alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[ INSPIRASI ] Jangan takut untuk nikah !
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9c7c77a09a399a318b4570/inspirasi--jangan-takut-untuk-nikah

[ INSPIRASI ] Jangan takut untuk nikah !

Sudah puluhan thread seperti ini , tapi tetap ane buat thread seperti ini biar kalian ga takut untuk menikah !!!

Oke , to the point

Perkenalkan saya jon , usia 27 tahun .
Banyak memang pasangan muda mudi yang takut dengan kata " menikah " , itu tidak bisa dipungkiri ya gan . Alasanya sangat sederhana dan simpel sekali " TAKUT GAK BISA KASIH MAKAN ANAK ORANG "

Nah , ane mau sharing aja biar kalian yang sudah lama pacaran dan sering berzina , STOP !!! Jangan kalian lanjutkan , segera menikahlah . Menikah itu murah tapi adabnya yang mahal , atau kebiasaan orang kita yang menikah itu harus mewah , okelah no probs gan ane paham itu . Anggaplah kalian udah kerja atau nganggur sekalipun . Yang namanya orang tua itu akan selalu kepikiran kalau punya anak khususnya cowok belum nikah , karena tanggung jawab orang tua akan lepas setelah anaknya menikah , bukan hilang ya gan , karena yang namanya orang tua , mau ente punya anak ataupun cucu pasti akan tetap kepikiran gan . trust me !!

Ane menikah 2minggu lalu dengan cara memaksakan kemauan , alias " gw mau nikah , ntahlah bagamaimana caranya gw mau nikah " !!! Jangan sok jadi pahlawan gan , diskusi dengan orang tua itu harus dan wajib , ane dulu juga kaya gitu , ane mau jadi pahlawan karena ane gak mau repotin orang tua , masa lajang ane sangat boros gan , hasilnya pas ane mau maksa nikah tabungan ane cuma brp juta gitu , mungkin 10jtan hahaha parahlah intinya . Tapi ya bodo amat ane udah pacaran lama gak mau lagi yang namanya zina , ane bilang ke bokap bla bla bla akhirnya dinikahkan juga gan dengan jumlah tabungan yang ga besar bahkan bisa dibilang receh . Terbukti kok gan , orang tua pasti mau biayain karna itu kewajiban orang tua gan , jangan malu .

Lebih parahnya lagi adalah , 2bulan sebelum hari H ane resign dari kerjaan ane . Mantap ga tuh 😁 tapi buktinya sekarang ane udah SAH gan , udah bisa tembak dalam sama bini ane . gausah takut gan sekali lagi gausah takut untuk menikah .

Nah , 2minggu setelah ane nikah yaitu sekarang ini ane buat thread ini , ane belum kerja . Gatau sih ane mau kerja lagi atau bantu usaha orang tua aja , kemarin ane sempet rembukan sama nyokap bilangnya " gausah kerja , disini aja bantuin usaha dirumah , nanti dibayar sehari 150-200rb " , nah itung aja pendapatan ane setiap bulanya brp kalau ane bantu kerja 1minggu 6hari . 6x150rb = 900rb/minggu , 4minggu 3.600.000 . Paling mentok 4jt gan .

Yaudah ane jalani aja gan , karena bini ane juga kerja dan bini ane ga mempermasalahkan hal ini . setiap pagi ane anter bini ane kerja dan sekalian berangkat kerumah ane buat bantu usaha orang tua , pulangnya malem terus gan jam 8/9/10 malem . Sempet kepikiran dari nikah sampai setelah nikah knp ane ngrepotin orang tua terus , kapan ane buat mereka bahagia , ternyata gan dengan ane bantu usaha dirumah sendiri orang tua ane udah bahagia . dan mereka senang karena ga jauh dari anaknya .

Jujur gan sebenernya ga enak hati juga , tapi karena ane punya allah ane selalu berdoa aja gan , semoga apa yang ane jalani ini jalan yang benar dan berkah .

Pointnya gan , jangan takut nikah kalau ente pacaran udah lama , kalau ente udh merasa bisa tanggung jawab ya segeralah menikah , JANGAN TAKUT . Bismillah aja gan , dan sekarang ane mau program punya anak , karena itu request dari bini ane . Ane sempet nolak karna takut ga bisa menuhi keperluannya , tapi diranjang ane diskusi ada 1 hal yang ane tangkep :

" Mas , kamu nikah juga ga kamu rencanain , aku tau tabungan kamu ga banyak , tapi tetep jalan kan , kita udah SAH , sama kaya nanti kita punya anak , rejeki darimana aja mas , kamu gausah takut , rajin sholat terus berdoa , allah sama kita mas "

Kebetulan bini ane kuat agamanya , bersyukur ane gan . bini ane juga termasuk rejeki buat ane , mertua juga rejeki buat ane .

Akhir kata , sekali lagi jangan takut nikah ☺️
Salam
Diubah oleh sydney.univers
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
doakan ane biar segera ketemu dengan jodoh ya gan πŸ˜†πŸ˜†
Quote:


wah semoga di segerakan ya.
Quote:


Amin gan , jangan cari yang cantik . dalam artian jangan menomor 1 kan cantik dlu , kalau ente muslim , cari yg agamanya bagus . cantik itu bonus gan .

Semoga cepat menikah gan
Quote:


Masooook pak eko πŸ‘
[ INSPIRASI ] Jangan takut untuk nikah !

[ INSPIRASI ] Jangan takut untuk nikah !
Diubah oleh Vandisk
Gue nikah di usia 25 dan sekrang anak gue dah 2 tahun emoticon-Cool
Dan sama sekali gak ada rasa takut sedikitpun ketika memutuskan utk menikah...
Karena ane yakin rezeki udah diatur ama Allah...
Emang beda banget rezeki waktu bujang, menikah dan punya anak emoticon-Cool
Itulah kenapa ada pepatah banyak anak banyak rezeki
Quote:


Sekarang usia brp gan ? 35 ?
ane pacaran 7th gan , makanya ane mau insyaf dengan cara menikah , semoga rejeki lancar ya gan
Quote:


itu yg punya namanya baik 🀣🀣🀣
Adek ngebet nikah tapi gak mau ngelangkahin saya. Nyokap juga jadi ikut-ikut maksa + jodoh-jodohin emoticon-Mad
Quote:


Quote:


sepertinya kalian cocok
emoticon-Ngakak
Quote:


Kasihan gan adek ente , mending cari jodoh trus kimpoilah ente , drpd adek ente cenut2 itu nahan kebelet nikah 🀣
Quote:


Jodohin gan , secepatnya biar kelar emoticon-Ngakak (S)
yg punya nasib kaya ente berapa banyak? banyak yg maksa kaya ente ujung"nya istri sama anak dikasih nafkah seadanya.

ane bukan berprinsip kaya gt, nikah itu harus siap siap kasih yg terbaik buat istri sama anak.
Quote:


ane mau tanya ? Siapnya kapan ?

Punya rumah sendiri ?
Punya mobil ?
Punya tabungan minimal brp ?

Ane dlu sempet jadi sales yang komisi puluhan juta , maaf bukan mau sombong . tapi pada saat itu malah ga nikah , pdhal udah siap secara finance . tapi buktinya uang habis buat foya2 , malah jadi ampas duitnya . karena masa lajang menurut ane masa dimana nafsu bener2 memuncak , beli ini beli itu , boro2 buat nyicil mobil atau rumah , pdhal mampu pada saat itu . tapi nyatanya malah habis itu duit .
gw sih ga takut,asal ada rejeki sama calonnya ya gas terusemoticon-Cool
Quote:


Dilihat juga dari umur , walaupun memang nikah ga liat umur , apalagi laki2 umur 40 baru nikah juga bisa , tapi coba pikir kedepan . anak usia 20th ente udh usia 65 gan . Coba bandingkan kalau ente skr usia 25 misalkan ya , udah kerja minimal ada pemasukan walaupun UMR , anak usia 20 ente baru usia 40-45an . masih muda juga buat seukuran bapak2 . ya pokoknya gitulah gan ...


mungkin memang beda prinsip , dulu prinsip ane kaya ente gan , sumpah . tapi itu dulu
ane umur dah kepala 3 lewat tp blm merit..

ada ketakutan jika nanti ane berumah tangga bakal ribut melulu..krn ane tipikal orang yg keras kepala..
Quote:


Soal financial udh siap gan ?
Kendala cuma keras kepala ?
Berangkat gan kalau udh ada calon , dan kalau memang calon udh paham sifat ente , ane jamin 100% setelah nikah bini ente akan nurut sama ente .

ga jauh kaya ane , ane orgnya keras emosian bahasa kotor lengkap , sejauh ini bini ane nurut dan paham . itu berubah setelah menikah , dari situ malah kita berubah juga gan , ga percaya ? ente nikah dluan gih , rasain sendiri
Quote:


untuk finansial, alhamdulillah sudah ada gan..ane dah nabung dari awal kerja..

kendala utama ane ya itu,,sikap n perilaku sehari2 yang masih belum baik..sempet kepikiran utk gak nikah,jika nantinya bakal nyakitin pasangan yg ending nya cerai emoticon-Mewek
Quote:


Wajar gan ketakutan kaya gitu , apalagi soal sifat bawaan gan , tapi coba ente fikir lagi . Nikah itu gak cuma nge#we atau apalah soal nafsu , tapi coba fikir soal keturunan gan , apa ente gak mau punya keturunan ?

Soal sifat bisa dirubah , trust me !
Ane dulu kerasnya parah , ngomong kebun binatang setiap berantem . nikah deh saran ane
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Beritagar β€’ Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di