alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Usul Debat Pakai Bahasa Inggris Bukti Nasionalisme Tim Prabowo Setipis Kartu ATM
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9cad3f12e257e64d8b4578/usul-debat-pakai-bahasa-inggris-bukti-nasionalisme-tim-prabowo-setipis-kartu-atm

Usul Debat Pakai Bahasa Inggris Bukti Nasionalisme Tim Prabowo Setipis Kartu ATM

Usul Debat Pakai Bahasa Inggris Bukti Nasionalisme Tim Prabowo Setipis Kartu ATM


TIM Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin mengkritisi usulan debat calon presiden yang menggunakan Bahasa Inggris.

Benny Rhamdani, Direktur Kampanye Pemenangan Jokowi-KH Ma'aruf Amin mengatakan, usulan koalisi partai politik pengusung bakal capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno agar debat menggunakan Bahasa Inggris, sangat tidak substansial.

Usul itu juga dinilai hanyalah ekspreai dari sikap panik dan hilang akal tim Prabowo-Sandi untuk memenangkan Pilpres 2019.

"Dalam UU dan PkPU tidak ada persyaratan debat capres harus menggunakan Bahasa Inggris" ujar Benny melalui keterangan tertulis, Jumat (14/9/2018).

Benyy menegaskan, jika tawaran itu dimaksudkan untuk.membentuk opini seolah-olah Jokowi tidak tahu Bahasa Inggris, tentu itu salah besar. Karena, ucap Benny, sudah banyak bukti, dalam beberapa kegiatan di forum internasional, Presiden Jokowi selalu berbicara menggunakan Bahasa Inggris.

"Mereka ini benar-benar munafik, teriak anti asing, tapi untuk pilpres Indonesia, mereka lebih membanggakan bahasa asing daripada bahasa nasional. Ini bukti nasionalisme mereka setipis kartu ATM. Ini juga cara berpikir yang benar-benar keblinger," tutur Benny.

"Nanti kalau Umat Islam atau para ulama mengajukan syarat agar capres bisa jadi imam salat dan mengaji, nah gimana? Pasti mereka bingung sendiri tuh," sambungnya.

Untuk itu, Benny menyarankan agar tim pemenangan Prabowo-Sandi mengikuti cara berpikir dan gaya politik Tim Pemenangan Jokowi-KH.Ma'ruf Amin, yang menjadikan pesta demokrasi sebagai media pendidikan politik rakyat yang mencerahkan sekaligus mencerdaskan.

"Bukan dijadikan sebagai media yang akan membentuk cara berpikir rakyat yang konyol dan keblinger. Maka sebaiknya, kedepankan adu gagasan dan program kerja yang bisa menjawab tantangan bangsa ke depan," papar Benny. (Dennis Destryawan)



http://wartakota.tribunnews.com/2018...ipis-kartu-atm


*Kubu Jokowi Nilai Usul Debat Pakai Bahasa Inggris Bukti Nasionalisme Tim Prabowo Setipis Kartu ATM

Halaman 1 dari 3
Kartu ATM mah tipis, tapi isinya itu sekardus emoticon-Ngakak (S)
Cieee nastak panik,blok blok masa kepala negara ,representatif suatu negara,pemimpin tertinggi,bahasa Inggrisnya belepotan?
Minta tolong lah,masa koalisi Segede gaban,kagak ada yg bisa
Jokowi debat basa klingon aja samaan kapten kirk
Diubah oleh tonidookie
Kartu ATM mah tipis, tapi isinya itu sekardus emoticon-Ngakak (S)

Loh kok bawa bawa nasionalisme, bahasa inggris itu bahasa pengantar umum di dunia ini, dan indonesia bagian dari penduduk dunia
Bilang aja kalau jokowi sama maaruf ga bisa bahasa inggris
kasian prabocor kalah terus dari 2009, coba dikasih menang debat english supaya belio bisa mangkat dalam ketenangan hehehe
Kalo goblog, yaudah goblog aja.
Pake mewek, terus bilang gak nasionalis lah, gak pancasila lah, kinthil emoticon-Traveller
cucok jg ada sesi yg pake bhs inggris krn ane sih udah dengar bhs inggrisnya pakde di kancah internasional
emoticon-Leh Uga
Balasan post ndoromuda
Quote:


Quote:


NGOAHAHAHAHAHAHAHAHA UDAH ADA UNDANG UNDANG YANG MENGATUR JADI SLOW AJA BRO GA USAH NGOTOT emoticon-Recommended Seller
Quote:


Usul Debat Pakai Bahasa Inggris Bukti Nasionalisme Tim Prabowo Setipis Kartu ATM

Sangar yo Mas Sekot
Saget matur basa kromo inggil ingkang sae emoticon-Matabelo


Quote:


Bahasa arab bahasa surga, di pake di hari akhir.
bahasa arab aja deh bray.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
masih aja ada kampret kampret denial atau menghibur diri kalo presiden ga bisa bahasa Inggris.
pake bahasa 4L4Y aja braaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaay
Prabowo sejak kecil lama hidup di AS. Sandi jg sekolah di AS.

Saking gak ada prestasi, pendukungnya ingin perlihatkan kelebihan junjungannya ngajak debat tukang kayu & Kyai pakai bahasa Inggris.

Kalau mampunya hanya itu jangan paksa jd presiden dong! Suruh jd pemandu wisata aja emoticon-Ngakak
bahasa kafir kok diagung2kan, hadeh
Quote:


hahahahahahahaha emoticon-Ngakak
debat kan yg nonton masyarakat
gag semua juga pinter basa inggris cem saiya
tar klo pake inggris apa yg mo disampaikan lewat debat kagag nyampe.ke penonton dong
sayang sekali kan.
Salah itu bukan sebuah kebodohan

Tidak belajar dari kesalahan adalah kebodohan
Bahasa Inggris sudah sama pentingnya sekarang mah.
Quote:


Di bali lg banyak butuh guide yg bisa bahasa inggris buat persiapan sambut tamu2 dr event IMF dan World Bank
emoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di