alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dalam Empat Tahun, Angka Pengangguran Menyentuh angka Terendah sejak Reformasi
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9cdd40dc06bdbd688b4569/dalam-empat-tahun-angka-pengangguran-menyentuh-angka-terendah-sejak-reformasi

Dalam Empat Tahun, Angka Pengangguran Menyentuh Angka Terendah Sejak Reformasi

Dalam Empat Tahun, Angka Pengangguran Menyentuh angka Terendah sejak Reformasi


Dalam 4 tahun terakhir, pemerintahan Presiden Joko Widodo merombak besar-besaran iklim kemudahan berusaha di Indonesia. Hal ini ditujukan untuk mendorong agar perekonomian Indonesia menjadi lebih produktif dan kompetitif, sambil terus meningkatkan kemandirian bangsa.

Perombakan iklim usaha itu pada akhirnya  mempengaruhi secara signifikan hadirnya investasi di dalam negeri. Sehingga berdampak pada adanya pembukaan lapangan kerja baru yang bisa menyerap pengangguran.

Hasil kerja nyata pemerintahan Presiden Jokowi itu telah mampu menurunkan tingkat pengangguran menjadi 5,13 persen. Dengan jumlah pengangguran seperti itu, maka menjadi angka terendah sejak masa reformasi. 

Tingkat pengangguran terbuka (TPT) memiliki kecenderungan menurun tiap tahunnya. Pada Februari 2017, TPT berada di poin 5,33 persen, atau menurun 0,28 persen dibandingkan Agustus 2016. 

Kemudian, TPT semakin menurun dari 5,7 persen menjadi 5,13 persen pada Februari 2018 dan akan ditekan terus di tahun depan hingga mencapai minimal 4,8 sampai 5 persen. 

Angka di atas seiring dengan penyerapan jumlah tenaga kerja di Indonesia semakin baik. Pada tahun 2015, angka serapan tenaga kerja mencapai 2,6 juta lapangan pekerjaan, sementara pada tahun 2016 mencapai 2,4 juta dan pada tahun 2017 mencapai 2,8 juta. 

Angka tersebut lebih dari target program kerja Nawacita Presiden Jokowi, yaitu menciptakan lapangan pekerjaan 10 juta dalam kurun waktu 5 tahun. Dengan rata-rata lebih dari 2 juta tiap tahun, maka pemerintah optimis bisa merealisasikan janji kampanye dulu.

Menurut data BPS, jumlah penduduk bekerja di Indonedia pada Februari 2017 mencapai 124,54 juta jiwa. Angka itu naik 6,13 juta orang dibanding Agustus 2016, dan nauk sebanyak 3,89 juta orang dibandingkan Februari 2016.

Kita harus pahami bahwa menurunnya jumlah pengangguran terbuka dan tingkat pengangguran terbuka merupakan indikator dari perekonomian yang stabil dan baik. Saat ini, kondisi negara kita sedang berada dalam posisi seperti itu. 

Presiden Jokowi menegaskan bahwa untuk mencapai kesejahteraan bersama, maka upaya memajukan perekonomian merupakan faktor terpenting. Hal itu agar kita makmur dan sejahtera bersama.
Diubah oleh ojo.dumeh.mas
Halaman 1 dari 2
Trima kasih go jek,grab,bukalapak,olx,toped
emoticon-Recommended Seller
gimana nih jok , tingkat pengangguran kok semakin menukik tajam ke bawah di era lu emoticon-Kagets
eh toko2 offline pada sepi, banyak karyawan yg dipecatin tong
luar biasaaaa....

32+10 tahun sia2... gara2 di ancurin dalam 5 tahun

emoticon-Leh Uga
Quote:


quote ini aja.. apa jadi nya jokewoi tanpa aplikasi di atas emoticon-I Love Indonesia
Quote:


data menunjukkan sebaliknya padahal jumlah penduduk kian bertambah

Quote:


yang menghancurkan itu gerombolan panasbung penjual agama emoticon-Embarrassment
kumpulan manusia bermental preman tukang minta THR pas hari raya, mereka punya otak 2D dan menganut kitab suci fiksi ala rocky gerung, mereka yang miskin ilmu, gampang dibegoin program rumah DP 0 rupiah dan oke oce, sehingga jadi kaum miskin gembel dan terbelakang dari generasi ke generasi emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh ba.dum.tss4
Sumberrrrrrr?
faktor fenting nya tentu disektor ukm umkm dan ini yg sudah dilakuken uno sejak duluemoticon-Imlek
Balasan post ba.dum.tss4
Quote:


data bisa dimanipulasi, liat aja realitanya blog
Milenial jaman skrg.
S1 ogah jadi operator.
Padahal biar paham pekerjaan, harus dimulai dari bawah dulu.
Dalam Empat Tahun, Angka Pengangguran Menyentuh angka Terendah sejak Reformasi
Balasan post dogvenom88
Quote:


realita: panasbung adalah kaum miskin, bodoh dan terbelakang dari dulu hingga sekarang, tidak punya kontribusi buat manusia, bisanya hanya provokasi SARA jadi preman dan dibegoin politisi
Balasan post ba.dum.tss4
Quote:


emang nastak udh punya kontribusi apa buat sesama manusia? bukti?
Balasan post dogvenom88
Quote:


ya elahhh nastak gak usah di arepin...... lombok gempa aja kesono bukan buat nyumbang dan bantuin... tapi buat jualan agama

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh silentground
Presiden Jokowi menegaskan bahwa untuk mencapai kesejahteraan bersama, maka upaya memajukan perekonomian merupakan faktor terpenting. Hal itu agar kita makmur dan sejahtera bersama.

preet!!!!!

kalo ekonomi 7% malah lu janjiin naikin kesejahteraan PNS...bullshit, taik...
Ngakak liat nasbung sm nastak cakar-cakaran diatas.kek yang kasih makan mereka sm keluarga junjungan mereka ajaemoticon-Ngakak
Quote:


tetangga ane D3 Keperawatan malah jadi OB.
Quote:


Itu salah tetangga lu.
Ilmu sekolahnya dia dgn kerja dia skrg jauh berbeda.
Kecuali dia s1 kedokteran awal2 jadi perawat baru gapapa.
Rezim plonga plongo kagak becus ngurus negara.
Sudah waktunya ganti pemimpin yg bs membenahi negara ini.

emoticon-Marah
Ojol jadi penyelamat

Meski kerja 3 jam pagi, 3 jam sore sisanya nongkrong tetap bukan pengangguran


emoticon-Recommended Seller
Quote:


ya gatau sih. yang penting nggak nganggur.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di