alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Disdik Medan 'Bungkus' Pungli Dengan Kata Etika
2.6 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bba7d21c1d770587d8b4567/disdik-medan-bungkus-pungli-dengan-kata-etika

Disdik Medan 'Bungkus' Pungli Dengan Kata Etika

Disdik Medan 'Bungkus' Pungli Dengan Kata Etika

Ada-ada saja memang cara orang mencari tambahan penghasilan. Tidak itu swasta maupun di instansi Pemerintahan, segala upaya dilakukan demi mengalirnya pemasukan tambaha ke kantong para oknum tersebut.

Seperti di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Medan, diduga oknum-oknum pejabat di instansi tersebut tidak secara terang-terangan meminta "pelicin" kepada para PNS, dilingkungan Disdik Medan, yang sedang berurusan di Kantor itu. Mereka menyebutnya dengan istilah "Etika".

Seperti pada, Jumat (5/10), ketika dailysatu.com, menemui Kasubbag Kepegawaian, bernama Payung, untuk mengambil surat Penempatan salah seorang PNS untuk bertugas disalah satu Korcam yang ada di Kota Medan, dengan nada yang sangat arogan dirinya meminta agar yang bersangkutan dipanggil untuk menghadap dirinya.

Meski sudah dijelaskan, alasan kenapa yang bersangkutan tidak bisa datang mengambil surat penempatan itu oleh dailysatu.com, Kasubag yang dikenal memang selalu mengharap imbalan dalam setiap urusan yang dikerjakannya tetap bersikukuh agar si pemohon dipanggil menhadap dirinya dengan alasan etika.

" Ini orangnya mana, panggil kesini. Ini masalah etika. Tak ada alasan, suruh yang bersangkutan datang jumpai saya. Ini perintah pak Kadis (Plt Kadisdik Medan, Ramlan Tarigan-red). Kalau tidak senang ya silahkan menghadap Kadis aja," Kata Payung dengan nada arogan.

Spontan, dailysatu.com langsung keluar dari ruangan Payung, dan langsung menuju ruangan Plt Kadisdik Medan, untuk meminta klarifikasi terkait ucapan Kasubagnya tersebut.

Namun, Ramlan Tarigan tidak bisa ditemui diruangannya dengan alasan sedang rapat.

Keluar dari ruangan, dailysatu.com mencoba mencari informasi apa yang dimaksud dengan etika sampai-sampai Kasubbag Kepegawaian itu begitu ngototnya agar pemohon wajib menjumpainya dengan alasan etika.

Salah seorang mantan pejabat di Disdik Medan, yang dihubungi wartawan melalui selular, blak-blakan menyampaikan maksud etika tersebut.

Bahkan menurut sumber yang tidak ingin dipublis statusnya itu menyebutkan, Plt Kadisdik Medan, dan Kasubbag Kepegawaian diduga selalu setali tiga uang.

"Sama keduanya tuh kalau sudah soal itu gak peduli mereka. Apapun dilakukan," ujar sumber.

Asisten Umum, Ikhwan Habibie Daulay, saat dikonfirmasi melalui pesan sibgkat selular terkait persoalan itu mengatakan, dirinya sedang memimpin rapat di Kantor Walikota Medan.

Akan tetapi, dirinya sempat menyebutkan akan mengkonformasi Plt Kadisdik yang juga masih menjabat Sekretaris Disdik Medan Ramlan Tarigan. "Nanti saya konfirmasi dengan Sekretarisnya dulu Adinda. Saya masih mimpin rapat di Kantor Kota," ujarnya.

Namun, sampai berita ini ditayangkan, Minggu (7/10) Ikhwan Habibie juga belum memberikan klarifikasi.

Sedangkan Sekda Medan Syaiful Bahri Lubis, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat selularnya juga tidak memberikan jawaban hingga saat ini.(ds/lm)

https://www.dailysatu.com/2018/10/di...egan-kata.html
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

memang banyak nih, PNS dinas pendidikan medan yang tidak ber "etika" , jijik banget lah awak liat nya emoticon-Blue Guy Bata (L)

Dimana kaki berpijak, disitu langit dijunjung bung ! Hargai nilai2 adat dan budaya masyarakat sumut ! emoticon-Blue Guy Bata (L)

Jangan kau bawa2 nilai2 etika pulau jawa kesini, pulau koruptor itu !! emoticon-Mad

mau muntah aku lihat manusia2 tak tahu malu seperti kelen, ayo mana amplop "etika" nya, cepatan sini setor ! emoticon-Blue Guy Bata (L)

Petisi Setali Tiga Uang, Seboru Tiga Lobang
Gotham City emang luar biasa.. emoticon-Ngakak
"etika"
TS berakk spesialis pemberitaan jelek gotham city emoticon-Ngakak

byk bgt aellah pns di pemda ato pemprov songong bat dagh gayanya cem pejabat2 elit, apalagi nada ngomongny, kaga ada sedikitpun bernada melayani, ada lagi yg ga kasih kontak mata ama waktu layanin, parah kualitasny kek sampah

klo udh setadi tur sana sini plg semangat, jijikk liatnyaa emoticon-Busaemoticon-fuck
di sini juga gitu, kasih amplop kelar urusan emoticon-Big Grin
gak cuma di medan aja gitu
sabang sampe merauke ada. jangan munafiklah.
jangan kan korupsi begituan, kitab suci pun bahkan pernah dikorupsi.
berita medan update emoticon-Hansip
etika...mantab kali bahasanya
semua urusan menggunakan uang tunai
Balasan Post Cak.Norris
Quote:


Sinonim di kamus mereka itu, di medan kalau pungli terang" an, tidak pakai sembunyi", memang seanjing anjingnya kelakuan mereka, tapi kalau bicara kejelekan propinsi lain paling keras juga volume suara mereka emoticon-Big Grin


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di