alexa-tracking

Mantan Suami Tamara Bleszyenski Sempat Dipanggil ke KPK

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9c79c29478686d188b457d/mantan-suami-tamara-bleszyenski-sempat-dipanggil-ke-kpk
Mantan Suami Tamara Bleszyenski Sempat Dipanggil ke KPK
Mantan Suami Tamara Bleszyenski Sempat Dipanggil ke KPK

Jakarta, IDN Times - Mantan suami aktris Tamara Bleszynski, Teuku Rafly Pasya mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (14/9). Rafly dipanggil oleh penyidik dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka PT Tuah Sejati. 

"Yang bersangkutan dipanggil sebagai saksi untuk tersangka PT TS (Tuah Sejati)," ujar juru bicara KPK, Febri Diansyah pada Jumat malam melalui keterangan tertulis. 

Lalu, mengapa tiba-tiba Rafly dipanggil oleh penyidik? Apa komentar Rafly usai diperiksa lebih dari tujuh jam di ruang penyidik lembaga antirasuah? Sebab, ia tiba di gedung KPK sekitar pukul 10:00 WIB dan baru rampung di malam hari. 


1. Teuku Rafly dipanggil oleh penyidik untuk diklarifikasi soal pembelian rumah
Mantan Suami Tamara Bleszyenski Sempat Dipanggil ke KPK
Juru bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan Teuku Rafly dipanggil oleh penyidik untuk diklarifikasi soal pembelian rumah di lokasi Kemang Galaxy, Bekasi. Ia menyebut, Rafly membeli rumah tersebut dari pengembang. 

Sebelum dibeli Rafly, rumah itu sempat dimiliki oleh PT Tuah Sejati yang kini dijadikan tersangka korporasi terkait pembangunan dermaga bongkar pada kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas Sabang pada tahun 2006-2011. Selain PT Tuah Sejati, KPK juga menetapkan status tersangka kepada PT Nindya Karya. Keduanya disebut telah merugikan negara hingga mencapai Rp 313 miliar. 

"Terkait dengan pemeriksaan saksi Teuku Rafly Pasya, penyidik mengklarifikasi terkait kronologi pembelian rumah di Kemang Galaxy," ujar Febri semalam. 

Kedua perusahaan itu diduga telah melakukan penyimpangan dengan melakukan penunjukkan langsung. Nindya Sejati sejak awal diarahkan sebagai pemenang, pelaksana pembangunan, dan melakukan penggelembungan harga. 


2. Teuku Rafly mengaku ditanya sekitar 20 pertanyaan
Mantan Suami Tamara Bleszyenski Sempat Dipanggil ke KPK
Usai menjalani pemeriksaan marathon, Teuku Rafly akhirnya keluar sekitar pukul 22:00 WIB. Kepada media ia mengaku bersyukur bisa datang dan membantu penyidik KPK. 

"Hari ini, alhamdulilah sebagai warga negara yang baik, alhamdulilah (saya) bisa hadir. InsyaAllah semua berjalan baik dan hasilnya baik bagi proses yang sedang berjalan dan mudah-mudahan bisa membantu," kata Rafly semalam. 

Ia enggan menjelaskan lebih detail kepada publik. 

"Untuk detailnya silakan ditanyakan ke penyidik," kata dia lagi. 

Namun, ia sempat menjelaskan selama diperiksa ia dicecar sebanyak 20 pertanyaan. 

"20 pertanyaan (yang ditanyakan)," kata dia. 

 


3. PT Nindya Karya dan PT Tuah Sejati diduga telah merugikan negara senilai Rp 313 miliar
Mantan Suami Tamara Bleszyenski Sempat Dipanggil ke KPK
Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif dalam keterangan pers pernah menyampaikan PT Nindya Karya dan PT Tuah Sejati dijerat KPK sebagai tersangka korporasi karena diduga telah melakukan penyimpangan secara umum yakni dengan melakukan penunjukkan langsung. 

"Diduga terjadi kerugian keuangan negara sekitar Rp 313 miliar," kata Syarif ketika melakukan jumpa pers pada Maret lalu. 

Kedua perusahaan itu mendapatkan laba sekitar Rp 94,58 miliar. 


Sumber : https://www.idntimes.comnews/indones...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Mantan Suami Tamara Bleszyenski Sempat Dipanggil ke KPK KPK Tegaskan Tak Berhenti Usut Kasus Korupsi Bank Century

- Mantan Suami Tamara Bleszyenski Sempat Dipanggil ke KPK Setya Novanto Bayar Cicilan Ketiga Uang Pengganti Kasus KTP Elektronik

- Mantan Suami Tamara Bleszyenski Sempat Dipanggil ke KPK Setya Novanto Akhirnya Bersedia Membayar Uang Pengganti Kasus E KTP

×