alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
65 Tahun IMF Bikin Indonesia Sengsara, Seharusnya Masuk List Teroris
3 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bb9076a162ec236508b4567/65-tahun-imf-bikin-indonesia-sengsara-seharusnya-masuk-list-teroris

65 Tahun IMF Bikin Indonesia Sengsara, Seharusnya Masuk List Teroris

POJOKSATU.id, BALI – Rencana pertemuan IMF-World Bank di Bali mendapat penolakan dari sejumlah pihak. Selain anggarannya cukup besar, sekitar Rp 830 miliar, IMF juga dinilai tidak memberikan pengaruh positif untuk Indonesia.

Gerakan masyarakat yang menamakan diri People Global Conference Against IMF-World Bank melakukan aksi demonstrasi menolak pertemuan IMF-World Bank di Mapolda Bali, Jumat (5/10).

Hari ini Sabtu (6/10) People Global Conference Against IMF-World Bank menggelar dialog bersama media di kantor LBH Bali Jalan Plawa No. 57, Denpasar.

Dalam dialog tersebut, Ketua Seruni sekaligus Juru Bicara People Global Conference Against IMF-WB, Helda Khasmy kembali menegaskan bahwa pihaknya menentang pertemuan IMF – World Bank di Bali.

Menurut Helda Khasmy, IMF tidak memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia. Selama 65 tahun IMF berada di Indonesia, tidak ada kontribusi apapun yang membuat masyarakat sejahtera.

Model bantuan yang diberikan juga tidak ada yang berubah. Salah satunya pemberian sertifikat tanah secara gratis oleh presiden Jokowi.

Pemberian sertifikat itu dianggap menjadi salah satu perampasan tanah secara halus, karena tidak dibarengi dengan penguatan dari segi ekonomi, yang ujungnya nanti, masyarakat akan menjamin sertifikat tanahnya ke bank.


“Itu tandanya IMF tidak berdampak. Mereka seharusnya masuk dalam list teroris karena mereka 65 tahun hanya memberikan kesengsaraan. Terjadi perampasan tanah secara halus dan sistematis melalui program sertifikasi dan lainnya juga,” kata Helda Khasmy, Sabtu siang (6/10/2018).

BACA: Kami Sedih Sekali, Semangat Kemewahan Pemerintah Luar Biasa Saat Bencana

Menurutnya, selama 65 tahun IMF di Indonesia, tidak memberikan pengaruh. Faktanya hingga saat ini masih banyak buruh dan petani dan golongan masyarakat kecil yang tidak bisa menyekolahkan anaknya hingga perguruan tinggi.

“Kami menyatakan bahwa IMF tidak memastikan generasi kita akan hidup dengan baik. Demi anak dan generasi berikutnya,” imbuhnya.

“IMF harus keluar dari Indonesia dan harus dibubarkan. Kami mendesak agar tidak ada lagi IMF yang mengintervensi bangsa ini,” tegas Khasmy.

Sebelumnya, ekonom senior Rizal Ramli menyoroti besarnya anggaran yang dikeluarkan pemerintah Indonesia untuk untuk menggelar pertemuan IMF – World Bank di Bali.

Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman itu mengatakan, anggaran yang disiapkan pemerintah mencapai Rp 830 miliar atau sekitar 70 juta dollar Amerika Serikat.

Padahal untuk menggelar acara internasional seperti itu sudah cukup dengan anggaran 10 juta dolar AS atau sekitar Rp 118 juta.

“Kami sedih sekali, dalam suasana keprihatinan, bencana di Donggala, di Palu, di Lombok, kok semangat jor-jorannya ini gak berhenti, semangat kemewahannya ini luar biasa,” kata Rizal.

https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2018/10/06/65-tahun-imf-bikin-indonesia-sengsara-seharusnya-masuk-list-teroris/


Quote:



Quote:


Diubah oleh venomwolf
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Quote:
Diubah oleh venomwolf
Quote:
laporin ke wereng om kalo ngerasa diteror
Mukidi udah ga punya dollar kayaknya, ga bs bendung keperkasaan dollar sampe merosot ke 15 rb. Lg berkejaran dgn waktu keliatannya mengharapkan dollar dari IMF sebelum dollar sampe ke 20 rb. Rezim sial
lain dulu lain sekarang emoticon-Big Grin
trs kapan meroketnya dong pak de
Belanja barang itu tadinya 2014 itu hanya 15% sekarang 25% dari total belanja pemerintah pusat. Itu habis setahun.
Lalu belanja pegawai, naik dari 2014 20 % sekarang jadi 25%.
Jadi total belanja pemerintah pusat itu naik untuk personel dan material itu dari 35% jadi 50%.
Nah infrastruktur kan belanja modal ya, belanja modalnya nggak naik. 2014 hanya 12% dan APBN 2018 sekarang ini 12% juga.

ini ada data nya sudah boleh dibilang kritik kan apa masih termasuk fitnah?
Quote:
65 Tahun IMF Bikin Indonesia Sengsara, Seharusnya Masuk List Teroris
Quote:


Angka belanja modal perlu dicermati lagi, sebab semenjak penganggaran menggunakan aplikasi banyak kegiatan yg klasifikasi belanjanya (barang atau modal) berubah. Jaman dulu seringkali belanja barang dihitung sbg belanja modal biar terkesan belanja modalnya yg besar, padahal di dalam dana belanja modal tsb termasuk biaya belanja barang pendukung kegiatan. Nah semenjak penggunaan aplikasi ditingkatkan (terutama sejak jaman jkw, di pemda dki sebelumnya juga udah mau digalakkan jaman jkw tapi dprd pada nolak, krn dampaknya permainan anggaran dg modus2 siluman ga bisa lagi dilakukan, tapi bukan berarti modus lainnya ga bisa emoticon-Big Grin) maka ga bisa lagi ada tumpang tindih pengklasifikasian jenis belanja pada kegiatan di anggaran. Makanya saat ini biarpun belanja modal terkesan stagnan (persentasenya, bukan nominal) tapi angka ini lebih real dibanding angka jaman dulu yg dalam dana belanja modal banyak dana yg klasifikasinya tumpang tindih, jadi kesannya besar.
Diubah oleh CAKSINISANA
Coba bercermin dulu yah!
Coba gegara amanat dari siapa yah!

Coba yah kader demokrat tanya pepo dulu sebelum berkomentar hoax di media
Yang sepert ini juga mesti terkena uu ite kali yah sudah sebar hoax lagi dan lagi

Siapa lagi yang mau melaporan Hoax ke kepolisian ini Hoax nya bertebaran terus menerus setiap saat


Quote:


Sumber

https://m.kumparan.com/@kumparanbisnis/andi-arief-kritik-pertemuan-imf-wb-menkeu-era-sby-beri-penjelasan-1538887026695135327
Diubah oleh daimond25
uuh imf bikin kita sengsara, nek ratna jadi ga bisa ke chili pas dollar lg tinggi2nya, sby biadab ngajuin IMF waktu itu emoticon-Marah

65 Tahun IMF Bikin Indonesia Sengsara, Seharusnya Masuk List Teroris
Quote:


emak lu aja belanja jengkol buat nasi bungkus dari jaman harto presiden cuma Rp 3000 sekilo, moso belanja material ga boleh naek, Goblok emoticon-Ngakak


Quote:


yang gw tanya itu kritik apa fitnah?
kok malah ngomongin jengkol
lu buta huruf ya? apa lu gak sekolah sampe ngerti kalimat pertanyaan gw
atau memang syarat jadi cebong mesti goblok?
Balasan post cepute
2018 emang infrastruktur d pending dl om
beritany ud dari awal taun


Quote:


pertanyaan gw simpel loh
itu kritik apa fitnah?
tp jawabnya malah kemana2 heran gw
Quote:




lho gw tanya jengkol jaman harto Rp 3000 sekilo, itu kritik apa pitonah ?emoticon-Marah


Quote:


kenapa gw harus menjawab orang yang gak bisa ngejawab pertanyaan gw
orang bodoh itu menjawab pertanyaan dengan pertanyaan
Deleted...
Diubah oleh CAKSINISANA
Quote:


Itu gue ngasih info bukan mau ngejawab pertanyaan lu. Emang di sini ada yg bilang itu fitnah? Ngegas liat2 dulu, jangan halu kaya orang gila.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di