alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sempat Ricuh, Anggota DPRD Kota Tangerang Temui Demonstran
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9c73db14088d0f2a8b4572/sempat-ricuh-anggota-dprd-kota-tangerang-temui-demonstran

Sempat Ricuh, Anggota DPRD Kota Tangerang Temui Demonstran

Sempat Ricuh, Anggota DPRD Kota Tangerang Temui Demonstran https://buc.kim/d/36VxFNOHfxyW

Pelitabanten 15 Sep. 2018 08:28

TANGERANG, Pelitabanten.com – Aliansi Mahasiswa Tangerang menggelar unju rasa di depan Pusat Pemerintahan (puspem) Kota Tangerang terkait lemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar hingga menyentuh Rp 15 ribu rypiah per dolar.

Koordinator aksi Milky Aprizal menyoroti beberapa permasalahan di Indonesia. Ia menilai pemerintah gagal dalam mengelola perekonomian Indonesia. Bahkan para mahasiswa menuntut Presiden Jokowi untuk mundur dari jabatannya jika nilai tukar rupiah tidak kunjung turun.

“Turunkan nilai tukar rupiah atau Jokowi yang turun. Pemerintah harus menstabilkan perekonomian perekonomian Indonesia dan mengembalikan citra demokrasi bangsa Indonesia,” ujar koordinator aksi Milky Aprizal. Jumat (14/9/2018)

Tidak hanya itu, mahasiswa juga menyoroti beberapa point penting terkait nasionalisasi aset negara, hapus perpres no 20 tahun 2018 tentang Tenaga Kerja Asing (TKA), dan stop ketergantungan pangan dari bangsa asing.

Para pengunjuk rasa yang terdiri dari beberapa kampus dan organisasi kemahasiswaan di Tangerang, sempat membakar ban bekas dan terjadi dorongan-dorongan dengan aparat kepolisian.

Beruntung, para demonstran dapat dilerai dan tidak terjadi kekacauan.

Mahasiswa juga menuntut agar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang turun ke jalan dan bergabung bersama mahasiswa.

Menanggapi permintaan mahasiswa tersebut, Turidi Susanto, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang langsung turun ke jalan dan menemui para pengunjuk rasa.

Ia mengapresiasi unjuk rasa mahasiswa yang dinilainya sangat kritis menanggapi perekonomian Indonesia

“Saya kira tuntutannya sangat bagus. Keprihatinan terhadap perekonomian Indonesia. Dalam hal ini dolar yang melambung tinggi. Ini bagian dari kontrol mahasiswa. Karena mereka merupakan benteng terakhir,” ujar Turidi

Ia berharap dengan adanya tekanan dari mahasiswa, pemerintah pusat berbenah diri untuk membuat jurus jitu untuk mengontrol dolar ke level normal.

“Anjloknya tukar rupiah terhadap dolar berdampak ke seluruh komoditas Indonesia. Mengingat bahan pokok seperti kacang kedelai dan beras merupakan impor. Hal ini membuat rakyat menjerit,” ujar Turidi Susanto

Turidi sempat didesak mahasiswa agar tidak sekedar berwacana. Janji wakil rakyat itu ditorehkan di atas materai yang ditandatangani Turidi.

“Hari ini kami akan berkoordinasi dengan pemerintah DPRD provinsi dan dilanjutkan dengan pusat. Itu secara tidak langsung saling bersinergi,” ucap Turidi

https://www.pelitabanten.com/30827/2018/09/15/sempat-ricuh-anggota-dprd-kota-tangerang-temui-demonstran/

Gimana koment agan2 ne
Mhs tangerang bergerak..
Nyanyikan hymne darah juang..Sempat Ricuh, Anggota DPRD Kota Tangerang Temui DemonstranSempat Ricuh, Anggota DPRD Kota Tangerang Temui DemonstranSempat Ricuh, Anggota DPRD Kota Tangerang Temui Demonstran

++++

Temui Demonstran Mahasiswa, Anggota Dewan Janjikan Hal ini

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 14 September 2018 | 20:00
| Dibaca : 1769

Ratusan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Tangerang Raya berunjuk rasa di depan gedung Puspemkot Tangerang, Jumat (14/9/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tangerang melalui Ketua Komisi IV Turidi Susanto menemui ratusan mahasiswa yang berunjuk rasa di depan gedung Puspemkot Tangerang, Jumat (14/9/2018).

Turidi menemui para demonstran setelah ratusan aktivis mahasiswa berorasi selama tiga jam di pelataran gedung. Dalam kesempatan itu, Turidi berjanji akan membawa aspirasi mahasiswa mengenai lemahnya perekonomian Indonesia hingga ke DPR RI.

Kepada wartawan saat diwawancarai, Turidi mengatakan, aspirasi yang disampaikan mahasiswa mengenai lemahnya perekonomian Indonesia karena nilai tukar rupiah terhadap dollar melemah hingga menyentuh Rp15 ribu per-dollar.

"Saya kira dengan adanya tekanan-tekanan dari mahasiswa ini pemerintah segera berbenah diri khususnya pemerintah pusat untuk membuat jurus-jurus atau langkah jitu untuk mengkontrol, menjinakkan dollar hingga ke level normal yakni Rp13 ribu sesuai tuntutan mahasiswa," jelasnya.

Menurutnya, anjloknya nilai tukar rupiah terhadap dollar berdampak ke seluruh komoditas Indonesia, mengingat bahan-bahan pokok seperti kacang kedelai dan beras merupakan impor. Hal ini pun, kata dia, membuat rakyat menjerit.

"APBN kita banyak terserap ke persoalan-persoalan itu, kita berharap pemerintah membuat penghematan," ucapnya.

Turidi pun didesak peserta aksi untuk tak sekedar berwacana akan membawa aspirasi mahasiswa sampai ke pemerintah pusat. Sehelai kertas berisi janji wakil rakyat itu untuk membuktikan ucapannya ditanda tangani diatas materai.

"Hari ini pun kami akan berkoordinasi dengan DPRD Provinsi dengan DPR pusat, itu secara tidak langsung saling sinergi. Saya kira seperti itu," kata Turidi.

Sementara, Kepala Kesbangpol Kota Tangerang Temmy Mulyadi selaku perwakilan dari pemerintah kota Tangerang juga mengatakan akan menindaklanjuti aspirasi mahasiswa hingga ke pemerintah pusat.

"Kegiatan hari ini akan sampai ke pusat karena saya akan buat laporan ke Mendagri, Gubernur Banten, dan Menko Polhukam. Jadi jangan khawatir aspirasi ini, pasti sampai ke pusat," ungkapnya dihadapan ratusan mahasiswa.(MRI/RGI)

http://tangerangnews.com/kota-tangerang/read/24731/Temui-Demonstran-Mahasiswa-Anggota-Dewan-Janjikan-Hal-ini
Diubah oleh mendoan76
emoticon-Cape d...

Bisanya hanya ricuh ribut aja , padahal mau dukung capres yang satu... Berhasil juga belum tentu

emoticon-Cape d...
"Wahai kalian mahasiswa yang merindukan kejayaan
Wahai kalian mahasiswa yang turun ke jalan"



Cuih
Mahosiswa Kardus itu....

Sempat Ricuh, Anggota DPRD Kota Tangerang Temui Demonstran
apa gw bilang, demokrat masuk mainnya ga lagi sara..haha
Quote:
Demo Bayaran
Kurang cantik mainnya
yang datang juga si jidat hitam sama si celana cingkrang

emoticon-Leh Uga
Turunkan nilai tukar rupiah.....

Piye caranya?
Tolong, kalian mahasiswa, sekalian sebut gimana caranya
Mau menang pemilu tanpa pemilu.
coba nuntutnya sesuai janji 10 rebu.

tapi kata nastak harus bawa bukti pas pilpres 2014 nyoblos kowi.
tar subsidi dicabut, dollar kembali normal, balik demo lagi, maunya apa sih?

jr
Balasan post junior_chandra
Quote:


Lupa ya udah bnyak subsidi yang di cabut emoticon-Smilie
1. Bbm
2. Listrik
3. Pupuk

Mau cabut subsidi apalagi? Dana haji dipake kurang juga? emoticon-Smilie
Quote:


Yaudah
Demo sono pake cara konvensional kitak kitak dulu emoticon-Ngakak


Mau maen sara dah diskak duluan kan emoticon-Ngakak
bener juga jokowi ambil maruf. geng wowok jd ga bisa numpang agama lagih. skarang numpang mahosiswa
Aduh......ini ilmu sudah irasional.....gmn cara nurunin nilai tukar rupiah? Di umumin pake toa gitu????
mereka mulai bergerak kawan.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di