alexa-tracking

Mahasiswa Samarinda Bergerak Duduki DPRD Kaltim

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9c5209d44f9f00218b4583/mahasiswa-samarinda-bergerak-duduki-dprd-kaltim
Mahasiswa Samarinda Bergerak Duduki DPRD Kaltim
Ratusan mahasiswa Samarinda yang tergabung dalam Aliansi Garda Kaltim mendesak masuk ke ruangan rapat utama DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (14/9/2018).

Padahal sebelumnya ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Samarinda ini menggelar aksi di depan Kantor DPRD, namun saat mengetahui anggota Dewan tidak ada di tempat, sehingga mahasiswa memutuskan untuk masuk ke halaman DPRD dan memasuki ruangan rapat Paripurna.

Aksi yang berlangsung sekitar Pukul 10:00 Wita itu membawa beberapa tuntutan, seperti mendesak pemerintah untuk menstabilkan nilai tukar rupiah terhadap dolar, menguatkan nilai ekspor dan menurunkan nilai impor serta menagih janji pemerintah atas cita-cita yang dulu ingin memberikan kemandirian kepada perekonomian bangsa.

Koordinator aksi tersebut Yusuf Aldino mengaku sangat kecewa dengan sikap anggota DPRD yang tidak menemui massa. Padahal, menurutnya, anggota dewan yang menduduki kursi nyaman itu diraih dengan menggunakan suara rakyat.

“Kami kecewa hari ini, ketika rakyat mengeluarkan aspirasi mereka tidak ada di tempat. Sehingga kami sepakat menduduki kursi paripurna ini dan kami rencananya hari Senin akan rapat lagi bersama dewan,” kata Yusuf.

Dalam aksi ini juga sejumlah mahasiswa dalam ruangan rapat Paripurna, terus meneriakkan sejumlah tuntutan dan meneriakkan bahwa pemerintahan Jokowi-JK telah gagal dalam menciptakan kemandirian ekonomi. Selain itu dalam orasinya mahasiswa juga mengatakan Jokowi telah berbohong atas janji yang tertera di Nawa Citanya.

Dikonfirmasi secara terpisah Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kaltim Muhammad Nur menyebutkan, dalam kenaikan nilai tukar dolar terhadap rupiah ini seharusnya dimanfaatkan sejumlah masyarakat termasuk mahasiswa untuk memperbanyak ekspor, bukan melakukan demo yang menduduki kursi rapat DPRD Kaltim.

“Seharusnya kita harus perbanyak Ekspor kita, pokoknya ekspor ekspor ekspor. Karna begitu kita ekspor berarti dolar kita masuk dan suplai dolar kita makin banyak,” tegas Nur.

Nur menjelaskan, kenaikan ini juga tidak hanya dirasakan di Indonesia tetapi juga di beberapa negara lainnya, di antaranya Turki, Brazil dan India. Bahkan, dampak depresiasi rupiah ini lebih rendah dibanding Negara lain.

Sementara kondisi internal perekenomian Indonesia secara makro justru sangat kondusif. Bahkan, current account defisit Indonesia masih 1,7% jauh lebih rendah ditetapkan Undang-Undang diperbolehkan sampai 7%.

Sehingga, eksportir beberapa barang ke luar negeri sangat diuntungkan dengan harga kurs Dollar yang mencapai Rp 15.000 dan kondisi ini tidak mempengaruhi ekonomi secara mikro di Kaltim.(yn/rri)


http://www.teropongsenayan.com/92392...ki-dprd-kaltim

Mahasiswa bergerak di seluruh Indonesia. Posisi junjungan panastaik semakin di ujung tanduk.

#2019GantiPresiden
image-url-apps
Tidak ada panastaik yang tidak GOBLOG
mengerikan sekali emoticon-Takut
KASKUS Ads
Quote:


idup sandi unok emoticon-Ultah

Mahasiswa Samarinda Bergerak Duduki DPRD Kaltim
image-url-apps
jumlah mahasiswa di samarinda emang cuma ada ratusan?

Sok mo jadin 98 tapi gagal..



Ane cari info dulu ah.. mahasiswanya masuk hmi apa kammi ya?? emoticon-Big Grin
Mahasiswa Kardus, demo setelah dikasih kardus...

Panasbung memang selalu gemblung emoticon-Big Grin
image-url-apps
Kalo 98 itu buat nurunin orba
2018 itu buat ngebalikin orbaemoticon-Leh Uga

G suka dprd ya setaun lagi jgn pilih orang itu toh, beres. Pengen galakkan export? Lha pabriknya udah Ada blm disini yg buat nambahin expor? Baru bbrp tahun ijin usaha dipermudah lho...

Guoblok tenan iki "mahasiswa"
image-url-apps
Mau komentar ntar malah di bilang makar emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Begitu mahal hanya untuk menyatakan pendapat sekarang ya brayh? Lebih parah dari Orba dong
image-url-apps
kenapa gerakan masa mahasiswa bergeraknya cuman pas momen ospek maba mahasiswa maba yg baru masuk dikerahkan mereka bergerak bukan atas dasar murni gerakan moral. mereka bergerak atas dasar gerakan senioritas, yg memanfaatkan ospek maba sebagai ajang pengerahan masa. makanya gerakan yg mereka tuntutan bukan tuntutan yg mencerminkan gerakan moral yg kritis & cerdas. Gerakan mahasiswa itu sharusnya mengkritisi isu2 lokal daerah, nasional smp internasional.
emoticon-Cape deeehh mereka ga berani menaikan isu2 anti PILPRES, PILEG,PILKADA yg bersih dari EKSKORUPTOR. mana isu anti globalisasi, bahkan isu2 buruh pun tak kau sentuh...padahal esok kau bakal jadi buruh.emoticon-cystg
image-url-apps
Quote:


Komentar GOBLOG

Ente tidak malu pamer kebodohan terus?
image-url-apps
Quote:


Betul sekali emoticon-Leh Uga
Mahasiswa Samarinda Bergerak Duduki DPRD Kaltim


Mahasiswa Samarinda Bergerak Duduki DPRD Kaltim
image-url-apps
Quote:


Seluruh indonesia matamu...emoticon-Ngakak
Quote:

Coba Kalo president nyA turun gantinya sapa, gip? emoticon-Leh Uga

Kalo yg sekarang kalah yg Naik sapa?

Bacot si gampang gip emoticon-Leh Uga


image-url-apps
Quote:
image-url-apps
Hebat taktik nya. Ulama udah ga bisa digerakin. Sekarang maksa bikin opini pake mahasiswa yang apa kapabilitas nya pun gak jelas.
image-url-apps
Mahasiswa Samarinda Bergerak Duduki DPRD Kaltim

Mahasiswa Samarinda Bergerak Duduki DPRD Kaltim
image-url-apps
Quote:


Jaka Sembung Bawa Golok, Ga ada Nasbung yg ga GOBLOG emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Antum jg makin Goblog gara2 kena azhab, berangkat umroh pake duit haram emoticon-Leh Uga
×