alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rizal Ramli Sebut Ada Pengusaha Sekaligus Penguasa Bisiki Jokowi agar Dirinya Dicopot
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9d2554dcd7705e568b4567/rizal-ramli-sebut-ada-pengusaha-sekaligus-penguasa-bisiki-jokowi-agar-dirinya-dicopot

Rizal Ramli Sebut Ada Pengusaha Sekaligus Penguasa Bisiki Jokowi agar Dirinya Dicopot

Siapakah Penguasa sekaligus Pengusaha yang dimaksud RR diatas?

Poll ini sudah ditutup - 16 Voters

Lihat poll
Siapakah Penguasa sekaligus Pengusaha yang dimaksud RR diatas?
Sang PM (Menteri Serba Bisa)
43.75%
Sang Brewok Restoransi Indonesia
56.25%
Rizal Ramli Sebut Ada Pengusaha Sekaligus Penguasa Bisiki Jokowi agar Dirinya Dulu Dicopot

TRIBUNWOW.COM - Mantan Menko Maritim dan Sumber Daya era Joko Widodo (Jokowi) di tahun 2017, Rizal Ramli mengatakan alasan dirinya dikeluarkan dari kabinet kerja Jokowi.

Diketahui, Rizal Ramli hanya menjabat Menko Maritim kurang lebih satu tahun.

Setelah dicopot, posisi Rizal Ramli digantikan oleh Luhut Binsar Pandjaitan.

Melalui tayangan YouTube Berita Satu, Kamis (14/9/2018) Rizal Ramli menjawab soal dirinya yang dicopot dari Menteri Jokowi.

Pembawa acara Claoudius Boekan awalnya menanyakan alasan Rizal Ramli dicopot.

"Itu pertanyaan banyak yang nanya, sebenarnya kalau dari kinerja, mohon maaf jarang menteri yang kinerjanya sehebat kami, dan itu media juga yang katakan.

Selama hanya satu tahun, tapi Rizal Ramli menganggu pengusaha yang merangkap penguasa, kalau ini kan saya memang gak suka, kalau jadi pengusaha ya pengusaha aja, kalau jadi penguasa ya penguasa aja.

Di Amerika juga banyak orang bisnis jadi menteri, pejabat tapi mereka berhenti mengurusi bisnis mereka, nah tapi di kabinet Pak Jokowi masih ada yang udah penguasa pengusaha juga, merugikan juga," ujar Rizal Ramli.

Ia menambahkan ketika menjabat Menko, dirinya telah membatalkan sejumlah proyek yang melibatkan pejabat yang juga berkuasa.

"Di dalem kami batalin proyek misal mau bangun jaringan pipa bbm sepanjang pulau Jawa, saya bilang ngapain kan sudah ada jaringan distribusi bbm pakai truk, tangki, dll masak bikin yang baru lagi habisin 3 miliar dolar AS?.

Saya minta Pak Presiden batalin, dibatalin, ada pejabat yang adiknya terlibat di situ, dia marah sama saya.

Yang kedua ada yang mau bikin tangki storage bbm saya bilang ngapain pertamina ngabisin ratusan juta dolar untuk bikin tangki toh kita beli bbm setiap hari 1,1 juta barel.

Kita panggil aja yang jualan bbmnya buat nyediain tangkinya.

Presiden setuju akhirnya dibatalin," tambahnya.

Karena alasan banyaknya proyek besar yang dibatalkan itulah, Rizal Ramli menyebut ada sejumlah pihak yang tidak menyukai dirinya berada dalam kabinet Jokowi.

"Nah ada pejabat tinggi yang anaknya bisnis begini, orang kuasa ya kerjanya bisikin Jokowi terus supaya ganti saya, belum kasus reklamasi, dll.

Sebetulnya sederhana, Rizal Ramli dipecat karena pengusaha yang merangkap penguasa ketakutan proyeknya kita stop tapi kita nyelamatin buat republik Indonesia triliunan," ujar Rizal Ramli.

http://wow.tribunnews.com/amp/2018/09/15/rizal-ramli-sebut-ada-pengusaha-yang-juga-penguasa-bisiki-jokowi-agar-dirinya-dulu-dicopot

Susah ya kalau kepentingan bisnis pribadi dicampur dengan jadi penguasa.

Btw siapa ya yang dimaksud penguasa sekaligus pengusaha?
emoticon-Cool emoticon-Cool
Halaman 1 dari 2
Rizal Ramli Sebut Ada Pengusaha Sekaligus Penguasa Bisiki Jokowi agar Dirinya Dicopot
Rizal Ramli Sebut Ada Pengusaha Sekaligus Penguasa Bisiki Jokowi agar Dirinya Dicopot

emoticon-Traveller
Diubah oleh pdt.henderson
lha emang pekok..
ya dicopot lah...

macem si anies..

emoticon-Ngakak
dibisiki siapa?
sebut namanya

bukan WAHYU yang tiba2 dapat kan?

emoticon-Traveller
sebut lah namanya....

sama si plonga plongo aja kok takut emoticon-Ngakak
tinggal sebut nama aja pak.
kan pak rizal pemberani...

emoticon-Malu
Sepertinya menttri bumn ya
Blm bisa move on nih RR.masih pengen jd Mentri emoticon-Hai
Sibewok tooh...patutlah dendam smpe ke ubun2 emoticon-Big Grin
rombongan kampret emang doyan ngayal
ketuanya aja ngayal menang pilpres tohhh
bukak ajah sih jangan main umpet
Gak usah disebutin namanya kan bisa kena somasi dianggap pencemaran nama baik. Cukup kasih tau ciri2nya oknum itu pasti ketauan juga dari ciri2nya.

Mengamankan uang rakyat dan negara trilyunan dari kepentingan penguasa dan pengusaha pekok yang pengen bisnis nya lancar masa dibilang pekok.

Apa karena dikasih honor sama si pekok ini anda jadi mendukung pekok dan berusaha menggiring opini agar kepentingan si pekok ini bisa langgeng.

Karena duit hati pun jadi pekok dasar buzzer pendukung pekok

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:
Rizal Ramli Sebut Ada Pengusaha Sekaligus Penguasa Bisiki Jokowi agar Dirinya Dicopot
sadar atau tidak, jwoki sangat mudah dibisiki kanan kiri. itu fakta. emoticon-Imlek
hmm siapakah gerangan orangnya..
Quote:


Penyebutan nama jelas penting.. karena RR pun sudah melakukan penyebutan soal "presiden"

Jadi... buat RR.. silahkan sebut siapa nama si pembisik itu dan bawa bukti2nya yg kuat... emoticon-shakehand
Balasan post khayalan
Quote:

Bener sih bre
ane yang baca juga gak tau jadi hanya bisa memperkirakan jadinya
Mungkin bisa tanya langsung ke RR bre berikut bukti2 nya
emoticon-shakehand
Sebut nama aja, jk ato SP?
Dendam pribadi jgn dicampur2 sama objektifitas ngeliat masalah. Keliatan g professional tar emoticon-Embarrassment
Gak dibisikkan juga dipecat wong kerjanya debat melulu
Quote:


Prediksi ane.. bila omongan RR ini "nyampe" ke istana.. maka bakalan panjang karena sudah bawa2 nama presiden..

Nah di saat itulah RR sebaiknya buka2an.. siapa sih si pembisik presiden yg penguasa sekaligus pengusaha tsb?

Dan lebih bagus lagi.. jika RR punya bukti kuat.. si pembisik tsb melakukan pembisikan agar RR diganti itu memang punya tujuan untuk memperkaya diri sendiri dan RR yg menjadi penghalangnya..

Soalnya kalo kaga.. bakal jadi bumerang ke RR sendiri nantinya..

Nb:

disetiap rezim sudah pasti ada penguasa sekaligus pengusaha yg ingin memanfaatkan kedekatannya dengan penguasa untuk keuntungan pribadi.

Kebalikannya..

Ada pula penguasa sekaligus pengusaha yg kaga demen dengan suatu pemerintahan karena regulasi/tindakan si pemerintahan tsb dinilai menghambat/menghilangkan keuntungan yg selama ini mudah/bisa mereka dapat..

Dan iya.. mereka itu bajingan semua! emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di