alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ditantang PKB Tes Ngaji-Salat, Sandi: Berpotensi Memecah Belah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9c7c35162ec26d7f8b456d/ditantang-pkb-tes-ngaji-salat-sandi-berpotensi-memecah-belah

Ditantang PKB Tes Ngaji-Salat, Sandi: Berpotensi Memecah Belah

Ditantang PKB Tes Ngaji-Salat, Sandi: Berpotensi Memecah Belah


Ditantang PKB Tes Ngaji-Salat, Sandi: Berpotensi Memecah Belah
Foto: Sandiaga Uno (Rachmadi Rasyad)

Jakarta - Sekjen PKB Abdul Kadir Karding mengusulkan ada lomba mengaji dan salat bagi peserta Pilpres 2019. Apa respons bakal cawapres, Sandiaga Uno?

Sandiaga mengatakan, dirinya enggan berkomentar terkait usulan lomba itu. Namun dia menekankan agar momen Pilpres 2019 tidak menjadi ajang untuk menjatuhkan satu sama lain.

"Jadi saya nggak akan berkomentar sama hal-hal yang negatif. Terima kasih Pak Karding, tentunya ini juga mungkin ajakan kita semua untuk menggunakan pilpres ini untuk tidak saling menjatuhkan," ujar Sandiaga usai diskusi di Kongres GMKI, Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/9/2018).

Untuk urusan ibadah seperti salat dan mengaji, kata Sandi, dirinya belajar dari bakal cawapres Jokowi, Ma'ruf Amin. Sementara soal kebangsaan dan pemerintahan, Sandiaga mengaku banyak belajar dari Prabowo Subianto.

"Saling berpelukan, kalau untuk urusan ngaji, salat, dsb, kita semua harus belajar sama Pak Kiai Ma'ruf. Beliau adalah ulama guru kita, kalau tentang ketahanan bangsa, pemerintahan yang kuat ya merupakan kekuatan Pak Prabowo, saya bisa menawarkan kewirausahaan," kata Sandi.

"Ini yang menjadi pilihan buat semuanya, bukan kita melakukan kontes seperti itu yang kemungkinan akan memecah belah. Jadi saya tidak mau berkomentar terhadap apa yang disampaikan oleh Pak Karding karena itu berpotensi untuk memecah belah kita," imbuhnya.

Begitupun dengan usulan debat capres-cawapres dalam bahasa Inggris. Menurut sandi, debat seharusnya disampaikan dalam bahasa Indonesia agar dapat dipahami seluruh masyarakat.

"Bahasa Indonesia. Kita dari tadi Sabang sampai Merauke, semua mengerti bahasa Indonesia. Kita harus jaga jati diri bangsa kita, gunakan bahasa Indonesia karena kita ingin menjangkau memberikan sosialisasi pemehaman kepada seluruh rakyat Indonesia tentang keadaan ekonomi kita terkini. Jadi saya sama Pak Prabowo meyakini bahwa bahasa yang harus dipakai adalah bahasa Indonesia, ini Indonesia, ini jati diri kita, kita harus pakai bahasa Indonesia," jelasnya.

Sebelumnya, Karding menggoda kubu Prabowo-Sandiaga. Ia balik mengusulkan ada lomba ngaji dan salat bagi peserta Pilpres.

"Kalau mau cari-cari seperti itu saya bisa usulkan lomba ngaji, lomba salat antara capres," kata Karding.

anu anuuu

Justru utk membela agama kitak2, ijtimak ulamak kitak memilih capres-cawapres yg gk lancar ngaji dan sholat ...... cebong mana paham bginian, ini ilmu level tinggi yg gk mungkin cebong paham.
Ilmu kebenaran HQQ kitak2 bahkan jauh diatas ilmu makrifatullah skalipun.

Jd intinya yg penting adalah dia bersama kebenaran HQQ kitak2 itu sdh cukup.

Allah pasti jg maklum dgn kitak2.

Cebong yg gk punya ilmu kebenaran HQQ kitak2 silahkan klojotan emoticon-Ultah



De bes komen op de yer emoticon-Ultah
Quote:
Diubah oleh sorken
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
kalo bawa2 al maidah 51 pas pilkada dki kemarin gimana ?

prabowo kan islam, masak disuruh baca kitab sendiri dibilang pecah belah bangsa ?


emoticon-Big Grin
suruh PKB buat lomba menyanyikan lagu gereja aja
Ditantang PKB Tes Ngaji-Salat, Sandi: Berpotensi Memecah Belah

emoticon-Cape d...
Mau perang sama siapa???????????
Diubah oleh nyai.dasimah99
Quote:


Jangan nakut2in gan....
Balasan post nyai.dasimah99
Quote:


benci
teror
jarah
pancung
penggal
perang


emoticon-Takut
Diubah oleh pocong.212
Tepat jawaban bang sandi..
Perkara beberapa bagian dalam tata cara solat aja masi ada pro dan kontra menurut Muhammadiyah nnti seperti ini, menurut NU seperti ini, menurut aliran aliran lainnya seperti ini dan lain sebagainya yg akhirnya menimbulkan banyak interpretasi..
Jelas petahana semakin panik..
Mencari isu isu yg lebih ke personal insult ke calon penantang..jadi menurut sy penuhin dlu lah itu janji janji kampanye yg dlu..jelas akan menjawab persoalan yg ditujukan ke tim petahana..
Diubah oleh Momokdud
Balasan post pocong.212
Quote:


Baca lagi almaidah 57

Lebih dahsyat itu
Diubah oleh wismangan
piring kaca ta masamu
penistaan ini emoticon-Mad

sama2 muslim
test ngaji.
kok dibilang memecah belah emoticon-Mad
dimana letak memecah belahnya ? emoticon-Mad

emang wowok & sandi bukan muslim ??
Ditantang PKB Tes Ngaji-Salat, Sandi: Berpotensi Memecah Belah
Berpotensi memecah belah koalisi.. Karena lu tau sendiri, imamnya mungkin saja seorang perempuan..
emoticon-Leh Uga
lah majikan nasbung yg ngaku2 santri kok ditantang kok ketakutan gitu yak
Santriaga fanik ya akhi..
Santri kok takut disuruh ngaji emoticon-Ngakak (S)
Balasan post catchyduck
Quote:


Njir santriaga emoticon-Leh Uga
lah jagoan al maidah 51 wktu pilkada jkrta? giliran ditantang ngaji malah mencret2
Ya wajar sih
Muslim abangan
Quote:


Santriaga Pondok P̶e̶s̶a̶n̶t̶r̶e̶n̶ Indah, ya akhi. emoticon-Salaman
Lhaa ini kmrn katanya santri di ajak kyai shalat sm ngaji malah nolak, koar koar mecah belah, santri macam apa ini.
Santri kardus


emoticon-Ngakak
Balasan post p.star7
Santri kardus....coba kasi kardus lagi biar shalatnya lancar.....
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di