alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Inul Ikhlaskan Karaoke Rugi Miliaran karena Gempa Palu (ngurangi maksiat)
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bb93c5fdcd770532e8b4567/inul-ikhlaskan-karaoke-rugi-miliaran-karena-gempa-palu-ngurangi-maksiat

Inul Ikhlaskan Karaoke Rugi Miliaran karena Gempa Palu (ngurangi maksiat)

Inul Ikhlaskan Karaoke Rugi Miliaran karena Gempa Palu
Tim, CNN Indonesia | Minggu, 07/10/2018 04:35 WIB

Inul Ikhlaskan Karaoke Rugi Miliaran karena Gempa Palu (ngurangi maksiat)
Inul Daratista menyatakan bisnis karaokenya merugi miliaran karena Gempa Palu dan Donggala. (CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)

Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi dangdut Inul Daratista menyatakan bisnis karaokenya rugi miliaran terkena dampak gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Meski demikian, pelantun Kocok-kocok ini mengatakan bahwa ia menerima musibah itu dengan lapang dada.

"Kalau dihitung rupiah ya mungkin miliaran ya karena bangunan, jadi asetnya hilang. Tapi enggak apa-apa, namanya juga musibah. Saya juga menerima dengan lapang dada karena semuanya mengalami hal yang sama. Namanya juga apes enggak bisa ditolak ya sudah," katanya saat ditemui dalam acara Konser Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulteng' tadi malam, Jumat (5/10).

Lebih lanjut, ia juga mengaku bersyukur bahwa tidak ada karyawannya yang menjadi korban jiwa peristiwa tersebut. "Kalau luka pasti mungkin ya, soalnya mereka sekarang ada di penampungan. Alhamdulillah selamat dan tidak ada korban jiwa. Dan kalau perhatian dari kita juga pasti ada," ungkapnya.

Di sisi lain, Inul turut mengapresiasi kegiatan penggalangan dana yang melibatkan dirinya serta musisi lain untuk membantu korban bencana. Menurutnya, penyelenggaraan acara cukup cepat tanggap dilakukan.

"Acara ini responnya sangat cepat sekali karena melihat kondisi di daerah Palu juga memang butuh bantuan banyak, dan ini teman teman artis serta selebritis semuanya luar biasa solidaritasnya. Juga terima kasih buat stasiun televisi dan juga audensi band dan juga artis artisnya dan yang menyumbang juga," katanya.

Bersama ratusan musisi tanah air, Inul bergabung untuk tampil di konser amal yang digelar di Lippo Mall Kemang tadi malam. Di antaranya terdapat aksi dari Elek Yo Band, 3 Diva, Melly Goeslaw, Once Mekel, Ian Antono, Ariel, Tulus, Maudy Ayunda, Sherina, Raisa, Mus Mujiono, dan lainnya. Hingga acara selesai pada pukul 11.13 malam, total dana yang terkumpul adalah Rp17.944.316.147
https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20181007063219-234-336256/inul-ikhlaskan-karaoke-rugi-miliaran-karena-gempa-palu

Di kritik warganya sendiri, bahwa PALU dikirimin GEMPA & TSUNAMI gara-gara banyak maksiat di kotanya ... Walkot Pasha Ungu sewot!
Quote:


Bahkan 3 tahun sebelumnya (2015) ... pihak MUI Kota Palu sudah pernah mengingatkan!
Quote:


Imam Masjid Raya Palu: Kembali ke Jalan Allah
Jumat 05 Oct 2018 15:57 WIB

Inul Ikhlaskan Karaoke Rugi Miliaran karena Gempa Palu (ngurangi maksiat)
Sejumlah warga korban gempa tsunami dan relawan melaksanakan ibadah shalat Jumat di Masjid Baitussalam di Desa Loli Saluran, Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (5/10). Foto: Antara/Muhammad Adimadja

Ia meyakini bencana yang datang adalah 'signal' atau isyarat atas kebesaran Allah Swt

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Imam Masjid Raya Baiturrahim Lolu, Kota Palu, Sulteng, KH Idris Lamatoro, minta umat Islam introspeksi atas musibah gempa dan tsunami di Sulteng pada Jumat (28/9) pekan lalu. Ditemui usai Shalat Jumat pertama kali sejak bencana berkekuatan 7,4 Skala Richter itu, Idris menegaskan bahwa bencana dahsyat ini merupakan teguran dari Allah Swt atas berbagai kemaksiatan yang terjadi.

"Sudahlah, stop penyalahgunaan narkoba yang kini marak, berbagai maksiat lainnya. Bencana ini seharusnya sudah cukup bagi umat untuk introspeksi, segera kembali ke jalan Allah," katanya sambil menahan tangis dan matanya berkaca-kaca.

Ia memastikan bahwa bencana yang datang ini merupakan 'signal' atau isyarat atas kebesaran Allah Swt untuk mengingatkan manusia sebagai makhluk ciptaan-Nya agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan. "Kembali ke jalan Allah," katanya berulang-ulang.

Idris yang didampingi oleh sejumlah pemuka agama setempat seperti KH Idris Latade yang juga imam Masjid Raya Baiturrahim, H Abdul Kadir Abdullah, H Zaenong Nurul Saadah dan H Jayadin S Mahu, juga mengingatkan untuk bersabar atas musibah ini. Kepada sesama pemuka agama, dia juga meminta untuk tak henti-hentinya memberikan tausyiah atau nasihat kepada umat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Sementara itu, suasana haru tampak pada para jamaah Shalat Jumat di masjid itu. Tak sedikit jamaah menangis saat mendengarkan khutbah dari khatib KH Jayadin S Mahu dan saat Idris memimpin doa seusai shalat.

Masjid itu juga rusak di berbagai bagian di plafon dan dinding-dinding pilar. Di halaman masjid itu juga terdapat tenda-tenda pengungsi.

Saat gempa pekan lalu di masjid itu sedang bersiap untuk melakukan Shalat Maghrib. Abdul Kadir menambahkan bahwa di masjid itu sudah beberapa kali ada kegiatan memandikan dan menshalatkan bagi jenazah korban gempa sebelum dikuburkan.
https://www.republika.co.id/berita/d...ke-jalan-allah

----------------------------------

Inul ini memang terkenal sukanya bikin tempat karaoke di berbagai kota di seluruh tanah air. Tapi begitulah, tempat yang suka dibikin acara maksiat seperti itu, sudah berkali-kali dilanda kebakaran (di Manado, Balikpapan, Ternate, Tanjug Pinang) dan bahkan pernah menelan puluhan korban jiwa, nggak bikin Inul insyaf dan segera bertobat untuk pindah ke bisnis lainnya saja, yaitu bisnis yang  nggak mengandung unsur maksiat. 

Untuk warga Palu, bisa saja keberadaan karaoke Inul di kota mereka itu ikut andil atas datangnya gempa dan tsunami di kota  itu. Apa mau diteruskan untuk dibangun kembali? Yaa siap-siap saja menanggung risikonya lagi kelak di kemudian hari.

emoticon-Takut
Diubah oleh: annisa2019
Halaman 1 dari 3
ts dungu, manusia ga ada pun musibah bakal tetep ada, ini alam dan alam ga peduli manusia ada ato ga

ditutup aja kalo bisa emoticon-Hansip
itu karaoke memang milik apa waralaba .....
bagus klo ikhlas
insyaallah dpt ganti yg lbh baik
.........

gag usah menduga2 lah
urusan azab itu urusan Allah SWT
manusia gag tau apa2
lagian klo asal nuduh n gag bener tar jatohnya fitnah
Kalimantan nggak pernah gempa berarti gak ada maksiat di sana emoticon-Ngakak

TS goblok emoticon-Ngakak
Ah makin geli pamer sana sini
Makin norak kampungan si inul
Inul Ikhlaskan Karaoke Rugi Miliaran karena Gempa Palu (ngurangi maksiat)


Ada yg bisa jelaskan ??
Malaysia punya pulau sentosa aman2, ya mungkin tempat maksiat kudu dipisah sendiri, jgn bareng dengan pemukiman? emoticon-Ngakak
HaLah mana ada hubungan maksiat ama agama Lu?
Bangkok aja bnyk maksiat jg biasa aja.

Coba cek apa nyembah nya tuhan nya iblis yg nyaru?



emoticon-Leh Uga
TS pasukan nasbungnya FPI
Gak sekalian mata dajjalnya disebut2? emoticon-Hammer (S)
Balasan Post songgobawuk
Quote:


ya karena maksiatemoticon-Malu
Quote:


Emang inul pamer di mananya? Lha namanya juga ditanya wartawan
Inul pasti ingin mengalihkan isu ratna sarumpaet
Ga ada kaitan bencana dengan karaoke, ritual syirik, lgbt, bangunan dajjal dll.. kalo masih menganggap ada kaitannya, silakan balik ke sekolah lagi belajar..emoticon-Smilie
aceh lho kota serambi mekah kena gempa juga
















emoticon-Cool
Balasan Post songgobawuk
Quote:

Salah inul ini pasti
Aceh sarang maksiat kalo gituemoticon-Big Grin
Kalo karaokean lagu bang haji cemana ?
gembokep,,,, maho suka karaoke kesebelah emoticon-Betty
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di