alexa-tracking

mobil kecelakaan, cicilan masih ada, harus ngapain

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9c5b391a997557548b4584/mobil-kecelakaan-cicilan-masih-ada-harus-ngapain
mobil kecelakaan, cicilan masih ada, harus ngapain
Gan gua mau tanya,

Mohon petunjuk bagi yang tau, a

Jadi mobil gua kecelakaan, alhamdulillah gua selamat, cuman kondisi mobil rusak parah.

Mobil gua masih leasing cicilan sisa 17x lagi, asuransi TLO, nah utk TLO ini bisa claim asuransi jika kerusakan dinilai sudah lebih dari 75% maka mobil diperbaiki. Tapi kalo dibawah 75% tidak diperbaiki.

Jadi gua punya strategi seperti ini:-

1. Harapan terbaik

Mobil gw diperbaiki oleh asuransi, bayar cicilan ke leasing lanjut terus gw lunasin sampe lunas.



2. Harapan kurang baik tapi ga rugi rugi amat

Mobil gw gak diperbaiki, tapi biar ga rugi rugi banget, cicilan leasing yang masih 17x lagi gak gua bayar sama sekali, kan klo gk bayar bayar leasing narik tuh mobil, yaudah tarik aja sana ambil ke polisi mobil gw yg rusak, gua udh siap kalo org org debt collector nagih, gua ga mau bayar, kalo maksa ambil aja sana mobilnya dah gk peduli, soalnya kalo gw bayar cicilan, gw bayar cicilan tapi gw gak nikmatin tuh mobil. Itu efeknya gmn ya cicilan gw yg 17x lagi, dengan si leasing narik mobil yang masih kondisi rusak, apakah bsa menghapus cicilan gw yg 17x lgi.

Mohon tanggapan nya agan2, barangkali ada yg udh pernah ngalamin
image-url-apps
Itu kecelakaan tunggal ato ngelibatin orang lain?
Lalu kecelakaan nya penyebab nya apa?
Misalnya salah orang lain ya kamu kejar orang tsb dan klaim asuransi.
Tapi klo kecelakaan sendiri, saran ku baca lagi polis asuransi mu.
Intinya sich klo bisa klaim asuransi silakan klaim meski gak full.
Dan jadi manusia yg bertanggung jawab dengan utang.
Jangan karena kondisi barang utangan mu jadi rusak karena kamu pake lantas kamu gak mau ngelunasin.
Itu nama nya gak bertanggung jawab.
Jangan kayak anak kecil.
Sekali di cap jelek ama leasing bakal ngerembet ke tempat kredit lain lho.
Bakal susah kamu ngajuin pinjaman/kredit di lain waktu.
Lagian apa kamu senang dicari2 debt collector?
Mungkin kamu fine2 aja, tapi coba pikirkan perasaan keluarga yg lain.
Ada anggota keluarga nya dicari2 debt collector.
Itu lah makanya aq gak suka beli barang kredit or nyicil.
Karena bukan sepenuhnya milik kita.
Masih ada hak orang lain yg melekat di barang mu.
Beda soal klo cicilan lunas or beli cash, lalu diasurabsikan.
Itu nothing to lose aja.
gak loe cemplungin jurang skalian, gan emoticon-Bingung biar kumplit tuh asuransi jg bingung
klo sulit yak beli palu pasak bumi, loe hancurin sampe puas lalu ngomong "tuh udah 75% masih kurang apa kagak?"
ntar klo udah dapet asuransi, masih bisa asuransi lagi.. ente udah bosen, butuh duid maw jual, yak masukin jurang lagi. emoticon-Ngakak (S)
KASKUS Ads
setau gw yah gan,

kalo 75% udah rusak ? kasih ke asuransi nya aja paling agan nambah2 dikit biaya perbaikan kalo udah bener2 parah, apalagi sampe turun mesin dan bammper patah.
untung cicilan .. kalo lunas ente lbh ngenes dah



nunggu para suhu comment....

sekedar pemikiran saya...

kalo TLO kayaknya ngga ada deh diperbaiki asuransi....mobil gw TLO seinget gw penjelasan salesnya cuman kehilangan Total Lost Only.... kecelakaan masuk tp kalau 75% itu mah kemungkinan besar sangat parah.....ngga semudah itu asuransi percaya kalau agan masih sehat seger buger.

kalau di biarin kondisi mobil kayak begono masak ia dept collector diem aja.....kayaknya ngga mungkin....
saran ane, JANGAN LEPAS TANGGUNG JAWAB!
enak banget nyicil tapi begitu mobil rusak malah kabur >____>
palingan caranya lapor ke leasing kalo ga sanggup melanjutkan cicilan.
coba konsultasi ama temen ato kerabat yg ngerti soal tata caranya.

good luckemoticon-Cool
image-url-apps
pilih nomor 2 gan
nanti kan ditanya kenapa gak claim asuransi
bilang aja males ngurusnya ribet dan gak punya uang lagi
otomatis tuh mobil ditarik walau kondisi parah
image-url-apps
mobil mulus cicilan jalan, mobil hancur cicilan brenti

wkwkwkwk..enak banget yakk..
image-url-apps
Ko enteng banget lu lepas tuh mobil? Mobil lu brp duit emang otrnya? 60jt? 80jt? 120jt? 160jt?

Kalau lu tenor ambil 4/ 5 taun, lu lepas tanpa dapat apa apa tinggal 17bulan, sayang banget kalii..

Mending lu nambah aja, kena berapa dari OTR lu, gak mungkin gak bisa.. segitunya lu lepas langsung, kecuali gak dapet apa apa dan kalo mau beli mobil start lg dr awal kredit 4 / 5 taun, gak make sense bray😑
×