alexa-tracking

Tanpa Sadar! 5 Alasan Kita Mudah Insecure Saat Memulai Hubungan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9cd969d675d4893c8b456e/tanpa-sadar-5-alasan-kita-mudah-insecure-saat-memulai-hubungan
Tanpa Sadar! 5 Alasan Kita Mudah Insecure Saat Memulai Hubungan
Tanpa Sadar! 5 Alasan Kita Mudah Insecure Saat Memulai Hubungan

Memiliki hubungan asrama yang harmonis tentu menjadi dambaan bagi kita. Memiliki pasangan yang saling mengerti, mencintai hingga mau berbagi suka dan duka bersama sudah bukan lagi impian baru. Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan hubungan impian itu. Namun tidak semua hubungan yang kita bangun dengan dasar suka dan berkembang menjadi cinta tidak akan ada ujungnya. Ada kalanya yang sudah dipertahankan, justru adalah yang paling menyakitkan.

Rasa sakit hingga kenangan terburuk pun membuat kita pada akhirnya merasa insecure menjalani hubungan berikutnya. Jangankan memulai, mengakhiri yang telah lalu saja kadang masih sangat sulit bagi kita. Ya, dari situlah kita sulit untuk menemukan cara untuk kembali bangkit dan memulai hubungan yang baru. Tapi bagaimanapun hubungan manusia harus terus berjalan. Mungkin saja tidak bisa karena kamu pun sulit menemukan alasan memiliki perasaan insecure dalam hubunganmu. Misalnya saja,


1. Masa lalu yang membuat kita ragu untuk mencoba
Tanpa Sadar! 5 Alasan Kita Mudah Insecure Saat Memulai Hubungan
Tentu saja, sebab insecure sendiri merupakan bayangan-bayangan masa lalu yang menghantui hubungan kita di masa depan. Tak selalu bayangan indah sebagai kenangan indah, tapi juga bayangan gelap dan hitam yang membuat kita enggan lagi untuk memulainya kembali. Sakit dan rasa benci seolah mengotori hati hingga tak ada lagi ruang untuk kita bahagia di hubungan selanjutnya.

Meski begitu bukankah kita seharusnya bangkit dan mulai menjalani hari-hari baru. Sebagai manusia yang seakan terlahir kembali. Tanpa cinta sekalipun masih memiliki bekas luka. Tak perlu terburu mengatakan siap akan hubungan baru. Kamu hanya harus menerima keadaanmu saat ini, dengan semua rasa sakit yang kamu punya.


2. Tekanan dari lingkungan sekitar
Tanpa Sadar! 5 Alasan Kita Mudah Insecure Saat Memulai Hubungan
Selain tekanan dari diri sendiri, ada kalanya kamu akan menerima tekanan dari lingkunganmu. Teman-teman lama yang mungkin tak tahu ceritamu, bisa jadi orang yang paling mengingatkanmu akan masa lalu. Keluarga yang selama ini mendukungmu, tak bisa dipungkiri jika akan bertanya "kapan kamu membawa kekasih atau calon pasanganmu".

Wajar saja mereka bertanya. Ada yang sekedar ingin tahu, namun ada pula yang benar-benar peduli padamu. Semua bergantung padamu. Apakah kamu akan menganggapnya sebagai tekanan atau sebuah bentuk dukungan. Kamu tidak perlu merasa kecil saat mereka bertanya kenapa selama ini kamu tak terlihat bisa move on dari masa lalu. Kamu hanya perlu memandang semua sebagai bentuk dukungan mereka karena mereka ingin kamu bahagia.


3. Keraguan atas kemampuan diri sendiri
Tanpa Sadar! 5 Alasan Kita Mudah Insecure Saat Memulai Hubungan
Saat kamu merasa sakit karena masa lalu, di situ pula kamu akan merasa bahwa dirimu tak berarti apapun. Kamu gagal dalam hubungan yang kamu pilih. Kamu tak berhasil bertahan bersama orang yang kamu cintai. Ya, sekalipun kamu tahu bukan kamulah yang menyakitinya, kamu akan merasa sangat bersalah karena tak mampu berjuang hingga kamu berhasil.

Tak apa, jangan salahkan dirimu sendiri. Bagaimanapun gagalnya kamu, kamu telah berjuang dengan semampunya kamu. Kamu sudah berada pada titik dimana kamu sanggup bertahan. Jika gagal, maka inilah saatnya kamu lebih bersabar saat berjuang. Kamu pun memiliki banyak pelajaran berharga untuk hubunganmu selanjutnya.


4. Mereka yang datang hanya ingin bercanda
Tanpa Sadar! 5 Alasan Kita Mudah Insecure Saat Memulai Hubungan
Ada banyak cara yang akan kamu coba lakukan. Demi membuat hatimu kembali bahagia. Mulai dari menenangkan diri, berkumpul bersama teman dan saudara, hingga mencoba menjalaninya bersama dengan orang baru. Kamu mungkin ingin memulai sebuah hubungan baru.

Tak hanya sekali kamu mencoba, mereka yang datang seolah tak henti-hentinya menebar bahagia di awal. Tapi tak pernah memberikan rasa senang hingga akhir. Seolah hanya ingin menghibur, mereka tak benar-benar ingin berlabuh padamu. Tapi tak mengapa, meski tak selalu berhasil, setidaknya kamu telah berusaha untuk bangkit dan memulai hubungan barumu. Dari situlah, kamu akan semakin peka mana yang baik, buruk, mana yang serius dan hanya bercanda.


5. Bukan tidak ingin, hanya saja belum sepenuhnya yakin
Tanpa Sadar! 5 Alasan Kita Mudah Insecure Saat Memulai Hubungan
Tahukah kamu? Salah satu yang membuatmu masih saja merasa insecure dengan masa depanmu adalah ketidakyakinanmu terhadap keinginanmu untuk bangkit. Kamu yang sudah berjuang untuk bangkit tentu ingin benar-benar menyelesaikan apa yang menjadi bebanmu selama ini. Mulai dari urusan dengan mantan pasanganmu, hingga menyelesaikan kenangan yang masih membuatmu ingat hingga merasa sakit.

Tapi, di saat kamu mencoba, kamu akan kembali dihadapkan pada ujian ketidakyakinan bahwa kamu ingin dan kamu mampu. Tapi ini bukanlah alasan untukmu menolak untuk bangkit dan bersemangat memulai hidup barumu. Tetaplah berjuang sekalipun akan banyak rintangan di depanmu. Kamu tahu yang kamu butuhkan bukanlah membuat orang lai bahagia, tapi membuat hatimu kuat lebih dulu.


Sumber : https://www.idntimes.comlife/relatio...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Tanpa Sadar! 5 Alasan Kita Mudah Insecure Saat Memulai Hubungan 5 Cara Ampuh Biar Gak Insecure Baper Saat Bermain Instagram

- Tanpa Sadar! 5 Alasan Kita Mudah Insecure Saat Memulai Hubungan 5 Perasaan Insecure yang Sering Muncul dalam Hubungan Hati hati

- Tanpa Sadar! 5 Alasan Kita Mudah Insecure Saat Memulai Hubungan Awas Ini Tanda Insecure 7 Pesan Cewek Saat Tak Diberi Kabar Cowoknya

×