alexa-tracking

Klaim Beri Makanan Bergizi, Sekolah di Tiongkok Hanya Beri Mie

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9cfc31dcd770177b8b457e/klaim-beri-makanan-bergizi-sekolah-di-tiongkok-hanya-beri-mie
Klaim Beri Makanan Bergizi, Sekolah di Tiongkok Hanya Beri Mie
Klaim Beri Makanan Bergizi, Sekolah di Tiongkok Hanya Beri Mie
15/09/2018, 16:10 WIB |Editor: Dyah Ratna Meta Novia

Klaim Beri Makanan Bergizi, Sekolah di Tiongkok Hanya Beri Mie
Ayah dari salah satu dari 300 anak di sekolah dasar di Shangshui, Provinsi Henan merekam video yang menunjukkan murid-murid setengah mangkuk mie biasa (The Quint)

JawaPos.com - Sebuah sekolah dasar di Tiongkok ketahuan sangat berhemat pada makanan yang disajikan kepada murid-muridnya. Padahal, mereka memberi tahu orangtua mereka kalau sekolah memberikan makanan bergizi setiap kali makan siang. Ayah dari salah satu dari 300 anak di sekolah dasar di Shangshui, Provinsi Henan merekam video yang menunjukkan murid-murid setengah mangkuk mie biasa.

Sebaliknya, pada tulisan menu makan siang di sekolah menunjukkan bahwa mereka harus mendapatkan 60 gram ayam, setidaknya tiga jenis sayuran, dan nasi setiap hari. “Tidak ada sayuran di sini sama sekali, apalagi daging,” kata orangtua yang marah itu, terdengar dalam video, yang beredar luas secara online pada hari Rabu, (13/9).

“Anak-anak ini masih dalam masa pertumbuhan. Bagaimana mereka bisa bertahan hidup dengan makanan seperti itu?",  tambahnya dilansir dari SCMP Kamis (14/9).

Video dua menit tersebut menyebabkan kemarahan di kalangan orang tua. Mereka mendorong otoritas pendidikan provinsi untuk membuka penyelidikan atas masalah ini dan menghukum mereka yang bertanggung jawab.

"Otoritas pendidikan daerah kami menetapkan standar untuk menu makan siang para murid," kata Shang Huaimin, dia mengepalai lembaga pusat yang mengawasi sekolah itu.

Kepala Sekolah Han Jifeng dikabarkan telah dipecat, sementara Shang telah diskors dari tugas. Pejabat pendidikan lain yang pekerjaannya terlibat mengawasi Sekolah Dasar Dacao juga telah dihukum. Pihak berwenang juga mengatakan mereka terus menyelidiki masalah ini.

Pada 2011, otoritas di Tiongkok meluncurkan program peningkatan gizi siswa untuk mensubsidi makanan murid. Sejak saat itu, lebih dari 33 juta siswa sekolah dasar dan menengah di sekitar 700 kabupaten yang kurang mampu di seluruh Tiongkok telah mendapat manfaat dari skema ini.

Tetapi media Tiongkok melaporkan serangkaian kasus para siswa yang seharusnya mendapat manfaat dari inisiatif itu diberi makanan busuk. Awal bulan ini, tiga anak menderita keracunan makanan berat di sebuah sekolah dasar di daerah Wanan di Provinsi Jiangxi.

(iml/JPC)

Sumber
ga heran emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


Menlen tolol,bocah SD dikasih mie terus...gimana mau berkembang kecerdasan nya

Pantesan banyak yg kena ayan
KASKUS Ads
Reply to rue_jazz's post
Quote:


apa ente masih ikut ajaran ayan ?

kenapa musti menghina ayan

Banyak tokoh2 hebat di dunia ini yg menderita ayan ( epilepsi )
List of people with epilepsy
.santo paulus (saint paul) pendiri christianity itu juga menderita ayan ( epilepsi)
http://www.epilepsiemuseum.de/alt/paulusen.html
anak christianity itu ikut ajaran santo paulus ( saint paul)
image-url-apps
Quote:


Iya kita2 udah tau kok
image-url-apps
Tumben gak ada klipingan emoticon-Ngacir
image-url-apps
Kok gitu amat ya...

Gak framing tuh beritanya?
image-url-apps
Indomie bergizi gan...buktinya ane makan tiap malem.....otak encer..dapet beasiswa gan emoticon-Angkat Beer
Quote:


emoticon-Wakaka

mantab bener usus ente bray emoticon-Ngakak
image-url-apps
dih dasar negara ayan gila :jijik
image-url-apps


Quote:


ni contoh ayan emoticon-Big Grin

Klaim Beri Makanan Bergizi, Sekolah di Tiongkok Hanya Beri Mie
Klaim Beri Makanan Bergizi, Sekolah di Tiongkok Hanya Beri Mie
Klaim Beri Makanan Bergizi, Sekolah di Tiongkok Hanya Beri Mie
Klaim Beri Makanan Bergizi, Sekolah di Tiongkok Hanya Beri Mie

liat ikonnya emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Pantesan pada berak sembarangan

Auto -3 emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Emang taik tipu" semua koq.
image-url-apps
Quote:


Post #4 bukan klipingan gan?emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Quote:


Tragis buat pengangguran idiot pemuja mainland belum bisa terima fakta dan kenyataan pahit bahwa di negara pujaan nya begitu banyak orang2 paok cacat mental dan biadab
emoticon-Wkwkwk
Klaim Beri Makanan Bergizi, Sekolah di Tiongkok Hanya Beri Mie

Quote:

emoticon-Wkwkwk

Klaim Beri Makanan Bergizi, Sekolah di Tiongkok Hanya Beri Mie
Quote:


Klipingan soal sekolah di amerika nggak kasih makanan bergizi yang gw maksud
image-url-apps
Quote:


Mungkin lagi dicari. Ada berapa sih klonengan dia?
BTW, gue bukan klonengan ahyan.emoticon-Embarrassment
Quote:


Udeh gw edit tadi emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Ohhh, gue kira lo ngira gue si ahyan. BTW, soljin7 itu klonengannya ahyan juga bukan?
pantesan banyak orang mainland mengidap ahyan dan berak sembarangan emoticon-Najis (S)

Klaim Beri Makanan Bergizi, Sekolah di Tiongkok Hanya Beri Mie

emoticon-Wkwkwk


×