forbes.

Andi Arief Sebut Rentenir (di Sidang IMF) Kumpul di Bali, Rayakan Duka Palu ...
CEO Alibaba Group Jack Ma (tengah) menyemarakkan Upacara Penutupan Asian Games ke-18 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Ahad, 2 September 2018. Jack Ma hadir sebagai wakil Kota Hangzhou, lokasi penyelenggaraan Asian Games 2022. ANTARA/INASGOC/Wahyudin

Berdasarkan data yang berhasil dikumpulkan, pada kuartal II 2018, Alibaba mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 61 persen secara tahunan menjadi US$12,2 miliar. Jumlah sumbangan terbesar pendapatan diperoleh dari bisnis e-commerce yang mencapai US$10,45 miliar. Namun, pada 18 September 2018 kemarin, Jack Ma telah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pemimpin tertinggi Alibaba Group mulai 2019. Ia juga telah menunjuk dan mengumumkan suksesor dirinya sebagai pemimpin Alibaba yakni Daniel Zhang.

Nama Jack Ma sempat menjadi perbincangan setelah ditunjuk pemerintah menjadi Penasehat e-Commerce bagi Indonesia. Pada awal September 2018 lalu orang terkaya kedua di China ini telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo terkait penutupan Asian Games sekaligus persiapan kota Hangzhou China sebagai tuan Rumah Asian Games 2022.

7. Pendiri Microsoft Bill Gates

Andi Arief Sebut Rentenir (di Sidang IMF) Kumpul di Bali, Rayakan Duka Palu ...
Bill Gates

Bill Gates merupakan salah satu orang terkaya di dunia sekaligus merupakan filantropis. Melalui Bill and Melinda Gates Foundation, Bill memberikan dana bantuan dan amal ke berbagai pihak. Salah satunya lembaga ini fokus untuk peningkatan kesejahteraan dan riset untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan. Gates diketahui mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang piranti lunak Microsoft pada 1975. Menurut Forbes, kekayaan Bill Gates per 30 September 2018 mencapai US$ 97,9 miliar. Jumlah ini hanya mampu diungguli oleh pemilik bisnis raksasa Amazon, Jeff Bezos.
SOURCE:
https://bisnis.tempo.co/read/1133627...k/full&view=ok
Diubah oleh naniharyono2018
Kalau sudah begini sih memang minta disumpal mulutnya sama pak beye. Ngebayangin gimana rasanya jadi SBY, harapannya yang dulu dijadiin bahan olokan begini....
Quote:
jauh2 nyebut rentenir sama IMF yg kapir itu
Andi Arief Sebut Rentenir (di Sidang IMF) Kumpul di Bali, Rayakan Duka Palu ...






di indon banyak rentenir yg beragama islam ....napa kagak di kritisi cuy ? emoticon-Cape d...
Diubah oleh yahooy
gimana kabar jenderal kardus? hoax lg ndk ni emoticon-Wkwkwk
saiya mantau aja kedepan bagaimana
gag mungkin pak beye ngusulin klo gag ada hasil bagus yg bisa diperoleh indonesia dr acara ini
gak ada yang indah didengar klo kelompok ini nyanyi bareng (koor).....
nadanya dipaksain punya harmonisasi....
tapi selalu sumbang & kacau balau.....
sesekali nyanyi yang enak didengar kek......
ayo ndi, sukseskan program junjungan mu. kowi yang repot noh emoticon-Wakaka
bodoh! malah bikin malu sby emoticon-Leh Uga
seokarno nya bangun...dan nyari sby....tanya..ngapain ente minta jadi tuan rumah pertemuan imf dan world bank? dasar guoblok....wkwkwkwkw
gara2 kebo bidding buat jd tuan rumah acara rentenir nihemoticon-Blue Guy Bata (L)
andi arief itu utang darah sama temannya, teman2nya di cyduck tentara, tapi mereka tetap bungkam dan melindungi si andi, sayang si andi arief ini gak pernah terdengar mengunjungi teman2nya dulu emoticon-Smilie
Diubah oleh sudarmadji-oye
Apakah ini termasuk ujaran kebencian?
ni si AA minta dikepret sby lagi nih
SBY punya tinta emas jadi burem gegara hal sepele, cape deh!
Balasan post sudarmadji-oye
Quote:


Lupa dia bray...
Sekarang udah wara wiri jadi tangan kirinya SBY. (tangan kanan itu AHY, kaloc si Andi ini tangannya SBY khusus utk cebok).
Mantan aktivis yg paling koplak pasti si Andi ini ya, maklum itu kepala gak pernah dikeprok popor M16.
Mudah2an tidak ada tanggapan dari SBY, mengingat beliau adalah "bom nuklir"nya oposisi yg siap meledak kapan pun muncul dan hanya dapat dijinakkan si jenderal kardus.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di