alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Jumlah Penduduk Berkurang, Jepang Buka Pintu Lebar untuk Pekerja Asing
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9c6ca21ee5df43648b4576/jumlah-penduduk-berkurang-jepang-buka-pintu-lebar-untuk-pekerja-asing

Jumlah Penduduk Berkurang, Jepang Buka Pintu Lebar untuk Pekerja Asing

Jumlah Penduduk Berkurang, Jepang Buka Pintu Lebar untuk Pekerja Asing

TOKYO, KOMPAS.com - Bagi yang berminat untuk mengadu nasib di Jepang, mungkin sekarang saat yang tepat.

Pasalnya, Negeri Matahari Terbit tengah bersiap memperbanyak peluang pekerja asing karena jumlah penduduknya yang terus menurun.

Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono, Kamis (13/9/2018), dalam pertemuan Forum Ekonomi Dunia (WEF) di Hanoi, Vietnam.

Kono menambahkan, Jepang memutuskan untuk menerima pekerja asing karena populasinya yang menua dan rendahnya angka kelahiran berujung pada berkurangnya jumlah penduduk sebanyak 500.000 orang setahun.

"Kami tidak bisa mempertahakan masyarakat kami seperti itu," ujar Kono menjawab pertanyaan dalam sebuah diskusi panel.

"Kami membuka diri. Kami membuka lapangan kerja untuk pekerja asing.

Kini kami sedang mencoba menyusun kebijakan izin kerja baru, sehingga setiap orang bisa diterima di Jepang selama mereka mau berasimilasi dengan warga Jepang," tambah Kono.

Secara tradisional, Jepang sulit menerima pekerja asing karena warga negeri itu kurang merasa nyaman dengan kehadiran orang asing yang tak bisa berbahasa atau memahami budaya Jepang.

Meski demikian, terdapat jutaan warga asing yang tinggal di Jepang, termasuk mereka yang bekerja di berbagai program pelatihan teknis.

Banyak warga asing yang juga bekerja di restoran, konstruksi, dan menjadi perawatan warga lanjut usia.

Jepang perlahan mulai melonggarkan berbagai aturan agar banyak keluarga bisa mempekerjakan pembantu rumah tangga.

Jepang juga memiliki program jangka pendek bagi para perawat asal Indonesia dan beberapa negara lainnya.

Namun, keharusan menguasai bahasa Jepang membuat pekerjaan jangka panjang sulit diperoleh warga asing.

Kono kemudian mengambil contoh juara US Open Naomi Osaka yang merupakan anak dari perempuan Jepang yang menikahi pria Haiti, sebagai keuntungan menerima warga asing.

Naomi Osaka lahir di Jepang tetapi dibesarkan di Amerika Serikat menjadi petenis Jepang pertama yang memenangkan gelar juara turnamen Grand Slam.

"Memiliki keragaman adalah hal yang baik. Amat baik jika kami memiliki kebijakan yang terbuka," tambah Kono.

https://internasional.kompas.com/rea...-pekerja-asing

KORO KIYO KUA YA KIMOCHI NO KIYO KUDES...
Diubah oleh matthysse67
Halaman 1 dari 2
Klo kgk dituntut ngikut budaya kerja sana.. ya byk yg ngantri emoticon-Ngakak

Quote:


Bkn lg pengidap inferior complex nih emoticon-Big Grin
Pesen : seleksiny ketatin gi emoticon-Big Grin
Diubah oleh ruuuruuu
Jepang itu bagus buat wisata tapi kalo kesana buat gawe ya pikir2 deh.
Dapet yg workaholic bisa2 ga punya idup normal.

Tapi pembukaan buat warga asing untuk kerja d Jepang ya sambut positif aja.
kedepan nya nanti makin banyak orang blasteran Jepang emoticon-Big Grin
mau kerja sampe mati?emoticon-Wakaka
paling kalo org sini kerja di sono 1 bulan langsung resign
beda kalo kerjanya di industri jav, betah dah sampe pensiun emoticon-Leh Uga
tipe org malas asia tenggara mana bisa maju spt org asia timur ( chinese japanese)
sistem imigrasi dan tenaga kerja asing jepang setahuku beda dgn sistem imigrasi eropa atau us

dijepang pada umumnya sistem berjangka atau kontrak. tenaga kerja asing tidak diberi hak untuk jadi warga jepang walaupun sudah tinggal dijepang dgn jangka waktu.

berbeda dgn us atau eropa dimana tenaga asing bisa mengajukan kewarganegaraan dgn jika sdh memehuni jangka waktu tertentu

sistem suaka jepangpun salah satu yg paling selektif didunia
tahun 2017 hanya ada 92 suaka yg diproses dari 12rb aplikasi pencarian suaka
pengen ikut magang jepang tapi sayangnya gabisa bahasa jepang emoticon-Turut Berduka
Quote:


Maksud lu macam pekerja jepang yg sering mati karena terlalu capek kerja ?? emoticon-Najis

https://m.detik.com/news/internasion...lalu-meninggal

Jumlah Penduduk Berkurang, Jepang Buka Pintu Lebar untuk Pekerja Asing
Jumlah Penduduk Berkurang, Jepang Buka Pintu Lebar untuk Pekerja Asing

Ya setiap orang waras gak mau lah mati krn kebanyakan kerja !!

Dasar ayan pengangguran idiot !!

Lu sendiri pengangguran tiap hari cuma nongkrong depan monitor sambil endus asap dupa...kok bisa2 nya sebut orang lain pemalas emoticon-Najis
Jumlah Penduduk Berkurang, Jepang Buka Pintu Lebar untuk Pekerja Asing
Jumlah Penduduk Berkurang, Jepang Buka Pintu Lebar untuk Pekerja Asing
Kalo bekerja beberapa tahun Ada pilihan jd warga negara gak?
Sm aja bohong kalo cuma jd sapi perah emoticon-Ngacir
boleh gak kerja jadi aktor JAV ? atau animator hentai ? sumpek nih di indon gitu2 aja emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Games emoticon-Games emoticon-Games emoticon-Games emoticon-Games emoticon-Games
ayo daftar jadi stuntman alias pemeran pengganti kakek Sugiono emoticon-Big Grin
Quote:


Boleh bray....lu coba ikutan aja kalo ada audisi pencarian aktor jav


Quote:


Jumlah Penduduk Berkurang, Jepang Buka Pintu Lebar untuk Pekerja Asing

Jumlah Penduduk Berkurang, Jepang Buka Pintu Lebar untuk Pekerja Asing
Diubah oleh bramhiphip
JAPAN NO!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Ingin rasanya kutertawa
Melihat mereka yang merasa sombong
Memandang rendah pengembara Gaijin
Yang cuma berkelana mencari air penghidupan
Di kehidupan kejam ini

Ingin rasanya kutertawa
Melihat mereka kini mengiba-ampun
Meminta Pengembara Gaijin menemani hidup sunyi mereka
Yang terlalu sunyi
Oh ironi, engkau terlalu adil
Diubah oleh letnan.dirgan
Quote:


Buruan pindah aja langsung ke sana bre.

Bosen gue liat lu gitu-gitu aja. emoticon-Wakaka
Sudah dari dulu jepang membuka sistem magang di seluruh sekolah di dunia. banyak temen2 ane magang di Jepang dan katanya di sana kerja kaya orang gila bahkan overtime di itungnya royalitas bukan lemburemoticon-Ngakak (S)
Sama Jepang jeleknya ga ada subtitle nya sampe ada meme Spongebob di Jepang kaya orang geblekemoticon-Ngakak (S)
Di tempat pelatihan lumayan loh yg ikut pelatihan bahasa jepang, tapi kok sistemnya semi-militer gitu? aneh...
Quote:


Wah salah kaprah nih, justru pekerja kita paling tahan banting disono...bahkan banyak yg akhirnya menikah dg org jepun

Quote:


Justru org indonesia dipandang org jepang sebagai pekerja keras, kita dapat predikat yg bagus bagi org jepun


Quote:


Karena budaya kerja jepang yg disiplin, jadi harus dilatih ala militer biar ga kaget saat kerja disono
Harus diseleksi
Takutnya ntar jadi Japanistan
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di