alexa-tracking

MA Izinkan Eks Koruptor Nyaleg, Taufik Gerindra: Alhamdulillah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9d2873a09a399d4d8b4588/ma-izinkan-eks-koruptor-nyaleg-taufik-gerindra-alhamdulillah
MA Izinkan Eks Koruptor Nyaleg, Taufik Gerindra: Alhamdulillah
MA Izinkan Eks Koruptor Nyaleg, Taufik Gerindra: Alhamdulillah

VIVA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik bersyukur atas putusan Mahkamah Agung yang mengabulkan uji materi sejumlah calon anggota legislatif berlatarbelakang mantan terpidana kasus korupsi. Ia menilai putusan MA tersebut tepat.

"Saya kira pertama Alhamdulillah. Kedua saya kira putusan sangat adil," kata Taufik saat dihubungi VIVA, Jumat malam 14 September 2018.

Taufik menilai keputusan itu sudah tepat. Sebab menurutnya, sejumlah pasal dalam PKPU tersebut yang digugat melalui uji materi di MA bertentangan dengan Undang-undang di atasnya

"Kemudian (putusan MA) sesuai dengan Undang-undang. Tidak bertentangan dengan Undang-undang," lanjut Ketua DPD Gerindra DKI itu.

Politikus Gerindra tersebut meyakini KPU akan melaksanakan putusan MA tersebut. "Kita kalau untuk KPU aja. Karena MA memerintahkan kepada KPU," ujarnya

Seperti diketahui, polemik antara KPU dan Bawaslu usai. Mahkamah Agung (MA) telah mengabulkan uji materi sejumlah calon anggota legislatif berlatarbelakang mantan terpidana kasus korupsi di Pemilu 2019

"Sudah diputus, Kamis kemarin. Dikabulkan permohonannya, dikembalikan kepada Undang-Undang," kata Juru bicara MA Suhadi saat di hubungi, Jumat 14 September 2014.

Mahkamah Agung (MA) membatalkan Pasal 4 ayat (3), Pasal 7 Huruf g Peraturan KPU No. 20 Tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota DPR dan DPRD Kabupaten/Kota.

Kemudian, Pasal 60 huruf j Peraturan KPU Nomor 26 Tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota DPD terkait penghapusan mantan narapidana kasus korupsi, bandar narkoba, kejahatan seksual terhadap anak, menjadi calon anggota legislatif (bacaleg) dalam Pemilu 2019.

Selain itu, PKPU tersebut dianggap bertentangan dengan Putusan MK No.71/PUU-XIV/2016, yang telah memperbolehkan mantan narapidana menjadi calon anggota legislatif, yaitu rentang yang memisahkan kepada publik yang menjadi mantan terpidana

https://m.viva.co.id/berita/nasional...-alhamdulillah

Jkt58 jgn lupa pilih abang opik emoticon-Imlek
image-url-apps
bisa garong lagi
image-url-apps
berita gembira bagi mister lobster emoticon-Ketupat
KASKUS Ads
image-url-apps
gerindra ya ?

yah begitulah....

emoticon-Traveller
Quote:


MA Izinkan Eks Koruptor Nyaleg, Taufik Gerindra: Alhamdulillah

Berkat so mad emoticon-Ngakak
image-url-apps
MA Izinkan Eks Koruptor Nyaleg, Taufik Gerindra: Alhamdulillah

emoticon-Salaman
image-url-apps
bang topig ini adalah botol oli pembangunan kebanggaan partai Gerandong dalam rangka pembangunan dan meningkatkan perekonomian nasional ya akhi emoticon-Peluk
image-url-apps
Quote:


MA Izinkan Eks Koruptor Nyaleg, Taufik Gerindra: Alhamdulillah

MA Izinkan Eks Koruptor Nyaleg, Taufik Gerindra: Alhamdulillah
image-url-apps
MA ini tolol apa gimana ya kok bisa2nya bekas napi koruptor diizinkan nyaleg lagi
Quote:


nah itu dedengkotnya, majikan panasbung emoticon-Ngakak
image-url-apps
Futusan hukum nya udah seferti itu..jadi ofini fublik hanyalah samfahemoticon-Imlek
image-url-apps
Quote:


Antum aja kimpoi nyarinya yg perawan, kenapa antum kagak mau pilih janda atw yg udah pernah jebol sebelumnya.emoticon-Embarrassment

Tuhan saja Maha Pemaaf, selalu memberi kesempatan kedua bagi umat yg mau bertobat. emoticon-thumbsup

Ini kalian manusia2 biasa, kenapa malah bersikap sok-sokan jadi hakim bagi manusia lainnya? emoticon-thumbdown

Heran gue sama orang2 sok suci seperti kalian ini. emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Nah pdip adalah juara korufemoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


MA Izinkan Eks Koruptor Nyaleg, Taufik Gerindra: Alhamdulillah
image-url-apps
Quote:


Boleh koruf asal dukung jokoflokemoticon-Imlek

https://googleweblight.com/i?u=https...uptor&hl=id-ID
image-url-apps
Quote:


MA Izinkan Eks Koruptor Nyaleg, Taufik Gerindra: Alhamdulillah
image-url-apps
Mereka korupsi kan sudah membayar kesalahannya di penjara.
Lalu kenapa tidak boleh nyaleg lagi? emoticon-Amazed

Tuhan saja Maha Pemaaf, selalu memberi kesempatan kedua bagi umat yg mau bertobat. emoticon-thumbsup

Ini kalian manusia2 biasa, kenapa malah bersikap sok-sokan jadi hakim bagi manusia lainnya? emoticon-thumbdown

Heran gue sama orang2 sok suci seperti kalian ini. emoticon-Gila
bikin sedih saat lihat topig mampu ucapkan hamdallah emoticon-Traveller
image-url-apps
Yang saya heran emang gerindra gak punya kader lain, dari ratusan kadernya emang gak ada kader yg bener2 mampu dan bersih ???
image-url-apps
sekarang tinggal gmn masyarakatnya.
klo pinter ya ga usah pilih tuh caleg2 eks koruptor.
×