alexa-tracking

Ibu Rumah Tangga Yang Tidak Bekerja Juga Bisa Menyalurkan Hobby Lho #AslinyaLo

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9d17b65a516304128b457d/ibu-rumah-tangga-yang-tidak-bekerja-juga-bisa-menyalurkan-hobby-lho-aslinyalo
Ibu Rumah Tangga Yang Tidak Bekerja Juga Bisa Menyalurkan Hobby Lho #AslinyaLo
Ibu Rumah Tangga Yang Tidak Bekerja Juga Bisa Menyalurkan Hobby Lho #AslinyaLo

Hay gaes, boleh dong ya cerita tentang #aslinyalo eh #aslinyague ding hihi. Btw ini tulisan pertama saya di kaskus jadi mohon maklum kalau kurang menarik.


Saya hanya seorang ibu rumah tangga biasa, belum pernah merasakan apa itu bekerja, hihi kasihan ya. Padahal aku ini lulusan S2 lho. Banyak yang bilang pendidikan tinggi kok cuma jadi ibu rumah tangga, gak sayang tuh. Ya terserah saya dong ya, pilihan jadi ibu rumah juga tidak buruk kok. Malah kata suami, pendidikan tinggi kok masih jadi bawahan, setinggi-tingginya jabatan kalau belum owner itu masih bawahan. Masih lebih baik jadi bos keluarga, itu kata suamiku lho. No offense buat wanita karir ya. Entah itu hanya kata rayuannya agar saya tetap mengurus rumah tangga atau memang faktanya seperti itu.

Saya dulu juga ada keinginan buat kerja dan punya penghasilan sendiri, tapi ya gitu belum sempat bekerja saya sudah hamil duluan. Jangan mikir yang aneh-aneh gaes, aku hamil setelah menikah kok.

Karena hamil itulah suami melarangku untuk mencari kerja. Bahkan mungkin selamanya saya tidak boleh bekerja, karena menurut suamiku menjaga kandungan sampai nanti fokus membesarkan anakku itu lebih penting daripada bekerja. Ya sudah sebagai istri yang baik saya nurut dong. Lagian jatah bulanan dari suami alhamdulillah juga sudah cukup kok. Cukup buat hidup sederhana hihi.

Sebagai seorang wanita dan ibu rumah tangga boleh kan ya menyalurkan hoby? . Boleh banget ,apa sih yang tidak buat kamu ahayy. Jadi makin sayang deh.

Aku juga punya hoby dong. Iya hoby ku mainan motor dan motorku tidak cuma satu, ada beberapa motor termasuk punya suami. Mainan motor disini maksudnya cuma modif ringan biar kelihatan lebih kece saja. Contohnya saja mengganti handle rem/kopling dengan part aftermarket. Modif lampu utama biar lebih sangar atau yang lain yang masih dalam taraf wajar. Tidak sampai ke ngoprek mesin apalagi knalpot. Jujur saya tidak suka knalpot brisik. Sering saya lihat di jalan motor yang pake knalpot berisik. Ih nggak banget deh, berisik iya kenceng kagak hihi. Cuma jadi polusi suara aja, kalau knalpot aftermarket yang tidak berisik boleh lah.

Ibu Rumah Tangga Yang Tidak Bekerja Juga Bisa Menyalurkan Hobby Lho #AslinyaLo

Setiap akhir pekan juga suka touring. Sudah dari smp saya suka main motor dan sampai sekarang pun masih, dan suami sangat mengijinkan. Iya lah dapet ijin orang hobynya sama hihi.

Walaupun suka keluyuran tapi keluarga tetap yang utama kok. Kalau touring biasanya sekalian camping sama anak dan suami.



Jadi, saya sama sekali tidak merasa rugi sudah sekolah tinggi-tinggi tapi ujung-ujungnya cuma di dapur kasur dan sumur. Saya justru sangat bersyukur dan sangat menikmati hidupku sekarang ini. Saya jadi banyak waktu buat anakku dan juga hobyku. Saya juga merangkap sebagai guru, guru buat anakku.

Ibu Rumah Tangga Yang Tidak Bekerja Juga Bisa Menyalurkan Hobby Lho #AslinyaLo

Terima kasih.
image-url-apps
Mantap sist, jadi punya waktu buat maenan motor bahkan sampai ikut touring yah hahaha..

Btw aku kurang sependapat deh sama suaminya sist yg bilang sekolah tinggi2 cuma jadi bawahan. Ya gimana ya, harus realistis juga. Kondisi ekonomi kek gini, sulit untuk memulai usaha sendiri. Yg udah jalan aja banyak yg gulung tikar.

Jadi, sekolah tinggi sejatinya bukan melulu utk cari kerja, tapi utk menimba ilmu. Nantinya mau jadi ibu rumah tangga atau bawahan, ga ada masalah. Semua pilihan tsb baik, beda jobdesk aja.

Keep ngaskus sist, ditunggu thread2 berikutnya emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Quote:


Saya sependapat dengan yang di bold, niatnya memang seperti ituemoticon-Smilie

Sulit dan tidak semua orang ma(mp)u untuk buka usaha sendiri.
Itu kata2 maut suami biar saya tetap di rumahemoticon-Belo
KASKUS Ads
image-url-apps
makin ngfans deh sm ny.abenk cantik rupa + hatinya dan wow s2 pula,btw momy ika gk takut naik motor cowo? emoticon-Confused
keren bener ya si tante satu ini.
makin ngfans aku sungkem ya panutanque emoticon-Big Grin emoticon-Wowcantik
image-url-apps
Quote:


Sudah dari bocah sudah bisa naik motor cowo aku kakemoticon-Malu

Berasa artis ey ada yang ngefansemoticon-Tepar
image-url-apps
Quote:


wagelaasihh panutanque cantik2 demen nya motor yg gahar2 emoticon-Belo ..
btw pernah gak sih jatoh ? (amit2 ya)
image-url-apps
Kereennnn.... emoticon-Wow

Suami sis wirausaha kah? Ane juga ibu RT sis, disuruh suami. emoticon-Peace
image-url-apps
Quote:

Pernah dong mbak. Tapi amit2 deh kalau jatuh lagiemoticon-Frown
Quote:

Suami hanya seorang karyawan biasa kok kak, sambi jualan nasgor kecil2an sajaemoticon-Smilie
Iya kak, dirumah saja keteteran apalagi kita kerja hihiemoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Di rumah juga banyak kerjaan ya sis... Wah pengusaha nasgor emoticon-Matabelo

Makanan favorit ane emoticon-Matabelo
Reply to sadako88's post
Quote:


Belum pantes ah disebut pungusaha. Cuma pedagang kecil kok
×