alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jalan Nasional Di Papua Capai 1.982 KM Di 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9c58ebd44f9f162a8b4569/jalan-nasional-di-papua-capai-1982-km-di-2018

Jalan Nasional Di Papua Capai 1.982 KM Di 2018

dsfsffffffffff
Diubah oleh hilman889
Jalan Nasional Di Papua Capai 1.982 KM Di 2018

---
PENCIPTA JALAN TRANS PAPUA : PROF. BJ HABIBIE

Siapa Pencipta Jalan Trans Papua? Ini Jawabannya

Jalan Trans Papua panjangnya 4.330,07 kilo meter . Di Schedulekan selesai di tahun 2019 .
Jalan Raya ini, Dibangun sejak pemerintahan Presiden Bj Habibie, dan dilanjutkan oleh presiden megawati dan selanjutnya di lanjutkan oleh presiden Susilo bambang yudoyono. Infrastruktur ini akan menyambung dari Sorong di Provinsi Papua Barat, hingga Meauke di Provinsi Papua.

Total panjang jalan Trans Papua di Provinsi Papua sekitar 3.259, km, sedangkan yang di Provinsi Papua Barat panjangnya sekitar 1.071 km.

Semenjak masa jabatan Presiden Sby berakhir, jalan Trans papua ini wajib diteruskan oleh presiden berikutnya, ini Adalah suatu kewajiban bagi para presiden, Atau bukan tugas namun diharuskan.

Sebab jalan tersebut harus selesai dengan tepat waktu yang telah di Tentukan.
Dari total panjang jalan tersebut, ada 231,27 km jalan baru yang dibangun di 2016, sehingga total Trans Papua yang tembus hingga saat ini sebesar 3.851,93 km, dan yang belum tembus hanya sepanjang 479 km saja.

Tugas untuk presiden jokowi , hanya melanjutkan jalan yang belum diselesaikan oleh presiden - presiden yang terdahulu , jokowi tinggal menyelesaikan sisa jalan tersebut yang belum Rampung sekitar sepanjang 479 kilo meter saja.

Hal ini bukan disebut sebagai proyek mangkrak karna masa tugas sang presiden telah berakhir.
Untuk tahun ini, ditargetkan 143,35 km jalan baru akan dibangun, sehingga total yang akan tembus menjadi 3.995,28 km. Ini berarti sisa jalan yang belum tembus sepanjang 334,79 km akan dirampungkan hingga 2019.

Apabila presiden jokowi tidak berhasil merampungkan sisa bangunan jalan Trans papua ini, maka negara akan menilai jokowi sebagai presiden yang tidak becus.
Bayangkan, masa sih jokowi tidak berhasil membangun jalan Raya sepanjang 335 Kilo meter dalam tempo 5 tahun . Pakai pencitraan , Seolah olah hasil karya nya .

Bayangkan ,
Presiden Bj Habibie dan Presiden Sby ,sudah mampu menyelesaikan jalan trans papua sekitar sepanjang 3995 km . Tanpa pencitraan.

Suber: Faktakini.com
Kemen PU.
https://pbs-0.twimg.com/media/CY-AIF...W0c6.jpg:large
Diubah oleh hina.c.hina
nyimak dulu gan
Sampe2 demokrat papua dukung jokowi lho...
Aih masih kalah
Jika dibandingkan prestasinya royko syuur...
Dia bisa mencapai 3.000an lebih barang2 utk dibawa pergi dari kementrian
Oops my mistake
Yg itu malu2in sih bukan prestasi (hahaha)
Diubah oleh pisces08


Beda antara yg merasakan sendiri dengan yg merasa2. emoticon-Malu
enak ya ngeklaim hasil kerjaan orang. kaya bikin tugas kelompok temenya yg ngerjain sampe lembur, dia yg ngumpulin ke guru apa dosen. eh dia yg dpt nilai paling tinggi
hebat ya

Jalan Nasional Di Papua Capai 1.982 KM Di 2018
Diubah oleh hoktod.babi
Alhamdulillah deh yang pasti jalannya beres.. rakyat bs merasakan manfaatnya..cape juga liat sibuk claim2an..

emoticon-Malu
*walo kadang gw bertanya2, klo jokowi ga claim smua jalan trans dan tol, prestasi jokowi apa ya yang sesuai janji beliau dulu?*
emoticon-Ngacir
Quote:


Mungkin bawah ane tau emoticon-Hansip
terima kasih pak sby. anda ga melulu bangun tol yg berbayar tapi jalan gratis yg bisa dinikmati semua kalangan.
Balasan post hoktod.babi
Quote:


Quote:


Jalan Trans Papua Dibangun Besar-besaran di Masa Jokowi

Jakarta - Pemerintah gencar membangun infrastrukur di luar Pulau Jawa, salah satunya adalah jalan Trans Papua sepanjang 4.330,07 kilometer (km). Jalan Trans Papua merupakan proyek yang sudah lama dijalankan, namun gencar dilakukan pengerjaannya saat pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jalan yang membentang dari Sorong hingga Merauke tersebut, sebagian besar yang belum tersambung adalah yang menuju Papua pedalaman yang masih tertutup hutan. Sejak 2014, pembangunan jalan di pedalaman tersebut gencar dilakukan, guna mencapai pemerataan pembangunan di wilayah pedalaman, perbatasan, dan pinggiran Indonesia.

"Trans Papua mulai dibangun besar-besaran sejak masa pemerintahan Pak Jokowi sejak 2014. Sebanyak 70% dari Trans Papua dikerjakan sejak zaman Jokowi," kata Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Arie Setiadi Moerwanto, kepada detikFinance di kantornya, Senin (6/2/2017).


Pembangunan jalan Trans Papua telah dimulai sejak zaman Pemerintahan Presiden ketiga RI, BJ Habibie.

Jalan Trans Papua Dibangun Besar-besaran di Masa JokowiFoto: Dok. Kementerian PUPR


"Ini sudah dimulai lama. Zaman Pak Habibie sudah ada, tapi masifnya sejak Pak Jokowi. Dulu kan sporadis saja, kecil-kecil di spot-spot tertentu. Katakanlah daerah Nabire, Merauke, Jayapura," tutur Arie.

Berdasarkan data Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR yang diterima detikFinance, jalan Trans Papua telah tersambung sepanjang 3.851,93 km hingga akhir 2016 lalu.

Sebagian besar jalan Trans Papua telah dibuka dengan Urugan Pilihan. Dan beberapa ruas yang dilalui aspal di antaranya yang ada di wilayah Tolikara menuju Usilimo, Jayawijaya. Dari Habema menuju Wamena. Dari Passvaley menuju Wamena, Abenaho menuju Elelim dan dari kawasan Aple menuju Abepura di Jayapura.

Sedangkan sebagian kecil lainnya masih berupa kawasan hutan, yang lokasinya menuju Jayapura dan dari Sinak di Kabupaten Puncak menuju Ilaga.

(wdl/wdl)

https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/d-3415421/jalan-trans-papua-dibangun-besar-besaran-di-masa-jokowi


what!!! 70%???
wah Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Arie Setiadi Moerwanto minta di ruqiah ini emoticon-Mad

jangan bilang kalo jaman beye itu kebanyakan buka jalan trus dimakadam doang atau cuma sekedar babat alas? emoticon-Mad
Diubah oleh rumputteki99
Jalan Nasional Di Papua Capai 1.982 KM Di 2018
emoticon-Leh Uga klo SBY dianggap paling byk jasa bangun transpapua, silahkan tanya Kader Demokrat yg jadi Gubernur Papua kenapa memilih mendukung Jokowi? emoticon-Cool
SBY bikin transpapua cuma babat alas & makadam & bahkan byk yg menjadi alas lagi alias ditutupin semak belukar ..
..nasbungtod mana paham emoticon-Cool
ngaku² aje, proyek dpt nerusin emoticon-Ngakak (S)
Yg percaya pembodohan macam ini ya bodoh

Yg membodohi ya kok tega
Yg sini ribut
Yg org papua merasakan masivnya pembangunan aja bersyukuremoticon-Embarrassment


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di