alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cerita Kemenangan Timnas U-16, Karena Pul Sepatu Yang Tak Ideal
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ba76ae7dbd7700e518b456c/cerita-kemenangan-timnas-u-16-karena-pul-sepatu-yang-tak-ideal

Cerita Kemenangan Timnas U-16, Karena Pul Sepatu Yang Tak Ideal



Menangnya Indonesia under 16 melawan Iran sang jawara Asia membuat publik terhenyak, banyak orang terkesima dengan penampilan apik timnas muda kita. Tapi apa yang sebenarnya yang terjadi di lapangan ?

Cerita Kemenangan Timnas U-16, Karena Pul Sepatu Yang Tak Ideal

Skill pemain Iran tak bisa diremehkan, bahkan melihat fakta di lapangan suatu kendala terjadi hanya soal yang kecil. Dan pelatih sukses membaca situasi dan menerapkan strategi yaitu pemain Iran tidak memakai pull enam.

Pull sepatu alias studs memang menjadi penting bagi pemain sepak bola, nah secara umum, studs yang digunakan pada pertandingan sepak bola terbagi menjadi tiga, berbentuk bulat, atau model klasik (moulded), screw studs, dan yang model terbaru berbentuk blade.

Cerita Kemenangan Timnas U-16, Karena Pul Sepatu Yang Tak Ideal

Dan idealnya pul yang dipakai untuk kondisi hujan adalah pul enam tapi sepatu anak-anak garuda muda terbiasa memakai pul 12. Ini menjadi kekhawatiran tersendiri karena pelatih merasa sepatu yang di pakai garuda muda tidak ideal, namun hal itu sirna ketika melihat para punggawa Iran juga tak memakai pul enam untuk kondisi lapangan yang hujan dan lembab.

Cerita Kemenangan Timnas U-16, Karena Pul Sepatu Yang Tak Ideal

Alhasil di lapangan taktik pemain Iran tak berjalan karena banyak terpeleset di lapangan, begitu juga pemain kita namun karena seringnya bermain di lapangan basah timnas Indonesia tetap bisa menggiring bola dengan baik. Walau ada sedikit kekhawatiran pul sepatu yang dipakai tidak ideal, dengan taktik pressing di tengah lapangan hal tersebut cukup berhasil mematikan langkah lawan untuk memainkan pola serangan umpan silang khas timur tengah.

Walau begitu Iran tetaplah Iran bola-bola yang diolah memang sangat berbahaya, bahkan tiang gawang sempat menyelamatkan gawang timnas selain sang kiper yang juga bagus menahan gempuran pasukan Iran. Namun sangat terlihat jelas sepatu dengan pul 12 sangat bermasalah, Bagas sempat terpeleset ketika sudah di depan gawang begitu juga tim Iran.

Cerita Kemenangan Timnas U-16, Karena Pul Sepatu Yang Tak Ideal

Nampaknya pul sepatu membuat para pemain Timnas Indonesia U-16 yang berada dilapangan mengalami kesulitan, para pemain Iran juga merasakan sulit bermain dengan pul 12 dalam kondisi hujan. Setidaknya pertandingan ini memang mengejutkan, garuda muda kini bisa bermimpi ke piala dunia di Peru ketika sukses mengkandaskan juara Asia yaitu tim besar Iran dengan skor 2-0 yang membuat pujian pun menghampiri mereka, semoga saja target masuk 4 besar tercapai agar bisa bermain di piala dunia U-17 di Peru.

Setidaknya hal ini menjadi pembelajaran nampaknya pul 6 harus di pakai bila kondisi lapangan hujan dan basah, karena efeknya bila pul sepatu tak ideal maka langkah kaki terasa berat keram otot sering terjadi bahkan bila di paksakan akan timbulnya cedera yang merugikan tim sendiri. Apakah garuda muda layak maju ke pentas piala dunia juragan ?? Seruuuuppuutt dolo

Cerita Kemenangan Timnas U-16, Karena Pul Sepatu Yang Tak Ideal

c4punk@2018

https://m.cnnindonesia.com/olahraga/...indonesia-u-16





Diubah oleh: c4punk1950...
Halaman 1 dari 4
udah biasa maen bola sambil hujan2an bre


yuk main bola lagi emoticon-Bola
mantab faktor skill, faktor outfit, dan faktor luck membantu kemenangan indonesia emoticon-I Love Indonesia
Yg penting menang aja pokoknya.. emoticon-Big Grin
hari ini menang apa kagak ye emoticon-Big Grin
Quote:


besok mainnya...
lagi hoki
emoticon-Kiss seru popoknya
Yang penting Indonesia menang Om.
Analisanya masuk akal.emoticon-Malu (S)



=====
emoticon-Bata (S) only
jadi pantas y klo pelatih iran menyalahkan hujan emoticon-Big Grin
biasanya maen nyeker emoticon-Ngakak
Cerita yang cukup menarik itu, sehingga silahkan dicermati ceritanya. Karena memang sangat langka seperti itu, jadi tetap enjoy saja. Ke depan bisa kembali dimenangkan timnasnya itu gan.
lupakan dulu kemenangan bersejarah kemarin,sekarang menatap pertandingan berikutnya lawan vietnam,mudah2an menang biar langsung lolos
Terima kasih ketua pssi yg sangat tegas. Plak.
attention to detail Gan..
Strategi pelatih sama skill pemain juga
kalo hari ini menang, lolos kan ye ?emoticon-Shakehand2
Quote:


lolos...emoticon-Big Grin
seng penting menang hehehe
Balasan Post c4punk1950...
Quote:


amin emoticon-Shakehand2
Hal minor padahal ya
Hal minor diubah jadi kemenangan
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di