alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Antara sedekah dan realistis keterbatasa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9c960edc06bd82028b4567/antara-sedekah-dan-realistis-keterbatasa

Antara sedekah dan realistis keterbatasan

Ada seorang istri mempunyai suami lumpuh, tapi walaupun begitu sang suami masih bisa menafkahi keluarganya dengan berusaha berbisnis online, suatu ketika ada pengemis muda yang sehat namun berpenampilan compang-camping, sang istri merasa kasihan lalu memberi uang kepada pengemis itu, akan tetapi sang suami merasa bingung dengan sikap sang istri, karena sang suami merasa istri lebih kasihan kepada pengemis yg lebih sehat ketimbang suaminya yg lumpuh, sang suami berpendapat bahwa tidak sepatutnya istri memberi uang kepada pengemis yg sehat itu, namun sang istri menganggap bahwa ia sedekah karena kasihan melihat sang pengemis yg kelihatan miskin itu. Bahkan ia tidak merasa kasihan sedikitpun terhadap kelumpuhan sang suami.
Bagaimana pendapat kalian gan?
Diubah oleh darweis
cerita fiksi untuk apa dikasih pendapat
semua orang punya kebijaksanaannya masing2
tergantung pola pikir dan lingkungannya emoticon-Big Grin

suami bener,, menurut dia
istri bener,, menurut dia

semua bener emoticon-Big Grin

yg salah, kenapa kita semua bingung mikirin tindakan orang tanpa (mau) tau alasan mendasarnya emoticon-Ngacir
walaupun dalam keterbatasan ga ada salahnya buat sedekah,,mana ada sih orang yang mau idupnya di kasihani?
Gw si percaya
Gada yg jd kismin krn kasi sedekah.
Coba suruh jelasin ke suami juga, kasihan seperti apa yang dibolehkan? Iba juga apa ga boleh?

Lalu bentuk kasihan seperti apa yang harus diterima sang suami?

Banyak pertanyaan yang musti diajuin ke suami untuk mematahkan statement tak berdasar seperti itu.
orang sehat tapi cuma bisa minta2 emang harus dikasihani.

orang lumpuh yang bisa mandiri itu gak patut dikasihani. malah kita meremehkan mereka klo kita kasihani. mereka itu kudunya dikasih tepuk tangan.
Diubah oleh binuncarinama
melihat orang lumpuh dan merasa kasihan itu wajar
tapi
klo sampe orang yang lumpuh itu, dilihat oleh orang lain dan orang lain ga merasa kasihan
bukan kah berarti orang yg lumpuh itu udh berhasil mengangkat derajat nya?

apalagi orang lain itu adalah istri
seseorang yg selalu bersama
klo istri ga merasa kasihan
berarti ada kepercayaan yang sangat besar kalau si pasangan punya kemampuan
sang istri itu kasihan lihat pengemis yg lebh sehat tp ngemis2, sdangkan suaminya yg lumpuh aj ttp brusha mncari nafkah dgn jualan online...
sang istri itu sbnrny udh kasihan dgn suami krna dia jelas ga mencari suami lgi yg lbih sehat (ga lmpuh) dn brusha ttp stia dn mau utk mngurus suami yg lumpuh, krna jika lumpuh pasti buth org lain utk mrwat dn mnjaganya, yg tak lain adalh sang istri
sdngkan istri mmbri sdkah kpda pengemis (yg msih sehat tak sprti suaminya), krna mrasa kasihan pengemis hdupnya lbih susah dlm segi materi.
jdi kesetian dn ksbaran utk merawat dn mengurusi suami itu mrupkan belas kasih yg tdk dpt dihitung oleh materi, sdngkan materi itu sndiri msih bisa dcari,
jdi sang istri lbih baik ksih materi ke pengemis, dibndingkn dia hrus mrawat si pengemis.
mungkin suaminya kurang bersyukur punya istri baik hati.
pendapat saya, total harta wajib 5% diberikan ke kaum duafa

salam flat earth
Balasan post whates
Quote:


Kata Siapa emoticon-Big Grin
Dan kamu Siapa emoticon-Big Grin

Kamu ngarang
Dan
"ngomong salah setiap post"

Malah bangga

Gas yuk gas
Diubah oleh iam.erka
Balasan post iam.erka
Quote:


Dia sudah tak ada makan pun, dan ditanya ga adanya sehari... sungguh sulit hati biar kan
Balasan post whates
Maksudmu apa emoticon-Big Grin
Balasan post devvasedih
Masuk akal..
Ya sesuka TS aja si lanjutin..
Fiksi..
Quote:


emoticon-Recommended Seller: gini dong
Iba ke pengemis itu subjektif dari tiap orang.
Ngasih duit ke pengemis juga subjektif dari tiap orang.
Ada yg nganggap itu sedekah, berbuat kebaikan or kasihan.
Ada yg nganggap itu amal ada yg nganggap itu wasting time.
Wasting time dalam artian, if u really wanna help why dont u give them a job or skill instead of a money.
Balasan post wis.udah
Quote:


Ini pendapat lumayan menampar meskipun perspektifnya lebih condong dari sang istri, tapi gw suka perspektifnya
Balasan post enam.kehendak
Quote:


Pendapat paling bijak.. agan memakai perspektif dua arah yg bisa memahami keduanya yg jelas berbeda sudut pandang
Quote:


ni dia baru emoticon-Blue Guy Cendol (L)
suami lumpuhnya sbelum ato stelah nikah? tugas suami kan ngasi nafkah istrinya. ga peduli dia lumpuh ato sehat. ngapain suami minta belas kasihan istri? klo ngerasa gak mampu menafkahi mending ceraikan saja istrinya.
istri mau sedekah ya sedekah aja. nafkah yg diberikan suami itu semua hak istri mau dipake apa. kcuali sedekahnya pake jatah uang belanja itu baru suami boleh protes.



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di