alexa-tracking

Ditantang PKB Tes Ngaji-Salat, Sandi: Berpotensi Memecah Belah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9cf051c2cb17d8508b4567/ditantang-pkb-tes-ngaji-salat-sandi-berpotensi-memecah-belah
Ditantang PKB Tes Ngaji-Salat, Sandi: Berpotensi Memecah Belah
Jakarta - Sekjen PKB Abdul Kadir Karding mengusulkan ada lomba mengaji dan salat bagi peserta Pilpres 2019. Apa respons bakal cawapres, Sandiaga Uno?

Sandiaga mengatakan, dirinya enggan berkomentar terkait usulan lomba itu. Namun dia menekankan agar momen Pilpres 2019 tidak menjadi ajang untuk menjatuhkan satu sama lain.

"Jadi saya nggak akan berkomentar sama hal-hal yang negatif. Terima kasih Pak Karding, tentunya ini juga mungkin ajakan kita semua untuk menggunakan pilpres ini untuk tidak saling menjatuhkan," ujar Sandiaga usai diskusi di Kongres GMKI, Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/9/2018).

Baca Juga: Kubu Prabowo Usul Debat Bahasa Inggris, PKB Tantang Tes Salat-Ngaji

Untuk urusan ibadah seperti salat dan mengaji, kata Sandi, dirinya belajar dari bakal cawapres Jokowi, Ma'ruf Amin. Sementara soal kebangsaan dan pemerintahan, Sandiaga mengaku banyak belajar dari Prabowo Subianto.

"Saling berpelukan, kalau untuk urusan ngaji, salat, dsb, kita semua harus belajar sama Pak Kiai Ma'ruf. Beliau adalah ulama guru kita, kalau tentang ketahanan bangsa, pemerintahan yang kuat ya merupakan kekuatan Pak Prabowo, saya bisa menawarkan kewirausahaan," kata Sandi.

"Ini yang menjadi pilihan buat semuanya, bukan kita melakukan kontes seperti itu yang kemungkinan akan memecah belah. Jadi saya tidak mau berkomentar terhadap apa yang disampaikan oleh Pak Karding karena itu berpotensi untuk memecah belah kita," imbuhnya.

Baca Juga: Elite PD Usul yang Tak Mampu Debat Inggris Pakai Bahasa Anak Jaksel

Begitupun dengan usulan debat capres-cawapres dalam bahasa Inggris. Menurut sandi, debat seharusnya disampaikan dalam bahasa Indonesia agar dapat dipahami seluruh masyarakat.

"Bahasa Indonesia. Kita dari tadi Sabang sampai Merauke, semua mengerti bahasa Indonesia. Kita harus jaga jati diri bangsa kita, gunakan bahasa Indonesia karena kita ingin menjangkau memberikan sosialisasi pemehaman kepada seluruh rakyat Indonesia tentang keadaan ekonomi kita terkini. Jadi saya sama Pak Prabowo meyakini bahwa bahasa yang harus dipakai adalah bahasa Indonesia, ini Indonesia, ini jati diri kita, kita harus pakai bahasa Indonesia," jelasnya.

Sebelumnya, Karding menggoda kubu Prabowo-Sandiaga. Ia balik mengusulkan ada lomba ngaji dan salat bagi peserta Pilpres.

"Kalau mau cari-cari seperti itu saya bisa usulkan lomba ngaji, lomba salat antara capres," kata Karding.

https://m.detik.com/news/berita/4212071/ditantang-pkb-tes-ngaji-salat-sandi-berpotensi-memecah-belah

Berpotensi memecah belah pala lu pitak, San.

Semua paslon beragama islam.

Lagian lu kan santri postmodern kata PKS.

Masa santri ga bisa ngaji?

emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
PKB lufa fatwa jokoflok atau emang gak dianggap seferti kasus mmdemoticon-Big Grin
Ditantang PKB Tes Ngaji-Salat, Sandi: Berpotensi Memecah Belah
KASKUS Ads
image-url-apps
lah prabowo kan beragama islam, salah di mananya ?
image-url-apps
Dimana mecah belah nya ?
Kan semua calon nya muslim semua
emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Takut memecah belah?
emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak

Ada yg flashback ke pilgub dki ga?

emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak
mecah belah koalisi maksudnya emoticon-Leh Uga
image-url-apps
lha, dia dlu yg mulai ngajakin pidato english emoticon-Cape d...
image-url-apps
Quote:


Kok beda sama yg diomongin sama koalisinya.
pake bhs inggris berpotensi jd kacung bule emoticon-Big Grin





Ditantang PKB Tes Ngaji-Salat, Sandi: Berpotensi Memecah Belah
image-url-apps
harusnya lu belajar ngaji sm "ustad" wowokemoticon-Big Grin
image-url-apps
Nanti rakyat yg non muslim plangaplongo semua dong emoticon-Leh Uga
Kalo ane sih gpp, sekalian islam kan seluruh rakyat ngoahahahemoticon-Traveller
Quote:


Quote:


Si bowo suruh baca surah alfatihah sama surah2 pendek tuh.

Lom pernah liat dia mimpin shalat malah.

Klu di KTP ngaku agama islam kan?

Si Sandi juga itu. Dr kecil sekolah di sekolah kristen. Entah bisa ngaji apa engga.

Ga ada pecah2an. Semua ngaku agama islam.

emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
Santri pesantren kilat jangan di bully bray
image-url-apps
Nasbung hanya bs kayak guk2 saat di suruh pake juris sara khas nasbung..

Yg kafeer tuh nasbung apa nastak?

Ane lbih melihat nasbung adalah kafeer yg sebenar2nya.. sama kayak moyangnya si abu jahal..
Tuh, dengerin kata-kata santri post-Islamisme emoticon-Leh Uga
image-url-apps
oh yeah emoticon-Big Grin
image-url-apps
Modiyarrr Kon, ....... ngaji, shalat ngga bisa..... PKS PAN apa cuma ngomong partai Allah doang???
image-url-apps
Prabolot dan si anu ga bisa sholat ngehehehehe
image-url-apps
Penistaan ini, masa ngaji-sholat dibilang bisa memecah belah?! Laskar!! Maju!!
×