alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Demo Kantor Sri Mulyani, Ribuan Mahasiswa Desak Pemerintah Jaga Stabilitas Harga
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9cdb35dc06bda6648b4567/demo-kantor-sri-mulyani-ribuan-mahasiswa-desak-pemerintah-jaga-stabilitas-harga

Demo Kantor Sri Mulyani, Ribuan Mahasiswa Desak Pemerintah Jaga Stabilitas Harga

Demo Kantor Sri Mulyani, Ribuan Mahasiswa Desak Pemerintah Jaga Stabilitas Harga Bahan Pokok


Sabtu, 15 September 2018 08:10

Demo Kantor Sri Mulyani, Ribuan Mahasiswa Desak Pemerintah Jaga Stabilitas Harga


Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) Wilayah Jabodetabek dan Banten membubarkan diri pada Jumat (14/9/2018) petang usai menyampaikan aspirasi melalui demonstrasi di Kementerian Keuangan. 


BANGKAPOS.COM, JAKARTA -  Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) Wilayah Jabodetabek dan Banten mendesak pemerintah agar tetap menjaga stabilitas harga bahan pokok di tengah melemahnya nilai tukar rupiah tanpa harus mengintimidasi produk produk lokal untuk bersaing di dalam pasar nasional.


Massa juga meminta pemerintah untuk mempermudah akses peminjaman usaha dengan menjaga suku bunga kredit yang rendah.
"Kami juga mendorong pemerintah untuk memperluas ekspor dengan mencari pasar alternatif ekspor dan mengurangi impor, mempermudah sistem bongkar muat di pelabuhan yang akan berdampak mudahnya system ekspor dalam negeri ke luar negeri serta mendesak pemerintah untuk mengakomodir produk lokal agar lebih dikenal oleh masyarakat," papar Koordinator Wilayah BEM se-Jabodetabek dan Banten Moh. Wildan Habibi saat aksi demonstrasi ribuan mahasiswa yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) Wilayah Jabodetabek dan Banten, Jumat (14/9/2018) 

Selain itu, demonstran juga menghimbau masyarakat agar meningkatkan penggunaan produk lokal dan mengurangi konsumsi produk asing.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk tidak menukarkan rupiah ke dolar dan memperbanyak transaksi dengan rupiah agar nilai rupiah menguat dan menukarkan dollar-nya, agar devisa dollar terus terjaga di dalam negeri akan kondisi rupiah kembali membaik," imbuhnya.

Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) Wilayah Jabodetabek dan Banten membubarkan diri pada Jumat (14/9/2018) petang usai menyampaikan aspirasi melalui demonstrasi di Kementerian Keuangan.

Wildan menyatakan, aksi ini sempat membuat kecewa massa aksi karena tidak ada itikad baik dan alasan yang jelas dari pihak Kementerian Keuangan untuk menandatangani kontrak politik berisi tuntutan mahasiswa yang sebelumnya disepakati secara verbal oleh perwakilan Kementerian Keuangan.

"Aksi yang membawa tagar #BeraniPegangRupiah ini menekankan kepada pemerintah bahwa kondisi perekonomian Indonesia sedang kritis apabila tetap dibiarkan begitu saja. Hal ini ditandai dengan melemahnya rupiah kian waktu di tahun ini hingga mencapai Rp. 15. 049," kata Wildan.

Aksi dimulai dari pukul 13.30 di depan Monumen Pembebasan. Kemudian dilanjutkan dengan longmarch disertai nyanyian lagu Indonesia Raya dan Totalitas Perjuangan.



Aksi yang sempat menutup jalan ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat sekitar yang lewat, salah satunya dengan membuka kaca mobil dan mengucapkan semangat kepada mahasiswa.

"Apresiasi dari masyarakat ini sebagai satu bentuk kesepakatan dari masyarakat bahwa kondisi Indonesia tidak sedang baik-baik saja," katanya. (Feryanto Hadi)

Sumber Berita


======================================
Komen TS

Halo Mahasiswa Indonesia! Apa kalian masih mendengarkan sumpah ini? Sumpah yang diikrarkan bersama 20 tahun lalu.

Sumpah yang inspirasinya dari pemuda pemudi Nusantara 28 Oktober dengan semangat yang sama; Mewujudkan Indonesia Satu, Indonesia yang Bermartabat dan Berdaulat!


Kemana suaramu kini kawan-kawan mahasiswa Indonesia? Apa yang ada di hati dan pikiranmu melihat Indonesia hari ini? 

Mari, Gaungkan lagi Sumpah Mahasiswa Indonesia!  

Kami Mahasiswa Indonesia Bersumpah
Bertanah Air Satu
Tanah Air Tanpa Penindasan
Kami Mahasiswa Indonesia Bersumpah
Berbangsa Satu
Bangsa yang Gandrung akan Keadilan
Kami Mahasiswa Indonesia Bersumpah
Berbahasa Satu
Bahasa Tanpa Kebohongan


REFOMASI... REFORMASI... REFORMASI SAMPAI MATI!!!

Diubah oleh l4d13put
Halaman 1 dari 2
simelekete , harga sudah terjangkau banget mau dimurahin seberapa lagi dah emoticon-Hammer2

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
kalo demo harga rumah masih masuk akal lah emoticon-Big Grin
Demo Kantor Sri Mulyani, Ribuan Mahasiswa Desak Pemerintah Jaga Stabilitas Harga

emoticon-Peace
Emang mahasiswa beli apa?
ga inget gw ada sumpah itu emoticon-Thinking
Balasan post wololoduar
Quote:


Bersorak gembira?

Lebih tepatnya menertawakan ketidakbecusan si plonga-plongo yang katanya bikin dolar 10rb
Kalo mau stabil harga pokok, lu jangan beli barang2 import mulu.
Kebiasaan nasbung, apa apa tanggung jawab pemerintah.
emoticon-DP
Balasan post gegeting
Quote:


Demo Kantor Sri Mulyani, Ribuan Mahasiswa Desak Pemerintah Jaga Stabilitas Harga

yang ngomong orang lain, nagihnya ke jkw.

dungu ! emoticon-Peace
ts mau provokasi mahasiswa biar mahasiswa berdemo seperti 98 atau 65?

Ga bisalah! adek2 mahasiswa pinter2.. ga seperti gerombolan 212 yg mudah dipengaruhi sesuatu isu/opini untuk suatu tujuan politik golongan tertentu..

Adek2 mahasiswa juga pinter2.. tau bedanya situasi ekonomi antara 65, 98 dan sekarang.. Jadi adek2 mahasiswa juga tau.. goblok2 amat yg nyamain situsai 65, 98 dan sekarang..

O iya.. jijik gw sama yg provokator (entah dumay atay RL) yg bawa2 reformasi demi kepentingan golongannya.. termasuk TS.. emoticon-shakehand
Diubah oleh khayalan
Balasan post farhanito
Quote:


lo ga pernah turun ke jalan kalo gitu
Apaan nih... Demo ga penting... Mahasiswa mau beli apaan?
Quote:


warga jabar gan
Hih ahli2 ekonom kampus2 aja masih santai.. mahasiswa ipk 1, aja sok2 tauemoticon-Leh Uga
Quote:


iya sih, paling sekali-duakali doang.. gw masih inget jalan dari salemba ke komplek mpr-dpr, tapi lupa sama sumpah ini..

di trit ini bilang sumpah 20th lalu.. trit yg atu lagi bilang sumpah 17th lalu emoticon-Embarrassment
Balasan post wololoduar
Quote:


Faktanya, dolar naik kan ngok. Emang lu pikir salah siapa?

Oh iya ding, janjinya kan ekonomi meroket, nyatanya mentekor emoticon-Peace
Diubah oleh gegeting
Awas nasbung lg sebar hoax seakan2 mahasiswa bergerak demo

Namanya juga nasbung...gk nyebar hoax gk makan
Demo Kantor Sri Mulyani, Ribuan Mahasiswa Desak Pemerintah Jaga Stabilitas Harga
Demo Kantor Sri Mulyani, Ribuan Mahasiswa Desak Pemerintah Jaga Stabilitas Harga

Kelas wasekjen demokrat saja sebar hoax
Demo Kantor Sri Mulyani, Ribuan Mahasiswa Desak Pemerintah Jaga Stabilitas Harga
Diubah oleh pangpung883
Balasan post gegeting
Quote:


fluktuasi harga kok nyari salah siapa ?

masalah suply dan deman kok nyari salah siapa ?

Demo Kantor Sri Mulyani, Ribuan Mahasiswa Desak Pemerintah Jaga Stabilitas Harga

sudah hukum ekonomi kok nyari salah siapa ?

dungu emoticon-Peace
Dulu si Sri ini pintar.
Deket sama si kodok plonga-plongo jd bodoh sekarang.
Lihat rupiah anjloknya kebangetan.

emoticon-No Hope #2019GantiPemimpin sajalah.
Balasan post khayalan
Quote:



Ini motivasi, bukan provokasi
Quote:
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di