alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Image /
Cegah Karhutla, Tim Posko Tiga Berpatroli di Desa Karang Anyar
696
470
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9ce3fe582b2ef8768b4569/cegah-karhutla-tim-posko-tiga-berpatroli-di-desa-karang-anyar

Cegah Karhutla, Tim Posko Tiga Berpatroli di Desa Karang Anyar

Tim Pencegahan Karhutla Posko 3 Desa Purwodadi dengan wilayah kerja Daops Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, kini kembali melakukan Patroli Terpadu. Jum’at (14/09) jam 09.00 sd 16.00 WIB.
Patroli tersebut berlokasi di Desa Karang Anyar, Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin. Tim Patroli Terpadu dilaksanakan oleh Suwarto (MA), Supriyadi, (MA), Serka Subirin (TNI), Brigadir M. Hanafi, SH (POLRI) Triyuli Sugianto dan Sumianto (Satgas Desa).
Kondisi umum cuaca saat ini dimana Suhu : 32° C, Kelembapan : 60%.
Curah Hujan : 0,0 mm. Angin 13Kph. Dan pada Pagi hari Cerah Berawan, pada Siang Cerah serta
Pada Sore juga Cerah Berawan.
Sementara berdasarkan laporan dari Tim Patroli dimana kondisi cuaca lokasi Patroli di Desa Karang Anyar bahwa areal rawan terbakar dengan Koordinat : S : 02.69778°. E : 105.07714°. Vegetasi semak belukar,seduduk dan pakis.
“Sedangkan Kondisi kadar air bahan bakar rendah. Jenis tanah mineral. Ketinggian muka air : –
Sumber Air : -. Konsentrasi Penduduk Jarang. Aktivitas Masyarakat bertani dan berkebun
dengan status lahan : APL. Luas Lahan : ±2 Ha. Potensi kebakaran sedang,” kata Kapolsek Muara Padang AKP Fetra Albert, SH. M. Si saat dikonfirmasi. Sabtu (15/09).
Menurut Kapolsek, dalam Patroli Tim juga melakukan Sosialisasi dan penyadartahuan tentang dampak bahaya Karhutla kepada Bpk.Arif warga Rt 02 Dusun II Desa Karang Anyar Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.
Tim juga melakukan Koordinasi dan sosialisasi tentang bahaya Karhutla dengan Bpk. Nasrul(Kepala Desa Karang Anyar ) cp.082186784739 Didesa Karang Anyar Kecamatan Muara Padang kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.
“Tim melakukan briefing sebelum berangkat ke lokasi. Dalam perjalanan Tim menemukan areal rawan terbakar dengan luasan ±2ha dengan vegetasi semak belukar, pakis dan seduduk, dengan kondisi bahan bakar yang masih lembab setelah tim melakukan uji remas,” terang Kapolsek.
Selanjutnya Tim berhenti di kediaman Bpk.Arif dan tim melakukan penyuluhan tentang larangan membuka lahan dengan cara dibakar dan Tim juga membagikan Maklumat bersama Gubernur Kapolda dan pangdam II SWJ serta poster kepada Bpk. Saipul. “Tim berharap kiranya Maklumat yang di berikan dapat disampaikan kepada tetangga serta kerabat yang lainnya,” terang Kapolsek.
Kemudian Tim melanjutkan perjalanan dan mendatangi Kantor Desa Karang Anyar. Tim menemui Bpk.Nasrul untuk melakukan koordinasi dan sosialisasi tentang dampak dan bahaya karhutla,Tim memberikan pemahaman tentang peraturan pemerintah yang melarang membuka lahan dengan cara dibakar.
“Warga Desa Karang Anyar Menyambut baik serta siap berperan aktif dalam kegiatan pencegahan karhutla demi terwujudnya Sumatera Selatan bebas asap,” tandasnya. Ti
Cegah Karhutla, Tim Posko Tiga Berpatroli di Desa Karang Anyar


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di