alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Jalan Terenyuh Sadio Mane Menjadi Bintang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9ca3c4582b2eed0b8b4569/jalan-terenyuh-sadio-mane-menjadi-bintang

Jalan Terenyuh Sadio Mane Menjadi Bintang

Halo agan kabar baek yes. Nih ane mau lanjutin lagi soal Premier League. Kali ini, Sadio Mane menjadi salah satu idola baru di Liverpool. Gelandang muda asal Senegal ini sedang pada penampilan yang bagus bersama The Reds. Di luar lapangan, dia juga menunjukkan sikap yang rendah hati dan simpatik. 

Sane beberapa kali mencuri perhatian berkat aksinya di lapangan dan selebrasi sujudnya saat dia mencetak gol bagi Liverpool. Di luar lapangan, doi juga menjaga betul perintah agamanya, berjanji tak akan menyentuh sekalipun minuman beralkohol. emoticon-Wow

Jalan Terenyuh Sadio Mane Menjadi Bintang

Kejayaannya bersama Liverpool ini bisa jadi buah dari kerja kerasnya selama puluhan tahun sejak doi remaja dan tempaan hidup. Sane ternyata banyak ujian dan tantangan untuk bisa merumput dan menekuni menjadi seorang pemain bola profesional. 

Kondisi keluarganya yang miskin secara ekonomi sempat menghambat hobi Sane untuk bermain bola. Doi sempat dilarang oleh orang tuanya untuk bermain bola gan, ortunya nih wanti-wanti aktivitas sepak bola itu aktivitas yang tak agamis sekaligus tak berguna untuk menopang ekonomi keluarga. Doi malah dilarang keras bersentuhan dengan si kulit bundar. Waduhh ujian betul nih. emoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-Ngacir Tubrukan

Sane mengakui, saat dia beranjak remaja, orang tuanya mewajibkan dia untuk menjadi seorang guru. Orang tuanya, terlebih bokapnya bilang sepak bola membuang-buang waktu dan doi dibilang tak akan pernah sukses dengan bermain bola. 

Nasihat orang tuanya malah menjadi pelecut dia untuk lebih semangat. Doi selalu menjawab dan meyakinkan orang tuanya, cuma dengan sepak bola doi bisa membantu keluarganya. 

Akhirnya pada usia 15 tahun doi kepada orang tuanya untuk ikut akademi di ibukota negara yang jauhnya 500 km. Karena melihat kegigihan Mane, sang ayah tak tega. Dia akhirnya ikut mengantarkan Sane keluar dari tanah kelahiran dan mengikuti seleksi di ibu kota. Hiks hiks. emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir

Jalan Terenyuh Sadio Mane Menjadi Bintang

Tekadnya yang kuat serta bakatnya yang mantap menarik perlatih lokal. Sane akhirnya direkrut klub lokal. Empat tahun berselang, Sane menjalani debut profesionalnya di klub Liga 2 Prancis, Metz selama 2011-2012, Selanjutnya doi bergabung ke Red Bull Salzburg Austria pada musim 2012-2014. 

Penampilannya itu tercium klub Liga Premier, Southampton mekontraknya musim 2014-2016. Selanjutnya dari 2016-2018, doi mewujudkan tekadnya menjadi pemain di klub terkenal, Liverpool. 

Selama di Liga Premier, Sane lumayan berkontribusi bagi klubnya. Torehan golnya sedikit demi sedikit mulai turut melambungkan namanya. Selama dua musim bersama Southampton, doi mencetak 21 gol dalam 67 penampilan, dan saat berseragam Liverpool dua tahun lalu, total hingga kini Sane telah menorehkan 27 gol dalam 60 penampilan termasuk 4 partai pertama Liga Premier dengan torehan 4 gol. emoticon-Xabi

Luar biasa Sane! 



 
perjuangan yg membuahkan hasil


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di