alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
SMRC: Pemilih Jokowi Tinggi di Pedesaan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bba591b582b2ece218b457e/smrc-pemilih-jokowi-tinggi-di-pedesaan

SMRC: Pemilih Jokowi Tinggi di Pedesaan

SMRC: Pemilih Jokowi Tinggi di Pedesaan

Jakarta: Pemilih calon presiden Joko Widodo dinilai lebih banyak berada di pedesaan. Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Djayadi Hanan menyebut jumlah pemilih Jokowi di desa jauh lebih tinggi ketimbang pesaingnya, Prabowo Subianto.


'Di desa dukungan Pak Jokowi jauh dari Prabowo,' kata Djayadi saat merilis hasil surveinya di Kantor SMRC, Jalan Cisadane, Jakarta Pusat, Minggu, 7 Oktober 2018.


Selain di pedesaan, Jokowi juga memiliki pemilih yang banyak di kawasan kota. Khususnya, pemilih yang menggunakan internet. Namun, khusus pemilih kategori ini, selisihnya tipis dengan Prabowo.


'Pemilih di kota yang menggunakan internet, dukungan ke Jokowi dan Prabowo cenderung berimbang. Tapi unggul Jokowi sedikit,' ucap dia.


Ketua Tim Kampanye Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Andy Budiman menilai besarnya dukungan kepada Jokowi di wilayah pedesaan memang sudah diprediksi. Ia mengklaim masyarakat di pedesaan sudah merasakan berbagai program Jokowi.


'Masyarakat yang sakit bisa mendapatkan KIS (Kartu Indonesia Sehat). Pemberian sertifikat tanah secara gratis, sehingga masyarakat bisa menggunakan lahannya,' ucap dia.


Baca: SMRC: Jokowi Unggul Jauh dari Prabowo


Dalam hasil hasil surveinya, SMRC mendapati Jokowi unggul jauh dari Prabowo. Dukungan kepada Jokowi mencapai 60,2 persen, sedangkan dukungan kepada Prabowo hanya 28,7 persen. 


Survei ini dilakukan pada 7-14 September 2018 dengan metode multistage random sampling. Survei melibatkan 1.074 responden dari seluruh Indonesia dengan margin of error sebesar 3,05 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...gi-di-pedesaan

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di