alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mendag Bantah Jadi Dalang Impor Beras, Ini Penjelasannya
4.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9d16a7d9d7701b188b4569/mendag-bantah-jadi-dalang-impor-beras-ini-penjelasannya

Mendag Bantah Jadi Dalang Impor Beras, Ini Penjelasannya

Mendag Bantah Jadi Dalang Impor Beras, Ini Penjelasannya
Mendag Bantah Jadi Dalang Impor Beras, Ini Penjelasannya

Bandung, Gatra.com - Kementerian Perdagangan buka suara terkait kebijakan impor komoditas beras, gula serta garam. Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menolak disalahkan atas impor tersebut.

 

Enggar mengatakan, keputusan impor diambil rapat koordinasi (rakor) yang dipimpin Menko Perekonomian Darmin Nasution. Rakor dihadiri Mendag, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Dirut Bulog Budi Waseso dan Deputi Menteri BUMN.

Bulan Januari, kata Enggar, terjadi kekosongan cadangan beras di hampir semua gudang milik Bulog dan Cipinang. Sebelum rakor, kondisi itu telah dilaporkan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

"Lihat data, termasuk harga beras diputuskan impor 500 ribu ton di bulan Januari. Dievaluasi oleh rakor, kemudian diputuskan lagi menambah 500 ribu ton. Bulan April evaluasi yang kedua oleh rakor dan diputuskan impor 1 juta ton. Siapa itu yang memutuskan ya rakor, bukan Mendag," kata Enggar kepada wartawan di Bandung, Jumat (14/9) malam.

Enggar menambahkan di bulan Januari, Bulog mengalami defisit beras dan hanya tersedia 250 ribu ton. Kemudian di Februari Bulog harus mengeluarkan beras sejahtera (rastra) sebanyak 350 ton.

"Kemudian berproses dan beras (impor) masuk 250 ribu ton. Artinya kalau enggak ada impor maka akan defisit beras untuk rastra. Bagaimana dengan operasi pasar? Kita keliling gudang Bulog kosong, paling besar di bawah 10 ton," lanjut Enggar.

Politisi Partai Nasdem ini menegaskan impor sepenuhnya dilakukan oleh Bulog untuk menguatkan cadangan beras. Pihak Kemendag hanya mengeluarkan izin impor dan eksekusi dilakukan Bulog.

"Yang melakukan impor itu Bulog. Bulog meminta perpanjangan izin impor karena belum masuk dengan alasan adalah bukan karena gudang penuh. Tetapi karena terjadi lambat pengapalan. Jadi permohonan izin perpanjangan yang semula Agustus menjadi Septmber. Terlambat mengirim, ada bukti surat dari Bulog," tutup Enggar.


https://www.gatra.com/rubrik/ekonomi...-Penjelasannya


pantek!
kakek heran masih ada yg mau jadi petani beras padahal mah dikibulin puluhan tahun emoticon-Ngakak
udah tahu dikibulin juga masih aja nanam padi.
Diubah oleh kakek.cawapres
Halaman 1 dari 3
Goreng terus emoticon-Leh Uga
Aneh juga kl simpang siur siapa penanggung jawabnya. Bener deh. Aneh
Ngeles terus
Mainkan kamus auto nya

Nastak buka kamus auto lagi sekarang juga ya
Buat bela bos mendag anak buah brewok tuh...

Ada bonus honor tambahan katanya kalo bela

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ngeles terus
Duh coba jangan suka lempar tanggung jawab, koreksi diri masing-masing sajalah
Enggar mengatakan, keputusan impor diambil rapat koordinasi (rakor) yang dipimpin Menko Perekonomian Darmin Nasution. Rakor dihadiri Mendag, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Dirut Bulog Budi Waseso dan Deputi Menteri BUMN.



semoga ada tanggapan dari rizal ramli
katanya mau somasi RR, kok ga ada beritanya..
Quote:
Diubah oleh 54m5u4d183
Balasan post BMAGLY
Quote:


Yang rapat itu semua cuman kacung, kalau bigbos memeg dan brutus bertitah harus impor emang kowipun berani nolak?
Coba periksa mamak banteng, opa jekah ama om brewok. Mungkin ketemu disana
Quote:


itu asumsi ente atau ente punya buktinya
Balasan post BMAGLY
Quote:


Google aja jokowi petugas partai
oh bukan si ini. berarti si anu. klo g y si itu.
Balasan post BMAGLY
Quote:


Buktinya milih wakil aja kowi tidak berani tekanan mereka emoticon-Imlek
Diubah oleh jokiwoodo
Quote:


Pasti lah gan karena kan kalau mau calonin presiden harus ada partai pengusung jadi ya mau gamau harus kesepakatan bersama gabisa ambil keputusan dewekan emoticon-Shakehand2
Btw tentang kasus ini pa rr akan komeng lagi ga ya emoticon-Bingung
udah saatnya ada BUMN / BUMD yg fokus ke industri padi yg modern & berskala besar.
bukan lagi ngandelin petani padi.

yg ada nantinya pekerja industri padi, bukan petani.
hari gini org udah pd males jd petani

gak ada lagi impor padi
gak ada lagi eyel2an dalang impor padi.

termasuk juga industri gula, jagung, kedelai yg modern & berskala besar







Diubah oleh yesknow
lempar lemparan emoticon-Leh Uga

Gak si kacung & mentri nya lawak semua...

Mentri gak punya tanggung jawab ya kayak gini, kasian rakyatnya emoticon-Traveller

Giliran salah main lempar kesana kemari salahin oposisi sampai rakyat yg tak tau apa apa emoticon-Leh Uga

Padahal jokowi kalau dengar yg namax impor sedih banget

Tp mentri jokowi msh impor

Tanda2 mukidi sdh tdk dihargai bawahanx?
model ngelesnya gak jauh jauh amat dengan tuannya emoticon-Traveller
rezim dungu ngeles..biadab bazingan kurang ajar sudare sudare emoticon-DP
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di