alexa-tracking

Ma'ruf Amin: Pancasila Tak Bisa Diganti

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9d1066529a456a318b4577/maruf-amin-pancasila-tak-bisa-diganti
Ma'ruf Amin: Pancasila Tak Bisa Diganti
Ma'ruf Amin: Pancasila Tak Bisa Diganti

Pontianak - Dewan Pembina BPIP KH Ma'ruf Amin berkunjung ke Pontianak, Kalimatan Barat. Ma'ruf Amin menjadi pembicara dialog kebangsaan yang diselenggarakan oleh Aliansi Pemuda Lintas Agama Pontianak.

Pantauan detikcom, acara dialog dilaksanakan di ruang Talakar, Hotel Mahkota, Jalan Sidas, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (15/9/2018). Ma'ruf Amin tiba di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB.

Ma'ruf Amin, yang juga bakal cawapres Pilpres 2019, terlihat memakai jas berwarna abu-abu lengkap dengan peci hitam dan selendang berwarna putih. Ma'ruf pun langsung duduk di kursi yang ada di atas panggung bersama Ketua PWNU Kalbar Hildi Hamid.

Dialog kebangsaan bertema 'Membangun Negeri Tanpa Diskriminasi' ini dipandu oleh akademis Jipridin. Acara ini diikuti sejumlah organisasi pemuda, dari KAHMI, PMII, pemuda Katolik, hingga mahasiswa Katolik.

Ma'ruf Amin mengajak semua hadirin bersyukur karena Indonesia memiliki landasan ideologi Pancasila. Menurutnya, Pancasila adalah titik temu dan kesepakatan sehingga lahirlah NKRI.

"Kita sebagai bangsa bersyukur karena kita punya landasan kesepakatan yang menjadikan lahirnya NKRI, yaitu Pancasila. Pancasila adalah titik temu," kata Ma'ruf membuka dialog.

Ma'ruf mengatakan seharusnya Indonesia bersyukur memiliki ideologi Pancasila. Sebab, tak ada negara lain yang memiliki ideologi seperti Pancasila.

"Kita beruntung sekali kita punya Pancasila, tidak semua negara punya itu. Yang punya landasan Pancasila dan UUD 1945 sehingga lahirnya NKRI," tambahnya.

Ma'ruf menegaskan tidak ada ideologi yang bisa menggantikan Pancasila di NKRI. "Tidak ada ideologi lain yang menggantikan Pancasila karena tidak ada kesepakatan. Karena Pancasila kesepakatan," tuturnya.

SUMBER: DETIK.COM
image-url-apps
Cie si engkong.. emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Bye khilafah emoticon-Gotta catch 'em all!
KASKUS Ads
Emg yg mau ganti siapa?
Pancasila udah harga mati lah. Kalau ngubah ideologi negara jadi ideologi lain, artinya mengkhianati pahlawan yang dulu udah berjuang mati-matian memerdekakan NKRI emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


HTI alias teroris
image-url-apps
Uhui uhuiii.....beh tumben tausiah pancasila
image-url-apps
Kampret mau ganti dg khilafah. Untung jualan khilafah kagak laku. Ideologi taik tidak ada satu negarapun yg menganutnya. Qiqiqi
image-url-apps
Mbah licik emoticon-Cendol (S)

Ma'ruf Amin: Pancasila Tak Bisa Diganti
Quote:


Yg disponsori prabolot cs dan para kampret kaskus.
image-url-apps
Quote:
rejim cebong goblog, ributin pepesan tai kosong
rejim justru kerjaannya bertentangan sama pancasila
malah sibuk nuduh orang2 mau ganti pancasila

Ma'ruf Amin: Pancasila Tak Bisa Diganti
image-url-apps
Bye HTI dengan Khilafahnya versi HTI emoticon-Leh Uga

Ormas terlarang tuh sama kayak PKI

Jangan ngeyel terus-menerus
Nanti diPKIkan

emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Kayanya ada pasar yaitu masyarakat yg merasa pancasila akan diganti.
image-url-apps
Ah masa?

Emang gak ada niatan?
otaknya nasbung itu kalo diganti jg sayang...
mahal harganya...
jarang dipake soalnya..

emoticon-Traveller
image-url-apps
nasbung bacanya ga bergairah
image-url-apps
Kenapa Cawapresnya 'hanya' anggota dewan pembina BPIP ya? Gak sekalian Ketua Dewan Pembina
Quote:


quote dulu barbuk penistaan ulama emoticon-shakehand














nasbung koplok mode on emoticon-Big Grin
aneh
siapa juga yang ganti pancasila, HTI, Teroris, ISIS dan aparat keamanan kita di remehkan
buat isu kok meremehkan aparat keamanan emoticon-Traveller
×