alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
8 Jenis Tanaman Narkotika Ini Ternyata Jadi Obat Mujarab di Zaman Kuno
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ba3491912e2573a228b4567/8-jenis-tanaman-narkotika-ini-ternyata-jadi-obat-mujarab-di-zaman-kuno

8 Jenis Tanaman Narkotika Ini Ternyata Jadi Obat Mujarab di Zaman Kuno

8 Jenis Tanaman Narkotika Ini Ternyata Jadi Obat Mujarab di Zaman Kuno


Liputan6.com, Pennsylvania - Penggunaan narkotika tidak hanya marak di dunia modern. Pada zaman dahulu kala, dalam kebudayaan kuno, orang-orang purba menggunakan daun koka (Erythroxylum coca) hingga buah pinang (Areca catechu) untuk meracik obat-obatan tradisional yang dianggap mujarab.

Koka adalah tumbuhan asli di barat laut Amerika Selatan. Tanaman ini memainkan peran penting dalam budaya Andes tradisional. Daun koka mengandung alkaloid kokain, dasar pembuat kokain (salah satu jenis narkotika), yang merupakan stimulan kuat. Sedangkan di dunia Barat, pinang dikenal sebagai betel nut, biji buah pinang merupakan salah satu campuran orang makan sirih, selain gambir dan kapur.

Biji pinang mengandung alkaloida seperti misalnya arekaina (arecaine) dan arekolina (arecoline), yang bersifat racun, adiktif, dan dapat merangsang otak (menciptakan halusinasi). Sementara itu, beberapa macam pinang, bijinya menimbulkan rasa pening apabila dikunyah.

Di India, masyarakatnya kerap menggunakan pala sebagai zat perangsang nafsu berahi. Sedangkan Suku Maya mengonsumsi daun koka yang ditumbuk halus untuk memasuki dunia khayalan, di mana pikiran bahagia dengan mudah hilang.

Lalu apakah ada narkotika lain yang digunakan oleh manusia zaman dahulu kala untuk pengobatan? Mengutip Wonderlist, sedikitnya ada 8 tanaman --termasuk dalam narkotika-- yang dipakai orang-orang masa lalu untuk meramu obat.

1. Peyote - Digunakan Oleh Penduduk Asli Amerika

Spoiler for :


2. Ganja - Digunakan di Asia Tengah dan Selatan

Spoiler for :


3. Pinang - Digunakan di Asia Timur dan Tengah

Spoiler for :


4. Tembakau - Digunakan oleh Penduduk Asli Amerika

Spoiler for :


5. Daun Koka - Digunakan Oleh Suku Maya

Spoiler for :


6. Black Henbane - Digunakan oleh Budaya Eurasia

Spoiler for :


7. Jamur Sihir - Digunakan oleh Masyarakat Kuno di Sekitar Gurun Sahara, Amerika Tengah dan Selatan

Spoiler for :


8. Candu - Digunakan oleh orang Sumeria, Asyur, Mesir, India, Yunani dan Roma

Spoiler for :


Sumur: https://www.liputan6.com/global/read...-di-zaman-kuno


Kalau Berkenan:

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
peyote dipake orang indian dalam upacara ato klo mau bertemu arwah leluhurnya....

poppies (opium) dri mesir jaman dulu kala, china, sama bangsa romawi jg pake ni buat ngefly di pesta2
wah ternyata tembakau juga termasuk narkotika ya gan, tapi legal... beda sama ganja wkwk

8 Jenis Tanaman Narkotika Ini Ternyata Jadi Obat Mujarab di Zaman Kuno
Latest Games with Fullspeed Google Drive Link​
Diubah oleh adiphenomenon
Balasan post adiphenomenon
Quote:


Yang masuk barang addicted keknya pada dimasukin jenis narkoba deh gan, termasuk juga rokok...emoticon-Malu (S)
kok ada ya pinang pendek begitu?
Ini bukti kalo kita harus melegalkan semua narkoba karena seperti yg kita tahu, barang2 yg natural itu lebih baik drpada barang2 buatan manusia dan terbukti orang2 jaman dulu hidupnya panjang2 tanpa dokter emoticon-Cool



Daun koka dulu pernah dipake jd bahannya Coca Cola emoticon-Hammer2
Nasi rokok kopi bakwan = narkoba
Balasan post manbrotheking
Quote:


Keknya di bonsai kak...emoticon-Wink
Balasan post acabindonesia
wah kalo ini malah baru tahu ane gan...
Pada tahu gak kenapa lambang kedokteran/farmasi dkk

Isi gambar ularnya ?

Krena smua obat yg agan konsumsi itu pada dasarnya adalah racun dan akan jd racun kalau tdk digunakan dengan tepat
nice info bree..

emoticon-Jempol
Magic Mushrooms
emoticon-Matabelo
Menghilangkan rasa sakit untuk sementara.
Itu fungsi obat itu.
Tanaman narkotika banyak juga, tahunya ganja doang sama tembakau sih
Balasan post weneedward
Quote:


Njirrr dr tai kuda...emoticon-Cape d...
mushroom emoticon-Belo
Ramuan Black Panther di dunia nyata alias Ayahuasca emoticon-Traveller
Balasan post weneedward
Quote:

Jamur tai kebo, zebra, gajah
emoticon-Leh Uga
Quote:


lebih banyak orang2 jaman dulu yang umurnya panjang tanpa mengkonsumsi narkoba

Jadi jangan dijadikan alasan atopun pembenaran jg buat melegalkan narkoba gan
Lu yg ngisep gua yg pusing yhaa...

Yg tanaman ganja jadi keinget sama kasus suami yg ngobatin istrinya dengan rebusan daun ganja nya, yg suami nya terciduk dan akhirnya istrinya meninggal karena ga di obatin lagi, kasian sama anaknyaemoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown
coba juga dimasa sekarang dong obatnya siapatau masih amfuhemoticon-Wagelaseh
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di