alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Nilai Rupiah Kian Merosot, Ribuan Mahasiswa dari BEM Se-Indonesia Mendemo Kantor Sri
3.29 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9cf043dac13e65028b4567/nilai-rupiah-kian-merosot-ribuan-mahasiswa-dari-bem-se-indonesia-mendemo-kantor-sri

Nilai Rupiah Kian Merosot, Ribuan Mahasiswa dari BEM Se-Indonesia Mendemo Kantor Sri

Nilai Rupiah Kian Merosot, Ribuan Mahasiswa dari BEM Se-Indonesia Mendemo Kantor Sri Mulyani

Nilai Rupiah Kian Merosot, Ribuan Mahasiswa dari BEM Se-Indonesia Mendemo Kantor Sri

Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) Wilayah Jabodetabek dan Banten membubarkan diri pada Jumat (14/9/2018) petang usai menyampaikan aspirasi melalui demonstrasi di Kementerian Keuangan.

Koordinator Wilayah BEM se-Jabodetabek dan Banten Moh. Wildan Habibi menyatakan, aksi ini sempat membuat kecewa massa aksi karena tidak ada itikad baik dan alasan yang jelas dari pihak Kementerian Keuangan untuk menandatangani kontrak politik berisi tuntutan mahasiswa yang sebelumnya disepakati secara verbal oleh perwakilan Kementerian Keuangan.

"Aksi yang membawa tagar #BeraniPegangRupiah ini menekankan kepada pemerintah bahwa kondisi perekonomian Indonesia sedang kritis apabila tetap dibiarkan begitu saja. Hal ini ditandai dengan melemahnya rupiah kian waktu di tahun ini hingga mencapai Rp. 15. 049," kata Wildan.

Aksi dimulai dari pukul 13.30 di depan Monumen Pembebasan. Kemudian dilanjutkan dengan longmarch disertai nyanyian lagu Indonesia Raya dan Totalitas Perjuangan.

Aksi yang sempat menutup jalan ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat sekitar yang lewat, salah satunya dengan membuka kaca mobil dan mengucapkan semangat kepada mahasiswa.

"Apresiasi dari masyarakat ini sebagai satu bentuk kesepakatan dari masyarakat bahwa kondisi Indonesia tidak sedang baik-baik saja," katanya.

Dalam aksinya, mahasiswa mendesak pemerintah agar tetap menjaga stabilitas harga bahan pokok di tengah melemahnya nilai tukar rupiah tanpa harus mengintimidasi produk produk lokal untuk bersaing di dalam pasar nasional.

Massa juga meminta pemerintah untuk mempermudah akses peminjaman usaha dengan menjaga suku bunga kredit yang rendah.

"Kami juga mendorong pemerintah untuk memperluas ekspor dengan mencari pasar alternatif ekspor dan mengurangi impor, mempermudah sistem bongkar muat di pelabuhan yang akan berdampak mudahnya system ekspor dalam negeri ke luar negeri serta mendesak pemerintah untuk mengakomodir produk lokal agar lebih dikenal oleh masyarakat," papar Wildan.

Selain itu, demonstran juga menghimbau masyarakat agar meningkatkan penggunaan produk lokal dan mengurangi konsumsi produk asing.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk tidak menukarkan rupiah ke dolar dan memperbanyak transaksi dengan rupiah agar nilai rupiah menguat dan menukarkan dollar-nya, agar devisa dollar terus terjaga di dalam negeri akan kondisi rupiah kembali membaik," imbuhnya.

http://m.tribunnews.com/amp/bisnis/2018/09/15/nilai-rupiah-kian-merosot-ribuan-mahasiswa-dari-bem-se-indonesia-mendemo-kantor-sri-mulyani

emoticon-Traveller

Nilai Rupiah Kian Merosot, Ribuan Mahasiswa dari BEM Se-Indonesia Mendemo Kantor Sri
Diubah oleh pdt.henderson
Halaman 1 dari 2
setelah tagar mendapat reaksi

Nilai Rupiah Kian Merosot, Ribuan Mahasiswa dari BEM Se-Indonesia Mendemo Kantor Sri

sekarang pakai "mahasiswa"


Nilai Rupiah Kian Merosot, Ribuan Mahasiswa dari BEM Se-Indonesia Mendemo Kantor Sri

emoticon-Peace
jadi gini.. bagus

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Nilai Rupiah Kian Merosot, Ribuan Mahasiswa dari BEM Se-Indonesia Mendemo Kantor Sri
Diubah oleh putrie.tidoer
Quote:


Ditolak freman kriting gelap bayaran utusan istanaemoticon-DP
Nilai Rupiah Kian Merosot, Ribuan Mahasiswa dari BEM Se-Indonesia Mendemo Kantor Sri
Balasan post jamban.mako
Quote:


sama2 bayarannya kok meweq ?

Nilai Rupiah Kian Merosot, Ribuan Mahasiswa dari BEM Se-Indonesia Mendemo Kantor Sri

Nilai Rupiah Kian Merosot, Ribuan Mahasiswa dari BEM Se-Indonesia Mendemo Kantor Sri

dungu emoticon-Peace
Lengserkan Joko
Quote:


Fitnah keji seferti kardus 500m yg tidak bisa dibuktiken sudare sudareemoticon-DP
Kader psk sudah ada yang menggelinjang emoticon-Ngakak
Balasan post jamban.mako
Quote:


Makin kenceng meweknya setelah kalah argumen sudare sudare emoticon-DP

dungu emoticon-Peace
Quote:


kejang2 berjamaahemoticon-Big Grin
Quote:


Ane bantu visualisasiken meweknya ya sudare sudareemoticon-Ngakak
Nilai Rupiah Kian Merosot, Ribuan Mahasiswa dari BEM Se-Indonesia Mendemo Kantor Sri
Balasan post jamban.mako
Quote:


dari dulu kemampuan ente cuma segitu2 saja.

terus ngimpi bisa mengalahkan cebong ?

dungu emoticon-Peace
harusnya mah Darmin ama gubernur BI yang setara mentei woi


gak salah sasaran lu BEM ?
seharusnya lu dengerin dulu pendapat ahli macem si Chatib Basri
Diubah oleh anti.kritik.212
Quote:
Balasan post wololoduar
Quote:


Dari dulu cebong atau nastak dan junjungan nya si jokok luar biasa



emoticon-Ultah
Quote:


Darmin sama Gub BI kan babunya si kowih.. Yg di Demo si kowih lah biar ganti babu.. emoticon-Big Grin
Quote:


Kemamfuan ente gemar dikibulin muluemoticon-Ngakak
Nilai Rupiah Kian Merosot, Ribuan Mahasiswa dari BEM Se-Indonesia Mendemo Kantor Sri
Balasan post filusufkacang
Quote:


okee bree apa aja deh buat kamu yang penting senang
Quote:


Itu bahasa afa??emoticon-DP
kenapa sih buat trit begini begini banget gak berkualitas



cuman modal klipingan

kok kuraaang
2018 masih pake sistem klipingan 2014 ? gak maju maju lu bree 4 taun lu gak ada perubahan ? introspeksi makanya
Balasan post oatmeal11
Quote:


kalau yang ini ?



serem mana ? emoticon-Peace
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di