alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintahan Jokowi Berhasil Kuasai 51 Persen Saham Freeport dalam 3,5 Tahun
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9c91229e7404ab3c8b4568/pemerintahan-jokowi-berhasil-kuasai-51-persen-saham-freeport-dalam-35-tahun

Pemerintahan Jokowi Berhasil Kuasai 51 Persen Saham Freeport dalam 3,5 Tahun

Pemerintahan Jokowi Berhasil Kuasai 51 Persen Saham Freeport dalam 3,5 Tahun

Sebagaimana yang kita ketahui, sejak tahun 1967 Freeport masuk ke Indonesia menguasai tambang emas di Tembagapura, Papua. Selama 50 tahun itu, Freeport menguasai mayoritas saham kepemilikan tambang tersebut, sedangkan Republik Indonesia hanya memiliki 9,36 persen saja. 

Dengan begitu, dalam kurun 5 dasawarsa, Freeport hanya berkontribusi kecil untuk masyarakat Indonesia, meskipun mereka merupakan perusahaan yang besar di dunia. Hal ini terasa tidak adil bagi bangsa Indonesia, terlebih bagi saudara kita yang berada di Papua.  

Oleh karena itu, pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam 3,5 tahun terakhir ini berupaya mengubah struktur kepemilikan tersebut. Hasil kerja keras itu akhirnya berbuah manis, karena situasi telah berubah dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi dengan berhasil melakukan divestasi saham Freeport menjadi 51 persen untuk Pemerintah Indonesia.

Bulan Juli 2018 lalu merupakan momentum yang ditunggu-tunggu itu. Pemerintah Indonesia menguasai saham mayoritas Freeport dari 9,36% menjadi 51%. 

Hal itu adalah sebuah perjuangan yang tentu tidak mudah, namun terus diupayakan pemerintahan Presiden Jokowi demi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Pemerintahan Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi melakukan lompatan besar dan diharapkan dari hal itu mendatangkan pendapatan yang lebih besar baik dari pajak, royalty, deviden dan retribusinya sehingga nilai tambah komoditas tambang bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

Dalam hal ini, kita sepakat dengan pernyataan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, bahwa kepentingan nasional harus menjadi nomor satu. Sebab, tambang emas itu pada dasarnya adalah kekayaan bangsa, dan itu harus dinikmati oleh seluruh komponen bangsa ini. 

Apa yang dilakukan oleh Presiden Jokowi di atas pada dasarnya menjalankan amanat pasal 33 konstitusi UUD 1945 bahwa kekayaan alam Indonesia dikuasai oleh pemerintah dan hasilnya harus sebesa-besarnya untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.
Halaman 1 dari 2
kampret pura2 picek baca trit ini

emoticon-Ngakak
gak mungkin jokowi plongo kok ... hoax bray emoticon-Traveller
Diubah oleh 92702689
transaksi belum terjadi baru kesepakatan
Balasan post yesknow
Quote:


belum financial closing sih, cuma klo secara fakta, ini adalah kesempatan paling besar dan paling dekat untuk mencaplok freeport, setelah kegaduhan yang sering terjadi dari jaman soeharto dulu..bank bank luar negeri aja antre buat ngasih kredit ke INALUM,


yang paling ane tunggu komentarnya amien rais klo udah financial closing emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Om Telolet Om!
tahan..
tahannnnn...
tahaaaannnnn.....

ah kagak bisa nahan ngakak dah... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


emoticon-Traveller
bisa edi tanzil nih

ameriki kan culas
Quote:

semoga om harto tenang di kuburan nya sana emoticon-Frown
rencana pks mau jadiin pak harto pahlawan gimana ni?
pks udah tau belom itu freeport yg jual ke asing om harto?
Era ini aja yg ketiban enaknya.
Undang2 minerba & aturan divestasi saham sudah ada/dibuat sejak era sebelumnya.

Dalam beberapa tahun sejak peraturan divestasi tersebut berlaku (saat ini freeport) PMA harus menyerahkan sahamnya shg dimiliki pemerintah min 51%.

Apanya yg terimakasih??
gimana asing ga ngamuk2 tuh, antek asing memang licin
udah bagus tuh
Quote:


Kalo gitu besok Jokowi bikin rencana, program dan undang2 yang banyaaaak.... Jadi bisa klaim keberhasilan sampai tahun 2200


emoticon-Ngakak
Diubah oleh nyai.dasimah99
Terus kenafa bre kalo sudah sudah 51% ? emoticon-Leh Uga
Balasan post pakdheyoyok
Quote:


salah sendiri knp bikin aturan tapi ga berani negakkan aturan yg dibikin sendiri, ujung ujungnya ada penerus pemimpin negeri, yang ga mu pusing bikin kajian dari nol, make banyak konsep yang udah ada ditambah kajian sesuai dengan visi missnya dianggap cuma nerima enaknya aja, semua juga tau SBY tu pinter, jago bikin aturan, jago bikin perencanaan, tapi eksekusinya kurang, pengawasannya kurang, ujungujungnya malah dikadalin sama lingkaran dalamnya sendiri, dari yg canggih nipunya kyk hambalang sampe yang recehan kyk panci emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Om Telolet Om!
pinokio
  1. Memangnya sudah dibeli hingga 51%?
  2. Jika menunggu 2021 tanpa kesepakatan apapun maka Indonesia bisa memiliki 100% tambang emas Irian Jaya dan bisa dijadikan bahan negosiasi dengan Amerika.
Lom dibeli kali ya ada ada aja
udah dibayar? emoticon-EEK!:
hellyuyeah
prestasi lord kitak
jadikan lord kitak bapak 51 pretsen
emoticon-Ultah
ternyata belum ya baru agreement aja😂😂😂
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di