alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Liga Mahasiswa ( Lima ) /
2018_FUTSAL_MALANG_FIRDAYUNITA_PERKENALAN
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bb90b44529a453b218b4567/2018futsalmalangfirdayunitaperkenalan

2018_FUTSAL_MALANG_FIRDAYUNITA_PERKENALAN

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatu.
Hallo semua! Sebelumnya izinkan saya untuk memperkenalkan diri saya terlebih dahulu ya!

Saya adalah seorang gadis berusia 21 tahun yang bernama Firda Yunita, sapaan akrab saya yaitu "Firda". Saat ini saya sedang menempuh pendidikan (semester 7) di salah satu Universitas swasta di Kota Malang. Yup! Universitas Muhammadiyah Malang tepatnya. Prodi atau jurusan yang saya ambil yaitu Ilmu dan Teknologi Pangan, di beberapa kampus lainnya dikenal dengan  Prodi Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP). Membaca buku, mengikuti kegiatan organisasi maupun sosial, travelling  dan memasak adalah kegiatan yang saya gemari. Bagi kalian yang aktif di sosial media, boleh banget untuk followakun instagram pribadi saya yaitu "firdanita", mungkin kita bisa saling berbagi hal-hal positif emoticon-Smilie

Saya berasal dari Ibukota Provinsi Kalimantan Barat, "Pontianak Kota Bersinar", begitulah julukannya. Sebelum menempuh perkuliahan di kota Malang, dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas, saya tempuh di Kota kelahiran saya.
Kali ini saya akan sharing sedikit tentang perjalanan saya menemukan sesuatu yang saya cintai. Percayalah, ini bukan perjalanan biasa! Sudah tertarik untuk membacanya? Let me start it!

Sedari saya kecil, saya senang mengikuti berbagai macam kegiatan, seperti menari dan lari (sewaktu di taman kanak-kanak), mengikuti ekstrakurikuler voli pada saat di Sekolah Dasar, dan mulai mengikuti ekstrakurikuler bola basket saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama hingga sekarang. Sebenarnya saya sudah fokus mengikuti olahraga bola voli, tetapi ketika ingin bergabung di ekstrakurikuler voli di SMP saya, saya sama sekali tidak tertarik, karna beberapa faktor. Akhirnya saya meberanikan diri untuk pindah haluan, yaitu mengikuti ekstrakurikuler bola basket. Entahlah, padahal sewaktu itu saya tidak pandai bermain bola basket. Seiring berjalannya waktu, saya mulai nyaman dan tekun untuk terus berlatih, walaupun pada saat itu hanya saya seorang (perempuan) yang konsisten mengikuti latihan (bersama teman laki-laki lainnya). Singkat cerita saya lulus dari SMP dengan nilai yang cukup memuaskan, dan melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Atas terbaik Se-Provinsi Kalimantan Barat. Kali ini, saya bukan satu-satunya perempuan yang mengikuti ekstrakurikuler basket. Alhamdulillah hehehehehe.....

Semakin hari, saya semakin fokus berlatih. Hingga akhirnya pada saat duduk di bangku kelas 11, saya terpilih menjadi Kapten Tim. Rasanya masih mustahil, karena saya merasa teman-teman lainnya banyak yang lebih "oke" skill-nya dibandingkan dengan saya. Saya pernah mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dan alhamdulillah saya terpilih untuk mewakili Kota Pontianak, namun ternyata belum rezeki saya sepenuhnya, karena ada sesuatu hal, POPDA KALBAR tidak jadi diselenggarakan. Panggilan kedua yaitu untuk mengikuti seleksi untuk tim PORPROV KALBAR, naas, saya juga belum beruntung.
Mengikuti event-event seperti DBL dan yang lainnya, prestasi yang paling tinggi yang saya raih bersama tim, selalu "mentok" di peringkat tiga, tanda bahwa kami harus berlatih lebih keras lagi.

Memasuki masa-masa baru dengan kuliah di perantauan, saya tidak akan mengehentikan langkah untuk bermain bola basket. Singkat cerita, ketika masih berstatus mahasiswa baru (2015), saya terpilih menjadi bagian dari tim kampus untuk mengikuti event pertama (bagi saya, di bangku perguruan tinggi), yaitu Liga Mahasiswa. Sejak saat itu saya baru mengetahui jika Liga Mahasiswa adalah liga yang paling bergengsi di tingkat perkuliahan. Tapi sayangnya, Tim UMM belum berhasil membawa kemenangan. Tapi tiada mengapa, ini merupakan pengalaman baru bagi saya. Mengikuti pertandingan melawan berbagai universitas, yang para pemainnya merupakan pemain terbaik dari tiap fakultas yang berbeda. Sekeren itu!

Akhirnya saya terus berlatih, di lingkup fakultas maupun universitas. Pada akhirnya pencapaian pertama saya di bangku perkuliahan yaitu menjuarai Rector Cup cabang atetik dan bola basket (Runner Up). Hingga saat ini, pencapaian tertinggi yaitu  saya dan teman-teman fakultas menjadi peringkat pertama dalam ajang "Agritech Sport" Se-Jawa Bali. Setelah proses yang cukup panjang, dengan penuh perjuangan, sesuatu yang diimpikan pun akhirnya dapat tercapai, walaupun untuk tingkat universitas belum diberi kepercayaan untuk menjadi juara. Begitulah proses menemukan sesuatu yang saya cintai, yang sudah saya jalani hampir dari separuh umur saya dan membawa saya pada sejuta pengalaman berharga

Intinya, tiada yang tidak mungkin jika kita terus mencoba dan berusaha. Jika kita berusaha dan yakin, percayalah semesta akan mendukung. Gagal bukan akhir dari segalanya, melainkan gerbang baru untuk terus mendekat pada gerbang kesuksesan yang sesungguhnya. Semoga sedikit cerita dari saya, dapat menjadi sesuatu yang luar biasa bagi kalian semua. Eits, hampir lupa..... teman-teman jangan mengira jika saya tidak pernah kuliah dan hanya fokus di basket saja, ya. Karna tujuan utama saya pergi ke Kota Malang adalah untuk belajar. Alhamdulillah saya dapat menyeimbangkan antara kegiatan perkuliahan maupun kegiatan di lapangan. Karna jika tidak, mungkin saya sudah disuruh kembali ke Kota Pontianak oleh kedua orangtua saya, hahahaha.

Sekian dulu dari saya! Keep fighting guys!

Buat yang ingin tahu wajah saya, ya kira-kira seperti ini lah ya emoticon-Wink . Oh ya, ini juga ada beberapa dokumentasi ketika saya mengikuti event Liga Mahasiswa.


2018_FUTSAL_MALANG_FIRDAYUNITA_PERKENALAN

2018_FUTSAL_MALANG_FIRDAYUNITA_PERKENALAN

2018_FUTSAL_MALANG_FIRDAYUNITA_PERKENALAN

2018_FUTSAL_MALANG_FIRDAYUNITA_PERKENALAN


Diubah oleh: firdayunita07
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di