alexa-tracking

Keseimbangan Kemampuan Belanja, Indonesia Masuk 10 Besar Versi IMF

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9c5a6bdc06bd636c8b4576/keseimbangan-kemampuan-belanja-indonesia-masuk-10-besar-versi-imf
Keseimbangan Kemampuan Belanja, Indonesia Masuk 10 Besar Versi IMF
Keseimbangan Kemampuan Belanja, Indonesia Masuk 10 Besar Versi IMF

Pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat dinilai pihak oposisi akan kembali ke masa krisis moneter tahun 1998. Namun alih-alih ekonomi terganggu, ekonomi Indonesia malah makin tumbuh subur.

Ekonomi Indonesia yang kian membaik ini ditunjukkan oleh data statistik GDP (PDB) dalam sebuah situs statisticstimes.com.

Pengertian Produk Domestik Bruto (PDB) atau yang biasa dikenal dengan istilah Gross Domestic Product (GDP) adalah nilai dan jasa akhir yang dihasilkan dari berbagai unit produksi di wilayah suatu negara dalam jangka waktu setahun.

Peringkat ini didasarkan pada proyeksi data statistik oleh Dana Moneter Internasional (IMF) outlook April 2018 untuk tahun 2018 dan 2023.

Pada 2018, sepuluh negara teratas secara nominal adalah: Amerika Serikat, China, Jepang, Jerman, Inggris, Prancis, India, Italia, Brasil, dan Kanada.

Sedangkan dalam istilah Purchasing Power Parity (PPP) atau keseimbangan kemampuan berbelanja, kadang-kadang juga disebut paritas daya beli, 10 negara teratas adalah: China, Amerika Serikat, India, Jepang, Jerman, Rusia, Indonesia, Brasil, Inggris, dan Prancis.

Dalam kedua metode, Amerika Serikat dan China menduduki dua tempat pertama. AS adalah negara dengan tingkat ekonomi terkuat di dunia secara nominal sedangkan China menempati urutan atas dalam skala PPP.

Peringkat Indonesia dalam daftar GDP (PPP) terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.
Proyeksi IMF ini juga menunjukkan kemungkinan besar pada tahun 2023 nanti Indonesia akan naik lagi ke peringkat ke-6.


Spoiler for Sumber ::

image-url-apps
Quote:


Coba agan tampilin tabelnya yg ada di berita.. bakalan ada yg aneh di sono.
image-url-apps
Quote:


Kalo Ekonomi cuman diukur dari GDP terlalu umum ukurannya. Penduduk nambah, Industri nambah pasti nambah konsumsi (C), belanja pemerintah (G) dan investasi (I: sayang mayoritas masih berasal dari asing dan aseng bukan Investasi DN).
GDP = C + I + G + Nx

ukuran lain yang memperkuat dan menstabilkan nilai tukar seperti Neraca Nett Expor (Nx) (selisih expor-impor) tetep harus diperhatikan, kalo bisa surplus dan semakin naik.
Neraca perdagangan Nx sampe bulan kemarin Agustus 2018 aja minus USD 8 M maka membuat defisit transaksi berjalan dan nilai tukar rupiah thd dollar semakin jeblok apalagi kalo suku bunga the fed naik bisa tambah jeblok rupiah.
Kalo membatasi impor ane gak recommended deh soalnya kita sudah masuk era perdagangan bebas dan kita anggota WTO. Lebih baik kita meningkatkan produktivitas ekspor.

Ditambah pendapatan perkapita kita harusnya lebih gede lagi salah satunya ya nambahin faktor surplus Nx, plus rasio gini harus ditekan lebih rendah biar pembangunan, kesejahteraan semakin merata dan kesenjangan sosial semakin rendah.
KASKUS Ads
Kaum MCA pasti bilang ini hoax
krisis 98 pun parah karna IMF dulu, sekarang kok seneng dipuji" IMF lagi emoticon-Ngakak
sby udah lunasin utang IMF.
image-url-apps
Uangx ada tinggal mau utang lg apa tdk
image-url-apps
Debt to PDB ratio jaman Sby 24 %
Debt to PDB ratio jaman Jokowi 29%
Artinya govt spending jaman Jokowi kurang efektif ...
Imf muji nya keterlaluan ...
Sama kayanya E Y ngangkat SMI jd mentri terbaik sedunia kayanya she reduce govt debt by 50% n she reduce poverty by 50%
Reply to wa2n43's post
image-url-apps
Maaf pake bahasa belah kulon buat ga jd komsumsi nastak n nasbung
×