alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ma'ruf Amin: Pancasila Tak Bisa Diganti
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9d1066529a456a318b4577/maruf-amin-pancasila-tak-bisa-diganti

Ma'ruf Amin: Pancasila Tak Bisa Diganti

Ma'ruf Amin: Pancasila Tak Bisa Diganti

Pontianak - Dewan Pembina BPIP KH Ma'ruf Amin berkunjung ke Pontianak, Kalimatan Barat. Ma'ruf Amin menjadi pembicara dialog kebangsaan yang diselenggarakan oleh Aliansi Pemuda Lintas Agama Pontianak.

Pantauan detikcom, acara dialog dilaksanakan di ruang Talakar, Hotel Mahkota, Jalan Sidas, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (15/9/2018). Ma'ruf Amin tiba di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB.

Ma'ruf Amin, yang juga bakal cawapres Pilpres 2019, terlihat memakai jas berwarna abu-abu lengkap dengan peci hitam dan selendang berwarna putih. Ma'ruf pun langsung duduk di kursi yang ada di atas panggung bersama Ketua PWNU Kalbar Hildi Hamid.

Dialog kebangsaan bertema 'Membangun Negeri Tanpa Diskriminasi' ini dipandu oleh akademis Jipridin. Acara ini diikuti sejumlah organisasi pemuda, dari KAHMI, PMII, pemuda Katolik, hingga mahasiswa Katolik.

Ma'ruf Amin mengajak semua hadirin bersyukur karena Indonesia memiliki landasan ideologi Pancasila. Menurutnya, Pancasila adalah titik temu dan kesepakatan sehingga lahirlah NKRI.

"Kita sebagai bangsa bersyukur karena kita punya landasan kesepakatan yang menjadikan lahirnya NKRI, yaitu Pancasila. Pancasila adalah titik temu," kata Ma'ruf membuka dialog.

Ma'ruf mengatakan seharusnya Indonesia bersyukur memiliki ideologi Pancasila. Sebab, tak ada negara lain yang memiliki ideologi seperti Pancasila.

"Kita beruntung sekali kita punya Pancasila, tidak semua negara punya itu. Yang punya landasan Pancasila dan UUD 1945 sehingga lahirnya NKRI," tambahnya.

Ma'ruf menegaskan tidak ada ideologi yang bisa menggantikan Pancasila di NKRI. "Tidak ada ideologi lain yang menggantikan Pancasila karena tidak ada kesepakatan. Karena Pancasila kesepakatan," tuturnya.

SUMBER: DETIK.COM
Halaman 1 dari 2
Cie si engkong.. emoticon-Leh Uga
Bye khilafah emoticon-Gotta catch 'em all!
Emg yg mau ganti siapa?
Pancasila udah harga mati lah. Kalau ngubah ideologi negara jadi ideologi lain, artinya mengkhianati pahlawan yang dulu udah berjuang mati-matian memerdekakan NKRI emoticon-Big Grin
Quote:


HTI alias teroris
Uhui uhuiii.....beh tumben tausiah pancasila
Kampret mau ganti dg khilafah. Untung jualan khilafah kagak laku. Ideologi taik tidak ada satu negarapun yg menganutnya. Qiqiqi
Mbah licik emoticon-Cendol (S)

Ma'ruf Amin: Pancasila Tak Bisa Diganti
Balasan post ef.nauval
Quote:


Yg disponsori prabolot cs dan para kampret kaskus.
Quote:
rejim cebong goblog, ributin pepesan tai kosong
rejim justru kerjaannya bertentangan sama pancasila
malah sibuk nuduh orang2 mau ganti pancasila

Ma'ruf Amin: Pancasila Tak Bisa Diganti
Diubah oleh banicebong
Bye HTI dengan Khilafahnya versi HTI emoticon-Leh Uga

Ormas terlarang tuh sama kayak PKI

Jangan ngeyel terus-menerus
Nanti diPKIkan

emoticon-Leh Uga
Kayanya ada pasar yaitu masyarakat yg merasa pancasila akan diganti.
Ah masa?

Emang gak ada niatan?
otaknya nasbung itu kalo diganti jg sayang...
mahal harganya...
jarang dipake soalnya..

emoticon-Traveller
nasbung bacanya ga bergairah
Kenapa Cawapresnya 'hanya' anggota dewan pembina BPIP ya? Gak sekalian Ketua Dewan Pembina
Balasan post Nastaikom2
Quote:


quote dulu barbuk penistaan ulama emoticon-shakehand














nasbung koplok mode on emoticon-Big Grin
aneh
siapa juga yang ganti pancasila, HTI, Teroris, ISIS dan aparat keamanan kita di remehkan
buat isu kok meremehkan aparat keamanan emoticon-Traveller
Ayoo semangat pa kyai hati hati jangan terlalu kecapean nanti atit emoticon-Malu
btw apa ane doang yang gatau nasbung atau cebong itu golongan yang mana ? wkwk emoticon-Bingung
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di