alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Amerika Serikat Negara Pertanian Terbesar di Dunia
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9cc59862088161648b4568/amerika-serikat-negara-pertanian-terbesar-di-dunia

Amerika Serikat Negara Pertanian Terbesar di Dunia

Amerika Serikat Negara Pertanian Terbesar di Dunia

JAKARTA - Amerika Serikat adalah negara pertanian terbesar di dunia. Lahan pertanian dan Hasil tani yang berlimpah membuat negeri ini sangat kaya. Banyak negara-negara di dunia yang kekurangan hasil pertanian sengaja membeli hasil pertanian Amerika demi memenuhi kebutuhan pangan serta yang lainnya untuk masyarakat dalam negeri mereka.

Amerika memang memiliki kemajuan yang sangat pesat. Meskipun iklim di negara ini memiliki 4 musim yang berbeda setip tahunnya, namun itu bukan penghalang bagi amerika untuk tetap menghasilkan kualitas pertanian yang berlimpah.

Orang-orang amerika memang sangat cerdas dan pantang menyerah, mereka menciptakan teknologi pertanian yang canggih. Teknologi ini membantu para petani untuk lebih mudah dalam bertani dan daptan menghasilkan hasil yang melimpah dan berkualitas baik.

Banyak negara-negara di asia, eropa dan australia yang mengimpor hasil pertanian dari negeri pamansam tersebut. Hasil pertanian yang sangat melimpah di Amerika dan banyak di import ke luar negeri adalah gandum, kacang kedelai, beras, kapas, dan tembakau.

Komoditas ini bisa dikatakan sebagai penghasilan untama pertanian di Amerika Serikat. Gandum merupakan tanaman yang di tanam di Amerika Sejak zaman dahulu dan menghasilkan hasil yang melimpah pada saat ini. Kemudian kacang kedelai yang sebenarnya baru di kenal Amerika dan baru masuk ke sana sekitar tahun 1950-an. Sebelumnya kedelai dianggap tidak bermanfaat bagi manusia di Amerika sana. Kedelai hanya digunakan sebagai pupuk kandang dan makanan ternaka saja. Namun setelah kemajuan ilmu pengetahuan semakin pesat, maka dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai kedelai.

Hasil dari penelitian menunjukan bahwa ternyata kacang kedelai memiliki nilai gizi tinggi dan sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Sejak saat itulah kedelai mulai ditanam secara besar-besaran di Amerika.

Tentu saja pertanian ini menghasilkan banyak kedelai yang berkualitas baik. Negara-negara pengimpor kacang kedelai diantaranya adalah Rusia, Jepang, Indonesia, dan beberapa negara di Afrika.

Negara Indonesia memang banyak mengimpor hasil pertanian Amerika seperti Kacang kedelai, Gandum, Kapas, Produk olahan susu, dan pakan ternak.

Ternyata walupun Indonesia memiliki musim yang sangat cocok untuk bercocok tanam, indonesia tidak mampu memenuhi kebutuhan sebagian besar barang-barang import tadi.seharusnya Indonesia mampu menyediakan barang-barang hasil pertanian minimal untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal.

Amerika yang memiliki 4 musim dalam setahun saja bisa menghasilkan hasil panen yang berkualitas dan berlimpah.

Harusnya Indonesia yang memiliki tanah yang subur dan makmur juga mampu menghasilkan hasil pertanian yang berlimpah dan berkualitas, minimal untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal.

http://gempitanews.com/detailpost/am...besar-di-dunia

Indonesia kalah dong? emoticon-Mewek

Harusnya Indonesia yang memiliki tanah yang subur dan makmur juga mampu menghasilkan hasil pertanian yang berlimpah dan berkualitas, minimal untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal.
Semoga Indonesia bisa mengalahkan Amerika Serikat.
Diubah oleh Nyai.dasimah66
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Indo subur kan kata ppkn dan pmp

Aslinya, bnyk tandus

Baciot sjk babe smp rezim skrg
Balasan post aesir9
Quote:


Negara amerika dihuni oleh mayoritas Kristen taat dan cerdas
Quote:


Indonesia yang memiliki tanah yang subur dan makmur
Lagu pembodohan yang bikin masyarakat malas-malasan, taunya cuma tancep bibit doang jadinya.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Balasan post ivan.haz
Quote:


Produksi jagung amerika sangat berlimpah
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Balasan post GoodAnonymous
Quote:


Bahkan mungkin amerika lebih subur dari indonesia


petani Indonesia ga bisa diajak maju

dikasi duit buat modal malah buat beli mobil baru

emoticon-Hammer2
semua tanah pada dasarnya tandus,,kita subur karena dulu disuruh tanam paksa besar2an

sekarang sudah merdeka,,mana usahanya memajukan pertanian?emoticon-Big Grin
Orang bilang tanah kita tanah surga.

Tongkat, kayu, dan batu jadi tanaman.

emoticon-Kaskus Radio
bentar lagi ayan nongol sambil bawa kliping, "tanah china juga subur, dan pertanian juga maju"
Balasan post catchyduck
Quote:


Belum tentu juga sih gan, contohnya jeruk saja ternyata amerika produsen jeruk terbaik di dunia di daerah california
Quote:


Bukannya Florida bre?

Kan terkenal jargonnya tuh, Florida orange. emoticon-Kaskus Banget
indo negara agraris suka membajak sawah dan softwareemoticon-Big Grin
Balasan post catchyduck
Quote:


Florida ya gan maaf salah gan ya
Quote:


Tenang aja gan, mungkin ane juga salah. emoticon-Malu
Balasan post catchyduck
Quote:


Ok gan salken ya
Quote:


Salken juga gan. Ane newbie di BP. emoticon-Malu
Balasan post catchyduck
Quote:


Semoga agan dan keluarga diberikan kesehatan dan rezeki dari Tuhan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di