alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ombudsman: Sel Novanto Tak Digembok, Bebas Keluar di Selasar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9ce3ce1cbfaadb498b4567/ombudsman-sel-novanto-tak-digembok-bebas-keluar-di-selasar

Ombudsman: Sel Novanto Tak Digembok, Bebas Keluar di Selasar

Medanbisnisdaily.com-Jakarta. Saat sidak ke Lapas Sukamiskin, Ombudsman mendapati kamar tahanan terpidana kasus korupsi KTP elektronik Setya Novanto lebih besar dan lebih mewah dari kamar tahanan napi lainnya. Ombudsman juga mendapati sel Novanto dan napi lainnya tak digembok.

"Jadi kamarnya mereka memang nggak digembok. Jadi yang digembok hanya selasarnya. Lalu Mereka bebas di selasar sampai malam. Saya kan pulang kira-kira jam 23.00 WIB itu, mereka (napi) masih di selasar," kata anggota Ombudsman Ninik Rahayu saat dihubungi lewat telepon, Sabtu (15/9/2018).

Menurut Ninik, standar operasional prosedur (SOP) dalam lapas seharusnya pukul 17.00 WIB selasar sudah ditutup dan sel digembok. Namun di Sukamiskin, para penghuni malah leluasa keluar-masuk kamar.

Ombudsman pada Kamis (13/9) memang melakukan sidak di lapas wilayah Jawa Barat, yakni Lapas Wanita Sukamiskin, Lapas Pria Sukamiskin dan Lapas Narkotika Banceuy. Sidak dipimpin Ninik didampingi kepala perwakilan dan 11 asisten dari Ombudsman.

"Kan saya sidak di beberapa tempat, jadi saya bandingkan bagaimana. Itu beda. Kalau yang lainnya kan jam 5 sore masuk kamar, digembok. Ini nggak," ucapnya.

Saat sidak di kamar Novanto, Ombudsman mendapat temuan mengejutkan. Kamar sel bekas Ketua Umum Partai Golkar itu ternyata terbilang mewah. Narapidana tipikor yang juga mantan Bendahara Partai Demokrat M Nazaruddin bahkan tengah nongkrong di kamar Setya Novanto saat Ombudsman sidak.

Sel Novanto itu sendiri tampak luas. Di dalamnya ada kasur dan sprei warna putih serta exhaust fan. Ada pula rak buku hingga meja kerja lengkap dengan kursinya.

Saat ditanya, Nanik mengaku tidak tahu ukuran pasti kamar sel Novanto. Namun menurutnya, luasnya dua kali lebih besar dari sel lainnya. Jika sel lain klosetnya jongkok, di kamar Novanto menurut Nanik tersedia kloset duduk.

Meski lebih luas, Ninik menyebut tidak ada fasilitas mewah yang ada di kamar narapidana kasus korupsi e-KTP itu. Dia mengaku tak menemukan barang mewah di sel tersebut seperti misalnya televisi.

http://www.medanbisnisdaily.com/m/news/online/read/2018/09/15/51039/ombudsman_sel_novanto_tak_digembok_bebas_keluar_di_selasar/

WTF emoticon-Hammer2
Halaman 1 dari 2
kalau semua pembiayaan di tanggung yang di tahan , bolehlah dan masuk kas negara. tapi semua barang2nya 10x lipat dari harga normal.emoticon-Hansip emoticon-Hansip
Balasan post CumiGorengManis
Quote:


mana bisa begitu kan harus sesuai aturan hukum emoticon-Hammer2
ahhh.. bohong itu. katanya. katanya. mana ada kek begitu. kalo emang iya. laporkannn. begitu dari sejak jaham bapakku. lahir s.d dipanggil yang maha kuasa. lalu pemerintah bisa apa??Polisi,lembaga negara lainnya. trus DPR bisa apa. ???? ORA URUS MACAM BEGINIAN. emoticon-Ngacir
papah kitak mah bebas
emoticon-Cool
Ketegasan si Boneka Kodok Plonga-Plongo bagaimana mengatasi hal ini?
Apakah menterinya juga ikutan plonga-plongo?

Disuruh mangap sama Simbok Banteng, ya mangap aja.

emoticon-Ngakak Diurus tu sel Novanto Dok Kodok..

Kodok plonga-plongo..
Balasan post indrainiesta28
Quote:


yah daripada masuk ke kas kepala lapas . emoticon-Hammer2
Sudah gk benar nih menkumham dan dirjennya...terulang lagi.terulang lagi!
Trus abis sidak, ada sanksi tegasnya gak nih?
mungkin disengaja agar papa kepalanya ga benjolemoticon-Big Grin
papah setnov mah bebas..
Tidak digembok tunggu teman dari kasus century emoticon-Ngakak
Trus udh gitu doang?

Yg sidaknya kecipratan jg ga? emoticon-Big Grin

Petugas hukum kita emang integritasnya lemah. Liat duit lgsg cair.. semua ada harganya

emoticon-Ngakak
Quote:
Nikmat koruptor mana lagi yg mao klean dustakan di negeri durjana ini emoticon-Selamat
TS gintoki emoticon-Embarrassment
Si lolita setlong... Udah berkali2 ke gep gara2 sel mewah, masih aman2 aja posisinya..

Jaman beye dulu, gara2 beginian patrialis langsung di resapel.. emoticon-Nohope

Kalo gue jadi kowih udh gue resapel, kalo emang takut sama emak banteng ya ganti dengan kader PDIP yg lain.. emoticon-Nohope
Balasan post banyu suro
Quote:


emoticon-Malu
Kalapasnyanpasti tau. Pecat aja kerja g becus. Kalo lapas ecek2 g sanggup,. Jeblosin ke sel PM pasti lebih josss, bisa dipermak tiap malem sampe nyonyor, kemudian jadi jera n menyesal telah dilahirkan kedunia oleh emaknya. emoticon-Hansip

Itulah yg terjadi pada maling kelas teri. Kalo maling kelas kakap cem koruptor, ane yakin sesi permakannye lebih greget n tertib. emoticon-Malu (S)

Murah.. meriah.. efek shocknya dapet bgt...berbiaya rendah, namun efektif n bikin jera para maling kelas kakap emoticon-Ultah

Dijamin. 1000% indonesia bakal bebas korupsi. emoticon-Traveller

Diubah oleh l4gi.b3t3
Horang Kajaah mah bebasss
Gila nih mahluk mungkin malaikat pencabut nyawapun bakal di nego juga supaya bisa hidup satu juta tahun. Tolong ya kowi bilangin si menteri kalo kaga becus ngurusin lapas 2x3m persegi aja ubah uu. Biar kpk yg rawat semua koruptor dilapas ujung kulon
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di