alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Gak Selalu Negatif, Ini 6 Keuntungan Jadi Kutu Loncat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9cd97296bde6f2558b4574/gak-selalu-negatif-ini-6-keuntungan-jadi-kutu-loncat

Gak Selalu Negatif, Ini 6 Keuntungan Jadi Kutu Loncat

Gak Selalu Negatif, Ini 6 Keuntungan Jadi Kutu Loncat

Menjadi seseorang yang sering berpindah kerja atau disebut kutu loncat biasanya dicap negatif karena dianggap tidak loyal pada perusahaan. Padahal menjadi kutu loncat juga memiliki sisi positif tergantung bagaimana cara menyikapinya. Banyak orang yang masih kurang menyadari bahwa pada situasi tertentu justru menjadi kutu loncat adalah pilihan yang tepat karena akan mempengaruhi rencana karir ke tingkat selanjutnya.

Di bawah ini ada 6 keuntungan jadi kutu loncat yang bisa kamu manfaatkan untuk masa depan.


1. Banyak pengalaman
Gak Selalu Negatif, Ini 6 Keuntungan Jadi Kutu Loncat
Berganti beberapa kali pekerjaan apalagi di awal karir akan membuat kita tahu praktek kerja sesungguhnya di lapangan sehingga memiliki bekal untuk mencari pekerjaan yang lebih baik. Tahu lebih banyak situasi kerja, peraturan dan bahkan pergaulan di lingkungan kerja.

Selain itu, hal ini juga akan menambah kemampuan yang sering tidak kita temukan di bangku kuliah dulu. Apalagi jika beberapa pekerjaan sebelumnya bervariasi sehingga cara kerja dan sistem perusahaan juga berbeda yang pastinya akan menambah banyak pengalaman berharga.


2. Lebih mengenal kemampuan diri
Gak Selalu Negatif, Ini 6 Keuntungan Jadi Kutu Loncat
Sering kali teori yang dipelajari di bangku kuliah berbeda dengan praktek kerja yang sesungguhnya. Dengan mencoba beberapa kali bekerja di perusahaan hingga akhirnya resign, kamu akan lebih memahami keadaan dirimu. Kamu akan mengetahui kemampuan dan juga kekurangan serta jadi lebih paham apa yang sebenarnya kamu inginkan. Hal ini akan membuat kamu lebih mudah membuat langkah selanjutnya.


3. Lebih memahami tes dan wawancara
Gak Selalu Negatif, Ini 6 Keuntungan Jadi Kutu Loncat
Berkali-kali mengikuti tes dan interview hingga akhirnya berhasil adalah prosedur yang sudah pasti dilalui kutu loncat. Hal ini tentu menghasilkan pengetahuan, pengalaman dalam menjawab pertanyaan lisan dan juga berbagai macam tes tertulis.

Tidak heran jika pemahamanmu di lapangan lebih dalam daripada sekedar membaca buku-buku panduan kerja yang ada di pasaran karena kamu sudah membuktikannya sendiri bagaimana proses dalam mendapatkan pekerjaan. Berbekal pengalaman yang sudah sering melewati serangkaian tes tersebut, maka tidak heran jika pertanyaan menjebak dalam wawancara pun dapat kamu atasi.


4. Menyadari pekerjaan impian
Gak Selalu Negatif, Ini 6 Keuntungan Jadi Kutu Loncat
Dengan banyak bekerja di berbagai macam perusahaan, membuatmu menyadari pekerjaan apa yang sebenarnya kamu impikan. Banyak yang tidak tahu pekerjaan yang cocok untuk dirinya sebelum melewati serangkai proses dalam bekerja termasuk mencoba lebih dulu berbagai jenis pekerjaan yang berbeda hingga akhirnya merasa cocok di satu bidang tertentu. Bisa jadi pekerjaan ini sama sekali tidak berhubungan dengan backround pendidikan tapi lebih pada kenyamanan diri pribadi.


5. Mendapatkan tawaran gaji lebih tinggi
Gak Selalu Negatif, Ini 6 Keuntungan Jadi Kutu Loncat
Para kutu loncat juga punya keuntungan lain jika selama berganti-ganti pekerjaan, mereka mengasah kemampuan dan keterampilan lainnya yang diperlukan dalam dunia kerja. Hal ini akan sangat membantu dalam proses negosiasi gaji pada pekerjaan berikutnya.

Yang perlu ditunjukkan adalah bahwa pengalaman kerja yang sudah dilalui telah memberikan nilai lebih yaitu kemampuan multitasking yang jarang dimiliki newcomer. Tentu saja hal ini akan meningkatkan kualitasmu di mata HRD sehingga punya peluang mendapatkan penawaran gaji yang lebih tinggi.


6. Peluang bisnis
Gak Selalu Negatif, Ini 6 Keuntungan Jadi Kutu Loncat
Nah, jika sudah merasa bosan terus mencari dan berganti pekerjaan, maka inilah saatnya mempertimbangkan membuka bisnis sendiri. Berbekal pengalaman kerja yang sudah kamu miliki misalnya tentang pengetahuan produk, jasa, teknik marketing bahkan cara menangani klien bisa kamu manfaatkan untuk membangun bisnismu. Jangan lupa juga menghubungi rekan-rekan kerjamu sebelumnya, siapa tahu mereka bersedia jadi mitra bisnis atau calon pelanggan potensial di kemudian hari.

So, gak ada salahnya jadi kutu loncat kan?


Sumber : https://www.idntimes.comlife/career/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Gak Selalu Negatif, Ini 6 Keuntungan Jadi Kutu Loncat Belum Dapat Kerja Jangan Sedih Kamu Bisa Lakukan 5 Hal Ini

- Gak Selalu Negatif, Ini 6 Keuntungan Jadi Kutu Loncat Bosan dengan Pekerjaan Pikirkan 4 Hal Ini Sebelum Resign

- Gak Selalu Negatif, Ini 6 Keuntungan Jadi Kutu Loncat 6 Tanda Umum Kalau Kamu Sudah Gak Nyaman di Tempat Kerjamu

Ane jadi kutu buku aja deh


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di