alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
10 Manfaat Tanaman Spirulina Untuk Kulit Wajah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9c9c65de2cf2080b8b4571/10-manfaat-tanaman-spirulina-untuk-kulit-wajah

10 Manfaat Tanaman Spirulina Untuk Kulit Wajah

10 Manfaat Tanaman Spirulina Untuk Kulit WajahKandungan yang terdapat dalam tanaman ganggang spirulina :
  • Vitamin B1
  • Vitamin B5
  • Vitamin B6
  • Vitamin C
  • Vitamin E
  • Manganese
  • Zinc
  • Copper
  • Beta caronete
  • Amino acid methionine

 
Manfaat Tanaman Spirulina Untuk Kulit Wajah

 
1. Mampu mencerahkan kulit
Kandungan vitamin C yang tinggi pada spirulina sangatlah baik untuk mencerahkan serta memudarkan noda hitam dan bekas jerawat. Dan seperti kita telah ketahui, bahwa vitamin C sendiri merupakan bahan aktif untuk mencerahkan kulit dan juga apabila digunakan secara rutin spirulina pun dapat mengatasi kekusaman di wajah sekaligus memperbaiki kerusakan pada kulit.
 
2. Menghilangkan jerawat dengan cepat
Ada banyak sekali masker wajah alami yang berfungsi untuk membantu menghilangkan jerawat. Mulai dari putih telur, madu, hingga oatmeal. Jika dengan semua itu tidak ada yang mempan terhadap jerawat kamu, maka cobalah untuk menggunakan masker wajah dari bahan spirulina.

Dilansir dari Stylecaster, seorang dokter kulit yang bernama Dr. Joel Schlessinger yang telah mengungkapkan bahwa tanaman ganggang spirulina memiliki kemampuan untuk membersihkan bakteri penyebab jerawat dari kulit dengan cepat.
 
3. Mampu mengatasi bekas jerawat
Selain dapat menghilangkan jerawat tanaman spirulina juga dapat mengatasi bekas dari jerawat tersebut. Karena kandungan Vitamin E di dalam spirulina mampu mengembalikan kondisi kulit bekas jerawat atau memperbaiki kulit yang sudah terkena bakteri menjadi kulit yang sehat seperti semula.
 
4. Mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit
Apakah kulit wajah anda termasuk tipe kulit berminyak? Sekarang kamu jangan khawatir, karena dengan menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan spirulina dapat membantu mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah kamu. Dan sangat disarankan masker spirulina tersebut dicampur dengan putih telur supaya khasiat dari spirulina terserap oleh pori-pori kulit.
 
5. Dapat membuang sel kulit mati
Jika kamu memiliki banyak noda hitam di kulit, masker spirulina adalah solusi tepat yang dapat membantu menghilangkannya, termasuk noda jerawat, flek hitam dan juga kulit mati. Spirulina ini bisa mempersingkat proses metabolisme pada kulit, sehingga pertumbuhan sel kulit baru pun akan menjadi lebih cepat.
 
6. Dapat mengatasi iritasi pada kulit
Jika terjadi iritasi seperti warna kulit menjadi memerah dan sensitif segeralah pakai spirulina, karena spirulina dapat membantu mengobati iritasi kulit dibagian luar, dan untuk hasil yang maksimalnya kamu bisa mengkonsumsi spirulina untuk penyembuhan dibagian dalam kulit.
 
7. Sebagai moisturizing alami
Masker spirulina juga ternyata dapat dijadikan sebagai moisturizing alami bagi kulit wajah, hal ini karena tanaman spirulina dapat memberikan lapisan ekstra pada kulit yang bertujuan untuk menjaga kondisi kelembapan pada kulit tersebut.
 
8. Mencegah seseorang dari penuaan dini
Di zaman sekarang tidak sedikit seorang anak muda akan tetapi sudah memiliki banyak masalah keriput pada kulitnya, hal itu disebabkan karena mereka kurang memperhatikan kesehatan kulitnya sehingga sangat mudah mengalami penuaan dini.

Namun karena spirulina memiliki kandungan antioksidan, vitamin E, tirosin, dan selenium, hal ini menjadikan masker spirulina sebagai perawatan kulit yang mampu membantu mencegah penuaan dini. Dan tidak hanya mengurangi garis halus dan kerut saja, masker spirulina juga mampu membuat kulit lebih kencang secara alami.
 
9. Dapat menghilangkan kantung mata
Bagi kamu yang memiliki kebiasaan tidur terlalu malam pasti kamu juga memiliki masalah dengan kantung mata. Kantung mata sendiri menjadi salah satu masalah kulit yang paling susah dihilangkan, apalagi jika kamu tidak memiliki waktu istirahat yang cukup selama beberapa malam berturut-turut. Namun dengan masker spirulina ini bisa digunakan untuk mengatasi masalah kantung mata, karena memiliki efek detoksifikasi dan selain itu masker spirulina juga membantu mengatasi kulit kering di sekitar mata.
 
10. Menjaga kelembapan kulit
Apa kamu sering menghabiskan waktu di lingkungan terbuka? Pasti akibat kegiatan tersebut kulit wajah kamu menjadi kusam, berminyak bahkan menjadi kering. Namun tenang saja, dengan menggunakan masker dari spirulina secara rutin kamu tidak usah khawatir lagi dengan kondisi kulit wajah kamu. Karena kandungan vitamin B, C dan E di dalam spirulina tersebut mampu mengembalikan kelembapan kulit sehingga kamu akan terlihat awet muda.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di