alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sri Mulyani Janji Copot Pegawai Pajak yang 'Semena-mena'
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9d080c14088d2f1f8b4567/sri-mulyani-janji-copot-pegawai-pajak-yang-semena-mena

Sri Mulyani Janji Copot Pegawai Pajak yang 'Semena-mena'

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku tak akan segan mencopot pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan dari jabatannya jika terbukti melakukan tindakan semena-mena atau mengintimidasi wajib pajak.

Pernyataan ini disampaikannya di depan para pengusaha dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang juga merupakan wajib pajak, sebagai bentuk komitmen reformasi birokrasi yang tengah dijalankan pemerintah.

"Kalau bapak ibu punya komplain karena diperlakukan semena-mena, tolong sampaikan kepada saya. Saya akan merespons hal itu, saya akan langsung copot (pegawai itu)," ucap Ani, sapaan akrabnya di Jakarta, Jumat (14/9).


Lihat juga: Sri Mulyani 'Kalah Taruhan' Soal Pertumbuhan dengan Pengusaha

Ia bilang, sikap tegas itu akan dilakukan lantaran selama ini sudah sering mendengar keluhan dari para pengusaha yang merasa terganggu dengan perlakuan tidak mengenakan dan administrasi yang menyulitkan dari otoritas pajak.

Pemerintah, menurut dia, telah berkomitmen untuk mempermudah dan memberikan layanan pajak terbaik bagi para wajib pajak, khususnya sejak program pengampunan pajak (tax amnesty) dimulai pada Juli 2016 lalu. Program tax amnesty diharapkan bisa menjadi lembaran baru untuk memulai reformasi sistem perpajakan di Indonesia.

"Saya sudah pernah dengar di forum yang lebih kecil dan mereka komplain soal perpajakan. Padahal tahun lalu kami bikin tax amnesty, yang kami gunakan untuk memulai lembaran baru," imbuhnya.

Lihat juga: Mendag Era SBY Usul ke Sri Mulyani Naikkan Harga BBM

Caranya, dengan mendata kembali seluruh basis data perpajakan, memberikan pelayanan yang lebih baik sehingga bisa memaksimalkan penerimaan negara dari pajak yang dibayar setiap wajib pajak.

Aksi pegawai pajak yang bertindak semena-mena, bisa mencoreng komitmen reformasi perpajakan yang tengah dijalankan pemerintah. Untuk itu, Sri Mulyani menegaskan para jajarannya untuk menggenjot penerimaan, tanpa melakukan tindakan semena-mena. (agi)


https://m.cnnindonesia.com/ekonomi/20180915131930-532-330423/sri-mulyani-janji-copot-pegawai-pajak-yang-semena-mena

udh rahasia umum kog, petantang petenteng biar dapet "uang terima kasih" dari pengusaha
Urutan Terlama
Quote:
banyak bu, silahkan cyduk aja pas nemu
banyak kok, sampe punya istri simpanan emoticon-Cape deeehh
Kebanyakan gajinya malah belagu sm masyarakat penyumbang gaji dia, ngentod emoticon-Cendol (S)
gak perlu sih ... ane perlunya cuman minta janji turunin itu tarigf pajak pph .... emoticon-Big Grin
Jabatan ginian ini paling favorit karena dekat dengan uang, bahkan polisi pun banyak yg gak urus pangkat tapi jabatan yg penting.emoticon-Traveller
"Kalau bapak ibu punya komplain karena diperlakukan semena-mena, tolong sampaikan kepada saya. Saya akan merespons hal itu, saya akan langsung copot (pegawai itu)," ucap Ani, sapaan akrabnya di Jakarta, Jumat

halah...emang ibu mau respon langsung???yang ada diputer sana sini, min. ke situs lapor.....
trus emang pernah gitu langsung pecat kayak gitu...
makin lama makin kayak yang ngangkatnya....
Bu menteri dan wakilnya mati2an bangun image, tp kroco2nya sibuk intimidasi... hrs diperbaiki lg sistem penilaian kinerjanya, kinerja temuan baru bs dinilai kl sdh tdk ada sengketa, dan perhatikan betul perihal bukper krn cenderung trjd kesewenang2an oleh djp
Balasan post lawaklub
Quote:


Rahasia umum gan
Ga ada yg percaya bu sri emoticon-Big Grin
Kelihatan dr badannya bu....waktu lom jd petugas pajak berat 55 kg abis jd petugas pajak 85kg bu....
Tukang pajak jaman now uda kaya debt collector


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di