alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kritik Pedas!! Begini Kata Mike Marjinal Soal Hajatan IMF-WB
2.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bb8fef99478682f288b4567/kritik-pedas-begini-kata-mike-marjinal-soal-hajatan-imf-wb

Kritik Pedas!! Begini Kata Mike Marjinal Soal Hajatan IMF-WB

DENPASAR-Gelaran IMF-WB mendapatkan beragam tanggapan kritik dari berbagai pihak.

Salah satunya adalah Mike yang merupakan pentolan band punk nasional, Marjinal.

Ditemui di Denpasar, Sabtu (6/10), Mike mengkritisi banyaknya hutang negara di tengah gelaran IMF-WB yang digelar di Bali pada tanggal 8 - 14 Oktober 2018.

"Hal yang disampaikan pemerintah terkait IMF hanya retorika yang hanya dibenarkan seolah-olah negara yang mewakili rakyat. Padahal sesungguhnya hanya bisa dinikmati oleh penguasa," kata Mike.

Berita Terkait
Gelar “Acara Tandingan” Bahas Akuntabilitas Lembaga Keuangan dan IMF
Walhi Bali Sebut IMF-WB Hanya Kedok Muluskan Proyek Skala Besar


Menurutnya, hutang yang dimiliki negara saat ini sangat mengkhawatirkan.

Sementara Indonesia sendiri adalah negeri yang kaya raya yang tidak harus selalu bergantung pada peminjaman utang bank dunia dan IMF.

Untuk itu, baginya, gelaran IMF-WB di Bali sudah semestinya diwaspadai.

Bahkan kata Mike, tidak ada yang perlu dibanggakan dari gelaran IMF-WB, kecuali jika memang hutang pemerintah dikelola secara transparansi, oleh dan untuk masyarakat.

"Negeri kita negeri kaya raya katanya, tapi anak-anak kita dipaksa menjadi pelacur menjadi kriminal. Kita patut berwaspada atas kehadiran para binatang-binatang buas hasil pesugihan ini," tegasnya.

Tak hanya itu, musisi dengan nama lengkap Mikail Israfil ini merasa punya tanggung jawab untuk merasakan dan mengkritisi keadaan ini.

Sebagai seorang musisi, menurut dia musik menjadi media untuk mengkritisi kebijakan pemerintah yang merugikan masyarakat.

"Dan di situ peran saya bersama kawan-kawan menggunakan media bermusik untul menyampaikan peristiwa ini.

Karena ini juga terkait dengan keberlangsung kita dalam kesenian," tandasnya.

(rb/mar/pra/mus/JPR)

https://radarbali.jawapos.com/read/2018/10/06/97742/kritik-pedas-begini-kata-mike-marjinal-soal-hajatan-imf-wb

Quote:
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Imf dulu yang hancurkan Indonesia kok masih dipercaya?
Quote:


Yang menghancurkan indonesia ya soeharto, yg ga bisa mengelola ekonomi dengan baik.

Kalau ekonomi indonesia beres, imf ga mungkin masuk
Indonesia itu negara kaya = delusi

Seenganya untuk beberapa tahun kedepan masih tetap belum
Balasan post plesir
Quote:


Tetapi banyak negara yang nolak imf malah gak krisis walau mereka krismon hebat. Justru yang ikut imf yang pada tewas seperti Indonesia.
Diubah oleh slider88
Balasan post slider88
Quote:


Wwkkwkw
Sejak kapan IMF ngorupsi kekayaan Indonesia?
Quote:


Balik lagi breee.. Yg menyebabkan imf masuk siapa? Yang minta tolong ke imf siapa? Klo negara lain bisa nolak imf, kenapa soeharto justru menerima?
Balasan post plesir
Faktor geopolitik jg ngaruh kali gan..
impossible mission federation
#ethanhuntFORIMF1
Balasan post plesir
Quote:


Orang bodoh itu dimana-mana manusia berbuat bodoh itu lumrah
Balasan post masdhekijunior
Quote:


Pinjaman IMF itu ada syarat dan ketentuan dan itu yang hancurin indonesia selain bunganya
ya biarlah pak joko
Masyarakat kita sedari kecil memang sudah biasa dibuai ilusi kekayaan alam indonesia yg berlimpah ruah, swhingga harusnya rakyatnya makmur sejahtera. Padahal yg plg penting adalah bagaimana mengelolanya bersama oleh pemerintah dan masyarakat.
serius nanya.. sebenernya saat ini kita butuh imf gak sih
banyak potensi investasi yg bisa diperoleh dari hajatan tersebut
jd sarana diplomasi dan promosi kita buat para negara2 laen yg ikut
insyaallah.
kalo imf kasih kucuran biasanya bakalan ambil alih kebijakan ke negara yg dikucuran tersebut emoticon-Belo
CMIIW
Diubah oleh i86
Sering aja jok buat hajatan besar di BALIemoticon-I Love Indonesia
Quote:
Ini lucu hajatan imf ini persiapan biddingnya dari jaman sby kenapa mahal pemerintahan sekarang yg disalahkan

Statemen marjinal soal anak indonesia jadi pelacur dan kriminal juga bodoh di negara maju macam amerika jepang korea pelacur kriminal juga ada emangnya indonesia sudah semaju itu ? Gausah jauh jauh deh ama singapore aja yg cuma pulau kecil bisa kalah jauh kok
ni orang habis mabuk
Krbaik wb masih relevan, lah kritik imf buat apa? Indonesia udah ga ada sangkut paut utang dg imf kok. Kudet banget nih orang emoticon-Big Grin


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di