alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / Music /
[MUSICOC] #Playlist Sedikit Cipta Dream Theater Yang Penuh Romansa Cinta #AslinyaLo
4.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bb57607620881e56e8b4567/musicoc-playlist-sedikit-cipta-dream-theater-yang-penuh-romansa-cinta-aslinyalo

[MUSICOC] #Playlist Sedikit Cipta Dream Theater Yang Penuh Romansa Cinta #AslinyaLo

[MUSICOC] #Playlist Sedikit Cipta Dream Theater Yang Penuh Romansa Cinta #AslinyaLo

Assalamu’alaikum, selamat pagi/siang/sore/malam, para Kaskuser sekalian dimana pun berada!
Ketemu lagi dengan ane, “solehikhsanudin”.
Kali ini dalam rangka turut meramaikan event Kasquiz COC Kaskus di Forum Music bertema playlist lagu kesayangan.

Yup langsung saja, gan/sist sekalian.
Kali ini ane akan mencoba sedikit memaparkan tentang salah satu band kesukaan ane, yaitu Dream Theater. Di sini, ane akan mengangkat secuil dari hasil cipta karya Dream Theater yang penuh akan romansa cinta. Seperti diketahui bahwa band ini secara umum menganut aliran Progressive Rock sehingga sangat minim sekali bahkan hampir begitu jarangnya menulis lagu yang berkisah tentang dunia percintaan, maka ketika ane disuguhkan dengan ketiga lagu ini tuh rasanya begitu nyes di hati.
Cekidot ...

DREAM THEATER – I WALK BESIDE YOU

Spoiler for :


Menikmati lagu ini tuh rasanya seperti merasakan suatu rengkuhan kasih sayang yang totalitas dari seorang pasangan hidup sejati gan/sist.
Meskipun bisa saja diartikan sebagai sebuah bentuk cinta dan kasih sayang dari seorang rekan ataupun keluarga, namun penafsiran ke arah kasih sayang seorang teman hidup lah yang membuat lagu ini menjadi begitu syahdu untuk dinikmati.
Apalagi menghayati potongan liriknya, “I walk beside you, wherever you are, whatever it to takes, no matter how far, through all the may come, and all that may go, ...”, rasanya tuh seperti kita selalu ada dalam dekapan penuh romansa dari teman hidup sejati yang selalu menemani di setiap suka maupun duka.

DREAM THEATER – CHOSEN

Spoiler for :


Salah satu materi lagu yang ada di album terbarunya Dream Theater ini, The Astonishing, menurut ane juga sarat akan perasaan cinta gan/sist.
Intro atau cara masuk lagu di awal lirik tuh menurut ane keren banget, penuh dengan nuansa hening dan khusyuk yang serba mesra dalam konteks cinta di alam dunia, yang kemudian dihentak oleh chorus yang relatif lebih greget namun tetap dapat mempertahankan aura kemesraan di dalamnya.
Lirik “But I can’t climb this mountain without you, now I can’t face this on my own, with you by my side, ...” mengandung lebih dari sekedar hubungan percintaan macam pacaran yang fana, tapi jauh lebih ke dalam lagi bernuansa cinta dan pengorbanan dari sepasang suami-istri dalam bahu-membahu dan jatuh-bangun membangun rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rahmah.

DREAM THEATER – ALONG FOR THE RIDE

Spoiler for :


Materi lagu terakhir yang mau ane paparin di sini, yaitu Along For The Ride, sebuah komposisi lagu yang termaktub di dalam album Dream Theater bertitel Self Titled yang secara keseluruhan cukup enak didengar.
Nah, dalam perspektif ane sendiri, nuansa yang timbul dari perenungan akan lagu ini tuh lebih mengarah ke aura romansa nostalgia bagi sepasangan suami-istri dalam mengenang perjuangan masa lalunya.
Bagi ane pribadi, rasanya begitu indah dan syahdu meresapi keindahan lirik sekaligus alunan musik yang tertuang dalam lagu ini bersama dengan istri tercinta, sembari mengingat kembali masa-masa lalu yang telah silam. Masa-masa sejak kami berdua mulai mengenal satu sama lain di tengah masa menempuh pendidikan dan dengan latar belakang lingkungan yang berlainan. Masa-masa sejak memulai hidup untuk menyempurnakan separuh agama dengan segala keterbatasan yang hanya ditemani oleh seonggok sepeda motor dan tempat berteduh berupa rumah petak kontrakan di ibukota, hingga kemudian atas rezeki Allah SWT dan perjuangan kami berdua sampai akhirnya dikaruniai 2 putri cantik beserta kendaraan yang lebih nyaman bagi kami sekeluarga sehingga tidak kehujanan dan kepanasan lagi di jalanan emoticon-Smilie

Demikian kisah ane bersama dengan 3 materi lagu milik Dream Theater yang termasuk ke dalam playlist favorit ane. Sebenarnya masih terdapat 1 lagu syahdu ane lainnya, yaitu Spirit Carries On, tapi dalam perenungan ane lebih mengarah ke bentuk keberlanjutan semangat dari seorang rekan yang pergi mendahului kita. Sementara dalam paparan ini, ane mau mengdepankan mengenai lagu-lagu DT yang bernuansa cinta kasih dari sepasang kekasih.
Semoga dapat sedikit memberikan inspirasi dan menambah wawasan para Kaskuser sekalian, termasuk semakin menumbuhkan perasaan cinta dan kasih sayang dengan pasangan hidup kita!
Wassalam!!!

Sumber :
Narasi : kisah pribadi.
Ilustrasi : Google Images.
Halaman 1 dari 3
emoticon-Kaskus Radio

selamat berkompetisi ya...

emoticon-Forum Music
Balasan Post eghy
Quote:


terima kasih banyak gan hanya sekedar berpartisipasi aja buat event kuis coc ini, btw agan super banget selalu sedekah reputasi kalo kuis (y)
Balasan Post solehikhsanudin
Quote:


ah repute dah priceless bro emoticon-No Hope
Balasan Post eghy
Quote:


bukan melulu di substansi gengsi dari reputasi itu sendiri gan, tapi lebih dari itu agan juga selalu berpartisipasi di banyak kuis di kaskus ini (y)
Blom pernah dengar lagu2 nya.....
mantab tuh skil musik nya

Dream theater kalo perform lagu yg tanpa vokalis di pastikan itu lagu yg nulis liriknya adalah john myung emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) kadang hidup jga bisa sekompleks dan serumit nada2 musiknya dream theater emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Masup gan, dengerin dream theater bikin eargasm emoticon-Kaskus Radio
I Walk Beside You
[MUSICOC] #Playlist Sedikit Cipta Dream Theater Yang Penuh Romansa Cinta #AslinyaLo
Satu album Metropolis part 2 itu juga kisah romansa juga emoticon-Forum Music
epica gan cakep tuh musiknya, klo ane emoticon-Big Grin
lejen banget emoticon-2 Jempol
naiiisss Gan

bentar lagi coba ane hayatin emoticon-2 Jempol
nice song gan emoticon-Kaskus Radio
"Forsaken, I have come for you tonight
Awaken, look in my eyes
And take my hand
Give yourself up to me"
ane sukanya misunderstood emoticon-Big Grin


edit: 3 diatas bagus gans baru dnger emoticon-2 Jempol
Diubah oleh pacukk
Octavarium gan emoticon-Imlek
ane suka yg spirit carries on..
tapi bukan yg versi jawa..
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
Saya suka saya suka
emoticon-Keep Posting Gan
emoticon-Keep Posting Gan
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di