alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kita Memang (Tak) Sendiri
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ba80ce5902cfe70318b4587/kita-memang-tak-sendiri

Kita Memang (Tak) Sendiri

Apa yang terlintas di pikiran kita tentang hidup ini? tentu akan banyak jawaban yang tak sama di setiap orangnya. Setiap orang tentu memiliki kisah tersendiri yang menjadikannya menarik di hidupnya. Hidup yang kita jalani jelas tidaklah sendiri karena kita memang tercipta sebagai makhluk sosial dan berada diantara banyak orang-orang di kehidupan kita. Mulai dari kecil hingga dewasa tentu akan selalu ada orang-orang yang menemani di sekitar kita entah itu orang tua, sahabat, pasangan hidup dan orang-orang lain yang ada di sekitar kita.

Kita Memang (Tak) Sendiri

Credit : catatanmini.com


Kita terlahir ke dunia dengan tidak memiliki rasa tahu apa-apa, namun ada orang-orang di sekitar kita yang menemani kita untuk mengenal indahnya dunia yang sebelumnya terasa asing untuk dirasa, mulai dari sesuatu yang tak tau menjadi tau. Dari ketidak tahuan itu seringkali memunculkan rasa ingin tahu yang pasti tak selalu bisa menemukan jawabannya oleh diri sendiri dan terkadang membutuhkan orang lain untuk menemukan jawabannya.

Kita hidup diantara banyak orang, dan kita adalah satu dari sekian banyak orang yang hidup di dunia ini yang punya cara tersendiri dalam menciptakan kisah hidup. Hidup setiap insan tentunya dikelilingi oleh orang-orang yang dikenalnya mulai dari orang tua yang telah membimbingnya sejak kecil, teman-teman sepermainan, hingga rekan kerja yang saling bahu membahu menjalankan kehidupan.

Kita tak dapat memungkiri bahwa hidup kita tidaklah sendiri, ada mereka-mereka yang senantiasa menemani dan mewarnai cerita dalam hidup kita. Kita adalah manusia yang senantiasa hidup bersosial dan terkadang membutuhkan bantuan dari orang lain. Jika manusia sendiri merupakan makhluk sosial, lantas bisakah manusia hidup sendiri? Nyatanya seberapa sendirinya kita tentu akan ada orang lain yang hadir di sekitar kita. Meski manusia butuh ruang untuk menyendiri, akan tetapi tetap saja akan ada masanya membutuhkan bantuan orang lain.

Sendiri itu terkadang menyedihkan, tak jarang sebagian tak betah dengan kesendiriannya dan berusaha mencari seseorang yang menemani hidupnya. Tak bisa terelakkan lagi bahwa memang manusia tercipta berpasang-pasangan sehingga mereka ingin sekali menemukan sosok pasangan hidup yang bisa menemani sepanjang hidupnya agar lebih semangat menjalani setiap derap langkah kehidupan.

Memilih untuk hidup sendiri dalam jangka pendek mungkin tak masalah, akan tetapi jika dalam jangka panjang keputusan untuk menyendiri selamanya jelas tidaklah baik. Seberapa sendirinya kita tentu suatu saat akan butuh sosok orang lain, karena manusia tercipta bukan untuk sendiri, akan tetapi butuh sosok lain yang mampu membuat hidupnya menjadi hebat dan mengukir kisah yang sempurna di hidupnya.

Kita Memang (Tak) Sendiri

Credit : kompas.com

Memilih untuk sendiri dan mengasingkan diri sendiri dari orang lain bukanlah sesuatu yang tepat karena kita adalah sosok manusia yang butuh orang lain juga. Mungkin bisa saja kita merasa terasingkan dari kehidupan, akan tetapi mungkin saja kita tak menyadari ada sosok orang lain yang memperhatikan pada kita dan peduli pada kita. Berhentilah untuk bersikap terlalu individualis, bergeraklah bersama sama dengan orang lain, seperti lidi-lidi yang bergabung menjadi satu akan menjadi sapu lidi yang berguna. Bersama tentu akan membuat kita kuat dan mungkin tak mudah terkalahkan. Hilangkan rasa malu dan tak pede dalam bergaul, semakin banyak orang yang kita kenal bisa memungkinkan buat kita memperoleh banyak peluang, semakin banyak orang yang dikenal akan membuat kita memahami bahwa karakter setiap orang tidaklah selalu sama.

Masihkah kita berkutat dengan kesendirian? Saatnya hempaskan rasa sepi dan kesendirian, bergeraklah bersama mereka dan jadilah yang terbaik dalam kehidupan karena kita memang tak sendiri. Agan dan sista ingin menambahkan? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
opini pribadi, pengalaman hidup dan inspirasi kehidupan
Pembelajaran semasa sekolah dan kuliah
Sumber gambar via google images
Diubah oleh tafakoer
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Quote:



Quote:









Kita Memang (Tak) Sendiri


(NEW SFTH KASKUS FROM TAFAKOER COMING SOON)
Diubah oleh tafakoer
Reserved
Aku tidak sendiri, aku punya Allah, Dia selalu ada untukku.
Quote:


Yupz.. mantap gan
Memang demikian gan, dan tentu saja ini merupakan sebuah hal yang cukup menarik. Di dunia ini kita tidak sendiri, tapi kadang juga merasa sendiri. Maka nikmati saja dengan baik dan bisa terus eksis saja.
Nungguin sfth yg baru nih ane emoticon-Cool
Pada dasar nya, manusia adalah mahkluk sosial, ente boleh jadi ekslusivist klo mayit ente bisa gali kubur sendiri, emoticon-Leh Uga


Monggo itu tulisan diatas disimak bagi yg merasa bangga dengan status NEET atopun Hikkikomori nya, emoticon-Shakehand2
Bill Gates aja masih butuh orang lain kok, emoticon-Embarrassment
(Untuk ngabisin duit ny,emoticon-Stick Out Tongue)
Diubah oleh re.cozy
Quote:


Neet atau hikikomori kan galak kalau di dunia maya emoticon-Ngacir
Ane kira trit tentang alien, dedemit ato makhluk idup laennya
emoticon-Leh Uga
Quote:


Bukan bukan bukan emoticon-Ngakak
ane sendirian bray, dirumah ane adanya cuma kucing doang emoticon-Sorry
ane tak sendirian di pejwan ini emoticon-Big Grin
Quote:


Wah wah sedih beut emoticon-Frown

Quote:


Ada TSnya dimari soalnya emoticon-Leh Uga
Kita memang tak sendiri, Sejatinya mahkluk itu diciptakan berpasang-pasangan tidak ada yang sendiri. Sejatinya Jomblo/Jones itu tidak ada cuma kita yang berprespektif sendiri.
Quote:


emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Quote:


Yupz setuju emoticon-Recommended Seller
ku dengar dirimu tak sendiri lagi
betapa hancurnya
hati dan jiwaku
betapa hancurnyaaaa
Quote:


Mantap emoticon-Recommended Seller
Gembok sama TS emoticon-Cool
Balasan post vegaaaa
wkwk ada ane yg setia menemani doi gan emoticon-Wakaka emoticon-Wow
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di