alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
Apakah visum harus lapor polisi atau bisa langsung ke rs?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9ce5fdddd770a3228b456c/apakah-visum-harus-lapor-polisi-atau-bisa-langsung-ke-rs

Apakah visum harus lapor polisi atau bisa langsung ke rs?

Tmn gw ni lg ada masalah. Takutnya ditipu soal visum2an, krn tmn gw sempet nonjok lawannya gara2 ngelindungin cwe yg sempet di dorong sampe jatuh, nah trs kan tmn gw nonjok si b. Tp setelah di tonjok, si b gak bales. Nah si b ini ditonjok di pelipis ga sampe berdarah darah dan mungkin benjol, trs si b itu bilang dia bakal ke rs buat visum, setelah dia pergi bbrp jam, dia dateng lg blg klo udh visum. Nah itu gmn ya gan tolong pencerahannya.
Quote:



hallo gan ... saya coba menanggapi dr case ini...

kalau dia sudah buat visum , jika sdh mengurus visum dr rs, biasanya sebelum dia ke rs si korban melaporkan dl ke berwajib, pihak berwajib mengajukan permintaan visum kepada penyedia layanan kesehatan tertentu. Biasanya penyedia layanan kesehatan ini akan ditunjuk sendiri oleh tim penyidik. Setelah itu, korban akan diperiksa secara menyeluruh oleh dokter dan tenaga medis. Dari hasil pemeriksaan tersebut, dokter akan membuatkan laporan tertulis (yaitu hasil visum) untuk diberikan pada penyidik.

nah utk menyakinkan bahwa sudah divisum, mintakan bukti srt visum dan bukti laporan yang berwajib....

semoga case ini cepat terselesaikan ya gan...
terima kasih..

bacaan sambil ngopi2 ---> mfferdiansyah.blogspot.com
Ke pulisi dl gan.. baru visum mendingan.

Bener kata atas ane.
Gw kasih misal yak, gan emoticon-Bingung
1. ada orang sudah bertekad bulat, nonjokin ente ampe bales, klo gak bales yak diterusin. agar lolos dari hukum dan impas dianggap perkelahian.
2. orang ini ngeyel mulu, supaya ente nonjok. klo udah ketonjok ..dya bareng2 lapor polkep
3. orang ini taw ente diributin orang banyak, ente marah sampe pengen nonjok. lah begitu dya sadar ente memuncak, dya bikin keributan ame ente. agar ente nonjok lalu bareng2 lapor polkep
4. ...dst blabla

pegimane ? emoticon-Bingung
Balasan post mibmobz
Quote:



hallo gan... saya coba menanggapi pertanyaan agan ya...

"1. ada orang sudah bertekad bulat, nonjokin ente ampe bales, klo gak bales yak diterusin. agar lolos dari hukum dan impas dianggap perkelahian"

gan, point pertama, "bertekad bulat" ini apa sudah terjadi org tsb memukul nya? kalau sudah terjadi pemukulan terus menerus dan tidak membalas, maka akan terjadi tindak pidana perkelahian tanding yang diatur dalam Pasal 184. yang berbunyi :

(1) Seseorang diancam dengan pidana penjara paling lama sembilan bulan, jika ia dalam perkelahian tanding tidak melukai tubuh pihak lawannya.

(2) Diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun dan empat bulan, barang siapa melukai tubuh lawannya.

(3) Diancam dengan pidana penjara paling lama empat tahun, barang siapa melukai berat tubuh lawannya.

(4) Barang siapa yang merampas nyawa lawannya, diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun, atau jika perkelahian tanding itu dilakukan dengan perjanjian hidup atau mati, diancam dengan pidana penjara paling lama dua belas tahun.


"2. orang ini ngeyel mulu, supaya ente nonjok. klo udah ketonjok ..dya bareng2 lapor polkep"
ini bisa juga masuk ke pidana perkelahian tanding, yang diatur dalam Pasal 182 gan, yang berbunyi :
Dengan pidana penjara paling lama sembilan bulan, diancam:

(1) barang siapa menantang seorang untuk perkelahian tanding atau menyuruh orang menerima tantangan, bilamana hal itu mengakibatkan perkelahian tanding;

(2) barang siapa dengan sengaja meneruskan tantangan, bilamana hal itu mengakibatkan perkelahian tanding.


"orang ini taw ente diributin orang banyak, ente marah sampe pengen nonjok. lah begitu dya sadar ente memuncak, dya bikin keributan ame ente. agar ente nonjok lalu bareng2 lapor polkep"

yang point ini saya mau tanya, "diributin orang banyak" ini sdh terjadi pemukulan bersama org banyak ?jika sudah terjadi ini masuk ke hukum pidana pengeroyokan, yang diatur dalam pasal 170 KUHP ayat (1), yang berbunyi :
" Barangsiapa yang dimuka umum bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang atau barang, dihukum penjara
selama-lamanya 5 (lima) tahun 6 (enam) bulan."

semoga bermanfaat ya gan..
terima kasih..

bacaan sambil ngopi2 gan ---->> mfferdiansyah.blogspot.com
Balasan post indianazan
Quote:

emoticon-Big Grin yak, makasih gan
tapi maksud gw, poin nya adalah
1. orang yang bertekad agar ente berantem, klo gak brantem bonyok ..karena orang itu terus2an memukul (tempat itu tidak ada orang selain mereka berdua), klo sudah saling pukul maka diteruskan siapa yang akan menjadi pemenang. emoticon-Big Grin btw badan nya lebih besar dan kear emoticon-Ngakak (S)
2. ngeyel yg gw maksud.. ente dibuntutin terus, klo udah dilerai besok2 buntutin lagi sambil nanya hal2 yang gak penting.
3. orang banyak bikin jengkel, udah taw bete dya nanya mulu, udah taw orang maw jalan malah nutupin jalan, udah taw belom makan diajak kerja bakti, udah taw tidur malah dibangunin ataw tidur disebelah sambil ngorok, pokok satu2 maju terus bikin jengkel.
Diubah oleh mibmobz
Balasan post indianazan
Disini dy ga ngasih bukti laporan dr pihak berwajib tp ada surat keterangan diagnosa dari rs, berarti kalau visum itu harus lapor polisi dl br bs pihak berwajib yg menunjuk langsung ya? Makasi gan infonya
Balasan post mibmobz
No 2 sih krn dy bikin masalah duluan, disuru pegi baik2 kaga pegi
Balasan post Cicitcuit1212
hallo gan sorry late eply..

yup betul prosedur visum, lapor ke polisi, ntni phk polisi akan nunjuk atau mengarahkan ke rs utk visum , stlh itu lembar visum itu akan kluar dr rs...

sama2... semoga bermanfaat ya...


bacaan sambil ngopi ni gan ---->>> mfferdiansyah.blogspot.com

tx


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di