alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
SBY Disudutkan, Demokrat akan Gugat Asian Sentinel
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9c8f83ddd77055208b4570/sby-disudutkan-demokrat-akan-gugat-asian-sentinel

SBY Disudutkan, Demokrat akan Gugat Asian Sentinel

SBY Disudutkan, Demokrat akan Gugat Asian Sentinel

SBY Disudutkan, Demokrat akan Gugat Asian Sentinel

VIVA - Partai Demokrat akan melayangkan gugatan terhadap sebuah media ternama di Hongkong, yakni Asian Sentinel. Dalam pemberitaan, media tersebut dinilai menyudutkan mantan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, mengatakan selain Asian Sentinel, pihaknya juga akan juga melayangkan gugatan terhadap wartawan media tersebut, John Berthelsen. Ia menjelaskan dalam berita yang ditulisnya, John Berthelsen mengaitkan antara Bank Century dengan SBY yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat.


Hinca menjelaskan gugatan itu merupakan sikap Partai Demokrat atas pemberitaan tersebut. Dalam pemberitaan itu, lanjut Hinca, Presiden SBY selama periode 2004-2014 melakukan pencucian uang sebesar USD12 miliar dalam bail-out Bank Century.

Artikel yang ditulis John Berthelsen di Asian Sentinel tersebut, menurut Partai Demokrat, sepenuhnya tidak benar dan merupakan fitnah yang dibangun dari opini pribadi.

"Sumber beritanya diambil dari materi gugatan persidangan di Mauritius antara Weston Capital vs LPS yang sama sekali tidak menyebut SBY dan Partai Demokrat. Jika isi gugatan Weston Capital itu benar dan niatnya bukan untuk mencemarkan nama baik SBY, maka kami persilakan gugatan ini diajukan di Indonesia," tutur Hinca, yang didampingi Plt Ketua DPD Sumut, Herri Zulkarnain, kepada wartawan di Medan, Jumat malam 15 September 2018.

Selain itu, lanjut Hinca, John Berthelsen sendiri sudah pernah menulis soal isi gugatan antara Weston dengan LPS ini pada November 2017 dan di dalamnya sama sekali tidak menyebut nama SBY dan Partai Demokrat. Adapun tulisan tersebut dimuat di laman https://www.asiasentinel.com/politic...ls-laundering.

"Dan kami pun siap menghadapi jika isi gugatan Weston Capital tubuh benar. Karena kami yakin sepenuhnya tuduhan itu tidak benar dengan menuduh ‘Century Bank SBY’ dan 'SBY mencuci uang US$12 Miliar'," katanya lagi.

Sedangkan soal Bank Century, Hinca mengungkapkan bahwa secara terang benderang telah diketahui bersama dari hasil Audit BPK dan juga hasil Pansus di DPR. Bahkan termasuk KPK juga telah melakukan penyidikan.

"Dan dalam keseluruhan dokumen-dokumen yang dihasilkan di setiap proses berbagai lembaga tersebut sama sekali tidak ditemukan ada satu pun fakta adanya aliran dana ke Partai Demokrat serta SBY mencuci uang sebesar US$ 12  yang ditulis John Berthelsen dalam laporannya 11 September 2018 lalu https://www.asiasentinel.com/politic...al-conspiracy," jelas Hinca.

Hinca mengungkapkan sudah mempersiapkan upaya-upaya proses sesuai dengan prosedur, yang ada untuk melakukan gugatan terhadap Asian Sentinel dan John Berthelsen.

"Bagi kami pihak-pihak di Indonesia yang juga ikut 'menggoreng' dan menyebarluaskan berita yang tidak benar dan penuh fitnah ini akan kami ambil tindakan hukum yang sama," tutur Hinca. (ren)

https://m.viva.co.id/amp/berita/poli...asian-sentinel
Halaman 1 dari 2
SBY Disudutkan, Demokrat akan Gugat Asian Sentinel
Mulai panas sodara2....
Baper emoticon-EEK!
Di bikin rame aja
SBY Disudutkan, Demokrat akan Gugat Asian Sentinel
SirBY diserang dari luar, apa ini atas perintah SirKOWI????
aku marah skr emoticon-Mad (S)
SBY Disudutkan, Demokrat akan Gugat Asian Sentinel
Diubah oleh 92702689
Waktu masih jadi presiden kok gak pernah gugat koran ausie the Age?
Sekarang udah gak jadi apa apa kok baru mau gugat. nanti kalo misal indo manas sama ausie presiden sekarang yg repot lu kebo duduk manis aja sambil nyalah nyalahin presiden yg sekarang?
emoticon-Wakaka
Sikebo pencundang bukan kali ini aja lu di troll orang luar.
Malaysia berarkali kali nantangin indonesia di jaman lu lu cuma diem aje padahal notabenya dari jebolan akmil
emoticon-Traveller
Diubah oleh revolushit.29
faktanya bank century dapat bailout di rezim sby
gw pikir cuma orang dalam negeri yang tau di balik layar kasus century, rupanya uda go international luar biasa, pencapaian 10 tahun yang amajing


jr
kritik dikit doank
lgsg kek cacing kepanasan

liat noh jokowi di fitnah nasbung cem apa
sampai nasbung2 ga ingat lagi sama AGAMAnya
tetap saja cuek bebek tuh
jenral baper mewek hehehe
wow bertarung dengan pihak luar. mari kita saksikan bersama emoticon-Matabelo
bos ku ga boleh di colek2 yah. ambegan soale

sensi ciiiinnnn
lepas dari roi sukro datanglah asian sentinel
Nah tuntut balik dong biar seruemoticon-Ngakak
Gugat = baper

Tdk menggugat = mengakui


Netizen maha benar
Ya bagus, moga2 bisa disidang disini...
media abal2 di jadikan rujukan untuk membenarkan kebencian kepada sby! Skrg beritanya hilang di media abal2 tuh dah metro tv menggoreng sampe hari ini! Teringat pilkada dki saat bu silvi di blng korupsi mesjid dan si pembunuh antasari di jadikan pahlawan oleh pembenci sby! Bayangkan aja pembunuh di jadikan sebagai pahlawan😂
Diubah oleh baksoateng
Tindakan yg benar..tinggal tuntut balik biar dibawa ke pengadilan.

Ga usah pembelaan diri di medsos langsung di meja hijaukan biar terang benderang.

Rakyat Indonesia akan dibelakang SBY KALAU benar di pengadilan bukan di medsos
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di