alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dishub Jabar Sudah Sosialisasikan Warga soal Reaktivasi Rel Kereta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9d120bdbd77029288b457a/dishub-jabar-sudah-sosialisasikan-warga-soal-reaktivasi-rel-kereta

Dishub Jabar Sudah Sosialisasikan Warga soal Reaktivasi Rel Kereta

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance

Dishub Jabar Sudah Sosialisasikan Warga soal Reaktivasi Rel Kereta
Foto: PT KAI

Jakarta - Jalur kereta lama yang sudah tidak beroperasi bakal diaktifkan kembali atau reaktivasi. Tepatnya di Jawa Barat, ada empat jalur kereta yang akan dihidupkan kembali, untuk akses ke Pangandaran, Kawah Putih, hingga Jatinangor.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik menjelaskan pihaknya sudah memberikan imbauan pada masyarakat yang tinggal di sekitar rel kereta api milik PT KAI (Persero) untuk pindah. 

"Ya memang kan ini beberapa sudah alih fungsi ya, ada permukiman ada apa. tapi kan itu kepemilikanya kan itu milik Kementerian Perhubungan dan PT KAI.
Kan sesuai kewajiban kita kita sudah melakukan sosialisasi. Jadi Peran Provinsi ini revisi DED fisiknya kemudian rencana penertiban lahan, rencana penertiban lahan itu sosialisasi penertiban lahan," kata dia kepada detikFinance, Sabtu (15/9/2018).

Ia menjelaskan, sesuai dengan kewenangan pihaknya sudah melakukan kewajiban mengenai sosialisasi soal penertiban lahan kepada warga. Setelah itu pihak KAI yang akan mengambil alih soal proses penertiban.

"Kan lahan itu sebenarnya kan itu lahannya punya PT KAI, nah PT KAI yang seharusnya melakukan penertiban, karena dalam MoU itu sudah jelas," ujar dia.

Sebagai informasi Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil ingin mereaktivasi jalur kereta warisan Belanda. Jalur-jalur tersebut diantaranya yaitu, Ciajur-Padalarang. Jalur ini memiliki rute sepanjang 44,5 km. 

Kemudian ada pula Rancaekek -Tanjungsari sepanjang 11,5 km yang akan terkoneksi dengan pembangunan jalur KA menuju Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Majalengka.

Selain itu ia menjelaskan, reaktivasi jalur ini dalam rangka mendukung sektor pariwisata dengan menyediakan aksesibilitas menuju kawasan pariwisata di wilayah Jawa Barat bagian selatan. 

Kemudian jalur Cibatu-Cikajang-Garut sepanjang 47,5 km, Banjar-Pangandaran- Cijulang sepanjang 82,0 km dan Bandung-Ciwidey sepanjang 37,8 km.

https://m.detik.com/finance/infrastr...asi-rel-kereta

Setelah reaktivitasi di Jabar (jawa), semoga PT.KAI bisa buat infrastruktur perkereta apian di pulau lain yg belum punya rel.. emoticon-shakehand



Hubungannya nanti sama infrastruktur berikut variabel2 yg ada di infrastruktur itu sendiri..
Diubah oleh khayalan
Halaman 1 dari 3
kafan janji kereta trans fafua difenuhi?TS bisa jawabemoticon-Big Grin
Uji infrastruktur dulu
Masih laik ga tuh emoticon-Malu (S)
Quote:


Ganti aja relnya kalau ada yang berkarat atau keropos
bandung ciwidey?

itu di kab bandungnya udah penuh sesak pemukiman warga loh
imo ga cukup 5 taun buat bisa terealisasi
Quote:


Yg jelas bakalan ditunda.. lu bukannya suka protes soal infrastruktur itu ngambur2in uang?

Quote:


Clue: gusur.. emoticon-Big Grin
heh....wani piro emoticon-Big Grin
njir tempat gw udah soalisai dari 2014 sampai sekarang cuma dipatok patok doang 80% udah jadi hunian emoticon-Ngakak
Quote:


Masih semangat aja lu ngadepin nasbung-nasbung lucknut
Quote:


Didiemin jadi ngelunjak soalnya.. emoticon-Big Grin
Quote:


Semangat dah. Jadi Panglima perang gantikan si Nazi emoticon-Big Grin

Gua sih udah tobat emoticon-Ngakak (S) capeknya doang. Otak nasbung udah mentok soalnya
Citarum dulu kang Emil,, kemarau bau, musim hujan banjir.. 10 tahun Aher cuma bisa manggul beras..
Quote:


Beuh panglima perang?? Yey.. maap gan.. ane mah orang ganteng cinta damai.. emoticon-Cool


Sebenernya mah lumayan buat lucu2an.. secara di RL gw ga akan bisa goblok2in orang secara eksplisit.. emoticon-Nohope
Quote:


Gua liat di BP yang militan kaya lu udah jarang banget emoticon-Big Grin

Tapi nasbung mau di RL mau di Kaskus sama aja tolol
Ane cuma bisa ucapin terimakasih atas infonya gan emoticon-Shakehand2
kereta kan bagus...harus di galakan
Emg harus ada pilihan sarana transportasi buat ngurangin kemacetan emoticon-thumbsup
Quote:

Berarti nambah lagi janji bodongnya jokoflok yaemoticon-Recommended Seller
Quote:


Janji bodong? emoticon-Big Grin
Balasan post khayalan
Quote:


jangan sampe lah jadi org gila kayak hendi - alief - maria - arnasto - hamdi... dll...

pada sakit jiwa itu, ngepush eksistensi kok di dunia maya...

liat arnasto, ketahuan belangnya ga pernah muncul lagi

emoticon-Ngakak

biar ga oot, itu diilustrasi jalur rel jembatan cincin nyambungya kemana? dari dulu itu warung2 depan unpad katanya mau digusur buat rel...

emoticon-Amazed
Diubah oleh madhvan
Quote:


Kwkwkwkw.. sebagian besar komen ane di kaskus bp ya kadang buat lucu2an.. kadang buat ngegoblokin secara eksplisit beberapa orang yg emang goblok dari sononya.. atau bisa serius jika emang ada agan yg nanggepin secara serius (entah negatif atau positif).

Eksistensi? Waduh.. id aja anonim.. masa ngarep bisa bereksis ria sih gan?

Yang jelas.. baik di sini ataupun di RL.. pendapat ane tidak berbeda.. mungkin hanya berbeda di pemilihan kata2 doangan. emoticon-shakehand
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di