alexa-tracking

Ekonom: Rupiah bukan sekadar persoalan di level berapa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9ca1ecdc06bd82038b4568/ekonom-rupiah-bukan-sekadar-persoalan-di-level-berapa
Ekonom: Rupiah bukan sekadar persoalan di level berapa
Ekonom: Rupiah bukan sekadar persoalan di level berapa
Sejumlah ekonom menanggapi persoalan pelemahan nilai tukar rupiah, salah satunya yaitu Ekonom Universitas Atmajaya Agustinus Prastyantoko menjelaskan sejauh ini persoalan lemahnya nilai tukar rupiah sejak awal tahun 2018 masih di bawah 10 %.

Selain itu, persoalan pelemahan rupiah juga bukan pada levelnya, melainkan sejauh mana dampak pelemahan terhadap sektor ril yaitu tentang harga.
"Apakah sudah mulai membuat (harga) naik? kalaupun naik, sangat marginal karena depresiasinya masih di bawah 10%," tambah dia.
Menurut Direktur Riset Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Pieter Abdullah Redjalam, persoalan pelemahan nilai tukar rupiah juga bukan pada levelnya. Menurutnya, yang lebih penting adalah sejauh mana pergerakan nilai tukar bisa diproyeksi. Sebab, hal ini akan mempengaruhi kerja sektor riil.
"Kalau tidak bisa diprediksi, pengusaha tidak bisa berencana dan mengambil keputusan. Jadi yang penting adalah dia bisa diprediksi," terangnya.

Quote:


Sumber Berita : https://nasional.kontan.co.id/news/e...i-level-berapa

Seperti Bukan Sekedar FH Senyum" di Istana Ketika Ketemu Jokowi...
emoticon-Ultahemoticon-Wakakaemoticon-Ultah
image-url-apps
tapi?!
impor elektronik jadi mahal blok kalo rupiah loyo emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata , sejak kapan asus buka pabrik laptop dimari, semuanya impor dari cina tuh emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata
KASKUS Ads
mau turun ya jangan beli dollar. gadget paling update lu mestinya mesin tik doang emoticon-Wakaka
image-url-apps
Wlupun depresiasiny kecil tp hrs hati2.

bnyk barang import, utang dlm bentuk dollar...naik 100 perak aja klo perusahaan pny utang banyak bakal kerasa bgd tu.
×