alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Domestik /
TOUR DANAU TOBA DI ANTARA DUA BANDARA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9cd3e25a5163965b8b4567/tour-danau-toba-di-antara-dua-bandara

TOUR DANAU TOBA DI ANTARA DUA BANDARA

Berwisata ke Danau Toba kini memang sangat berwarna karena anda disuguhi pilihan penerbangan, di mana anda dimungkinkan untuk memulai tour ke danau toba murah dengan penjemputan di Bandara Silangit di dekat Danau Toba atau di Kota Medan dan berjalan menuju Danau Toba melalui Kota Tebing Tinggi dan Pematang Siantar atau menghabiskan paket city tour medan lebih dulu baru berlanjut ke Danau Toba setelah melewati Berastagi di daerah Tanah Karo.

Seorang wakil dari calon wisatawan bernama Pak Wawan kemudian menghubungi kami melalui telepon seluler. Kebetulan beliau adalah seorang panitia group wisata dari kantornya di Bandung yang berjumlah 35 orang. Beliau dipercaya untuk meng-handle program tour tersebut setelah melalui keputusan rapat tentang pilihan destinasi wisata yang akhirnya memilih Medan dan Danau Toba di pertengahan bulan depan.

Setelah mencari informasi dari google dan digabungkan dengan informasi dari teman-teman yang sudah  pernah berwisata ke Danau Toba, Pak Wawan malah bingung karena informasi yang didapat dari internet dan teman-teman tidak secara menyeluruh sehingga sulit untuk melakukan mapping yang menghasilkan informasi sejelas-jelasnya. Akhirnya kami angkat bicara, bahwa paket tour medan dan paket tour danau toba kini berbeda dengan zaman dulu di masa hanya ada satu Bandara di Sumatera Utara yang berperan membawa wisatawan ke Danau Toba. Bandara Kuala Namu berlokasi di Kota Medan berjarak 176 km dari kota wisata utama Parapat di selatan Danau Toba, sedangkan Bandara Silangit berlokasi di selatan Parapat sekitar 80 km ke selatan Parapat. Informasi ini cukup mengejutkan bagi Pak Wawan.

Diskusi kemudian mengalir hingga ke pertanyaan-pertanyaan inti dalam mengakses paket wisata danau toba dan hal-hal berkaitan yang terdapat di dalam persoalan dua bandara tersebut, antara lain:

  1. Dari Bandara Kuala Namu ke Parapat membutuhkan waktu tempuh 4-5 jam perjalanan sedangkan dari Bandara Silangit hanya 2,5 jam.
  2. Bandara Kuala Namu merupakan salah satu Bandara terbesar di Indonesia dan terbesar dui luar pulau Jawa dengan manajemen profesional, sedangkan Bandara Silangit adalah Bandara baru dan kecil dengan manajemen yang masih terbatas.
  3. Dari Bandara Kuala Namu menuju Parapat akan melalui Jalan Lintas Sumatera yang padat kenderaan melewati kampung dan kota-kota kecil serta perkebunan kelapa sawit dan karet di sepanjang jalan, sedangkan dari Kuala Namu hanya akan melewati beberapa kampung saja.
  4. Biaya paket tour bila dijemput di Bandara Silangit akan lebih mahal karena transport yang digunakan memiliki base di Medan.
  5. Bila start dan finish di Bandara Silangit, anda akan kehilangan program Medan city tour yang memungkinkan anda untuk mengunjungi bangunan bersejarah di Medan, kuliner Medan termasuk durian Medan dan wisata belanja yang sangat mengesankan.

TOUR DANAU TOBA DI ANTARA DUA BANDARAPak Wawan pun akhirnya bingung dan minta waktu untuk kembali mendiskusikan masalah ini ke teman-temannya. Ini adalah contoh komunikasi transparan yang sering kali tidak didapatkan oleh calon wisatawan yang ingin berwisata ke salah satu destinasi.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di