alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Stop Anti Politik!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9d01e596bde6c6118b4567/stop-anti-politik

Stop Anti Politik!

Memasuki tahun politik 2019, masyarakat harus cerdas memilih calon legislative, ataupun pasangan presiden dan wakil presiden nanti. Pasalnya ketika memilih kemudian tidak sesuai dengan yang kita harapkan dikhawatirkan akan menyesal dikemudian hari.  Untuk itu mumpung masih ada waktu mari kita amati rekam jejak calon wakil rakyat dan pemimpin kita nanti.

Penentuan nomor urut parpol sudah dilakukan oleh KPU, itu artinya genderang perang tahun politik sudah dimulai. Masyarakat tidak boleh abay dan antipati dengan politik. Sesungguhnya apa yang kita lakukan sekarang akan kita tua untuk lima tahun setelah pemilu 2019.

Mengutip peryataan Baertolt Brecht, seorang penyair asal  Jerman. “Orang buta politik tak sadar bahwa biaya hidup, harga makanan, harga rumah, harga obat, semuanya bergantung keputusan politik. Dia membanggakan sikap anti politiknya, membusungkan dada dan berkoar, ‘Aku Benci Politik!’ sungguh bodoh dia, yang tak mengetahui bahwa karena dia tidak mau tahu politik akibatnya adalah pelacuran, anak terlantar, perampokan, dan yang terburuk, korupsi dan perusahaan Multinasional menguras kekayaan negeri”.

Memang banyak alasan orang membenci politik karena maraknya korupsi yang dilakukan oleh politisi, selain itu juga banyak orang menganggap politik adalah mainan kotor. Meskipun banyak seruan, Jika orang baik diam, maka orang jahat yang akan melenggang menguasai negeri. Nyatanya tidak cukup untuk mengkampanyekan gerakan peduli politik. Dampak dari sikap anti politik tentunya akan semakin tingginya angka golput.

Bagi kalaian yang merasa anti politik, ternyata tidak semua politisi itu jahat dan penuh dosa. Nyatanya masih banyak politisi diera sekarang yang masih baik dan tulus memperjuangkan nasib bangsa. Sepanjang sejarah perpolitikan Indonesia setidaknya ada 3 politisi yang baik dan berperilaku sederhana. Berikut 3 politisi yang layak dijadikan contoh untuk kemudian menentukan sikap politik. tengbull apk

Mohammad Hatta (1902-1980)

Mantan Wapres RI dan mantan Perdana Menteri Republik Indonesia Serikat (RIS) yang akrab disapa Bung Hatta ini, bersama keluarganya rajin menabung dan tidak mengambil dana taktis negara. Beliau juga menolak jabatan komisaris di perusahaan nasional dan asing, karena kecintaan terhadap Indonesia. Dikenal juga sebagai bapak Koperasi Indonesia.

Mohammad Natsir (1908-1993)

Pendiri partai Masyumi sekaligus Mantan Perdana Menteri RIS ini, dikenal sederhana karena menolak pemberian mobil Chevrolet Impala, beliau juga tidak memiliki rumah pribadi, hanya menempati rumah dinas, dan selalu berkrndara sepeda ketika ke Istana Negara.

Prawoto Mangkoesasmito (1910-1970)

Mantan ketua partai Masyumi sekaligus Mantan wakil Perdana Menteri RIS ini, dikenal sederhana karena terbiasa melakukan dakwah dan diskusi politik dengan blusukan ke daerah-daerah kecil, beliau juga dikenal karena kesederhanaan berpakaian, bahkan saat dipanggil Presiden Sukarno ke Istana Negara.
Urutan Terlama
coy sumbernya pls dibawa


idiom Politik itu Kotor di propagandakan sengaja dilakukan oleh para elite kotor yang tidak ingin kekuasaannya hilang dan tergantikan.

Sampe saat inipun propaganda bahwa politik itu kotor masih sangat kental terasa dimasyarakat.

....om wowo tar naek kuda kok..!
....tau kemana...


emoticon-Wakaka
bener.. biar orang awam ga gampang dihasut2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di