alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tarian Mistis Khas Indonesia Yang Bikin Penonton Bergidik Ngeri, WOW!!!
4.43 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ba9b7cda09a399a398b4567/tarian-mistis-khas-indonesia-yang-bikin-penonton-bergidik-ngeri-wow

Tarian Mistis Khas Indonesia Yang Bikin Penonton Bergidik Ngeri, WOW!!!

Nggak ada negara yang lebih kaya kebudayaannya dibandingkan Indonesia ya gan? Di tiap daerah di Tanah Air ini, selalu ada tradisi budaya yang unik dan khas. Salah satu yang mudah dikenali adalah tari tradisional. Tarian ini memiliki nilai-nilai luhur sehingga keberadaannya dilestarikan turun temurun dari nenek moyang.

Uniknya lagi, banyak dari tarian daerah itu mengandung unsur magis yang bikin orang yang melihatnya semakin geleng-geleng kepala. Biasanya nggak banyak orang yang bisa melakukan tarian seperti ini. Berikut ini tarian khas Indonesia dengan unsur mistis yang sangat kuat. Kalau kamu menyaksikannya, dijamin kamu bakalan bergidik dengan aksi para penarinya.


Spoiler for 1. Tari Salai Jin:


Spoiler for 2. Tari Sintren:


Spoiler for 3. Tari Seblang:


Spoiler for 4. Tari Sigale-gale:


Spoiler for 5. Tari Calon Arang:


Spoiler for 6. Tari Sanghyang Jaran:


Spoiler for 7. Tari Rentak Bulian:


Spoiler for 8. Tarian Jaran Kepang (Kuda Lumping):


Spoiler for 9. Tari Bedhaya Ketawang:
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
rentak bulian ini baru mantaap
nomer dua cakep tapi serem juga klo jadi medium .. emoticon-Takut
Semua tarian di atas belum ane saksikan secara langsung dan berdasarkan deskripsi Agan bikin merinding bulu kuduk.

Ane hanya pernah meyaksikan secara langsung tarian yang menurut ane punya mistis adalah tarian kecak dan tari topeng di Bali. ( menurut ane yang menyaksikannya secara langsung yah )
Ada beberapa waktu selama diberlangsungkannya tarian tersebut yang bikin merinding.
IMHO.





========
emoticon-Bata (S) only
cuma tau tari sintren doang
banyak pic=auto ht Tarian Mistis Khas Indonesia Yang Bikin Penonton Bergidik Ngeri, WOW!!!
Diubah oleh kamuhujat21
Aduh merinding emoticon-Takut (S)
Pernah liat di tv doang yg tari Banyuwangi itu, liat nya udh ngeri walau cm dr tv emoticon-Takut
ane cuma tau si gale2 sama jaran kepang
Biasa aja pun
tari sintren didaerah ane masih ada , gak ngeri sih kalo yang nari semok
emoticon-Leh Uga
jadi takut gan
makan beling tapi mulutnya gak luka itu gimana trik nya?
Geal-Geol2 di pejwan pas hate juga penuh hal mistis bree...emoticon-Takut
Diubah oleh lizarazil
tari bedhaya ketawang... suasananya adem
emoticon-Ngacir
ane takut kuda lumping emoticon-Mewek
bantengan dari malang juga mistis itu gan
kadang kalo ada rumah yg bekas pesugihan atau ada penunggu buat bersihinnya ya pake bantengan itu
biar makhluk astralnya ngikut ke bantengannya
cmiiw
di banyuwangi ada juga gan, yang kebo2 an alas malang, selain seblang emoticon-Big Grin
Diubah oleh mioyeng2
Tarian yg diselingi Kuda Lumping.
jaran kepang emoticon-Jempol
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di